Blog / Wedding Ideas / Rekomendasi Sepatu Pengantin Pria dan Wanita di Bawah Rp 2 Juta & Tips Membelinya Secara Online

Rekomendasi Sepatu Pengantin Pria dan Wanita di Bawah Rp 2 Juta & Tips Membelinya Secara Online

Color:

Memilih sepatu pernikahan, selain karena modelnya cocok dengan busana pernikahan, kenyamanan ketika memakainya adalah hal terpenting karena Anda akan memakai sepatu tersebut hampir seharian penuh. Jangan sampai kaki Anda menjadi sakit bahkan sampai lecet dan membuat Anda tidak nyaman ketika berjalan menuju pelaminan. Maka dari itu penting sekali untuk Anda mengetahui dengan jelas ukuran kaki Anda dan material sepatu tersebut. Anda juga perlu menyesuaikan sepatu yang dikenakan dengan lokasi pernikahan. Bagi mempelai perempuan, hindari penggunaan sepatu dengan hak yang lancip jika lokasi pernikahan Anda outdoor yang berumput. Jika ingin tetap mengenakan sepatu berhak, pilihlah yang berdesain stacked heels. Bila lantai area lokasi pernikahan termasuk licin, pilih sepatu dengan sol yang tidak glossy supaya tidak jatuh saat berjalan.

Setelan jas dan gaun pernikahan memang hal utama yang paling terlihat ketika di hari pernikahan. Tentunya hal tersebut kurang sempurna apabila Anda tidak memilih sepatu pernikahan yang cocok untuk dipadupadankan oleh busana pernikahan Anda. Lihatlah beberapa pilihan sepatu pernikahan pria dan wanita dari Bridestory Store berikut ini!

Add To Board
serena-beige-esmee-B1nbAWZoL.jpg

Photography: ESMEE Studio

Sepatu Wanita Serena dari ESMEE Studio

Rp 629.000,-
Sepatu untuk mempelai perempuan berwarna beige ini memiliki block heels berukuran 5 cm, cocok bagi Anda yang menyelenggarakan pernikahan outdoor. Sepatu ini juga cocok untuk dipadupadankan dengan gaun pengantin yang minimalis atau kebaya tradisional dengan warna yang senada.

Add To Board
reginy-aveda-footwear-SJMI0-boL.jpg

Photography: Aveda Footwear

Add To Board
lithe-superior-lithe-atelier-HJ2NA--sU.jpg

Photography: Lithe Atelier

Add To Board
basic-pink-ribbon-cava-prive-HkuHAWZs8.jpg

Photography: CAVA PRIVÉ

Add To Board
alina-in-dusty-pink-esmee-BJSS0-ZsU.jpg

Photography: ESMEE Studio

Add To Board
audelia-weding-shoes-by-helen-kunu-kunu-looks-ByDVC-WiL.jpg

Photography: Helen Kunu by Kunu Looks

Add To Board
wedding-shoes-emily-pink-luxury-vaia-r1SS0b-j8.jpg

Photography: VAIA

Add To Board
sakura-violet-basic-cava-prive-H1NUCbbiL.jpg

Photography: CAVA PRIVÉ

Add To Board
edgar-classic-brown-koku-footwear-HJHkNB9jU.jpg

Photography: Koku Footwear

Add To Board
evan-classic-black-koku-footware-rkLJESqoI.jpg

Photography: Koku Footwear

Add To Board
ezra-classic-black-koku-footware-ryuJVH9s8.jpg

Photography: Koku Footwear

Add To Board
keeve-height-increasing-shoes-oxford-kbp-106-keeve-shoes-SyqJVBcsI.jpg

Photography: Keeve Shoes

Add To Board
salvare-shoes-sepatu-wedding-pria-sepatu-double-monkstrap-H1314BcjI.jpg

Photography: Salvare Shoes

Bagi pasangan yang saat ini sedang merencanakan pernikahan, mungkin akan kesulitan ketika ingin bertemu vendor, bahkan beberapa toko sepatu pernikahan pun tutup dikarenakan pandemi COVID-19. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah halangan, Anda bisa membeli sepatu pernikahan secara online dengan beberapa tips berikut ini!

1. Ketahui ukuran kaki Anda

Anda dapat mengukur ukuran kaki Anda dengan cara meletakan telapak kaki di atas kertas dan tariklah garis dengan pensil. Ukur panjang kaki dari ujung jempol hingga ke tumit. Beberapa orang mungkin memiliki ukuran kaki kanan dan kiri yang berbeda, lakukanlah pengukuran kaki untuk kedua sisi.

2. Memilih toko sepatu online dengan foto produk yang jelas dan dapat diperbesar

Memilih sepatu secara online tentunya akan lebih sulit ketika Anda ingin melihat detail dan kualitas sepatu tersebut. Namun, dengan toko online yang memiliki foto produk yang jelas dari berbagai sudut dan memungkinkan untuk diperbesar, hal itu lebih membantu Anda karena Anda dapat melihat warna dan tekstur dari bahan yang digunakan.

3. Carilah foto sepatu yang dikenakan oleh model

Dengan melihat sepatu yang dikenakan oleh model serta keterangan seperti tinggi model dan ukuran kaki model, Anda akan bisa membayangkan seperti apa sepatu tersebut ketika dipakai. Jika sepatu dengan model terbuka, Anda dapat melihat berapa banyak jari kaki yang terlihat. Apabila tidak ada foto sepatu dengan model, Anda bisa tanyakan kepada penjual dan meminta foto contoh pemakaian.

4. Lihat grafik ukuran dan tanyakan kepada penjual

Ukuran sepatu kerap kali tidak konsisten pada setiap merek, bahkan merek yang sama pun, tetapi dengan model yang berbeda, dapat mengubah ukuran sepatu tersebut. Jika Anda tertarik untuk membeli sepatu dengan merek tertentu, cobalah untuk cek terlebih dahulu di situs merek tersebut, kemudian lihatlah ukuran dan grafik konversi yang sesuai dengan ukuran Anda. Apabila sepatu yang Anda inginkan made by custom, Anda bisa tanyakan atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan penjual.

5. Perhatikan ulasan toko dan produk

Jangan terburu-buru untuk membeli, cobalah lihat terlebih dahulu ulasan yang diberikan untuk toko dan produk yang Anda inginkan. Biasanya terdapat pula ulasan dari pembeli lain. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah produk tersebut berkualitas baik dan sesuai dengan gambar serta ukurannya. Reputasi toko juga merupakan pertimbangan Anda dalam berbelanja online. Tentunya Anda tidak ingin merasa kesulitan berkomunikasi dengan penjual, bukan?

6. Perhatikan kebijakan pengembalian dan penukaran barang

Baca dengan teliti kebijakan pengembalian dan penukaran barang sebelum membeli. Karena jika Anda ingin melakukan pengembalian barang, harganya bisa saja lebih mahal untuk dikirim kembali, terutama ke penjual yang ada di luar negeri.

Vendors you may like