Blog / Wedding Ideas / Less is More: Tips Mengadakan Pernikahan Sederhana a la Microwedding

Less is More: Tips Mengadakan Pernikahan Sederhana a la Microwedding

Color:

Tidak bisa mengundang banyak tamu mungkin menjadi salah satu hal yang disesalkan oleh para calon pengantin di tahun ini. Situasi yang belum kondusif karena COVID-19 masih dinyatakan sebagai pandemi global membuat banyak pasangan terpaksa mengubah rencana pernikahan. Memperkecil skala pernikahan adalah salah satu solusi yang banyak dipilih di era new normal ini.

Microwedding merupakan konsep yang tepat untuk diterapkan jika Anda memilih untuk memperkecil skala perayaan janji suci Anda. Microwedding dikenal dengan pernikahan berskala intimate, namun dengan kapasitas yang lebih minim lagi di mana tamu yang diundang tidak lebih dari 50 orang. Microwedding berfokus pada momen mengesahkan janji suci di hadapan Tuhan dan sesuai hukum yang berlaku dibandingkan dengan menggelar pesta jamuan dan hiburan yang berlangsung selama beberapa jam. Oleh karena itu, durasi microwedding pun lebih singkat dibandingkan pernikahan dengan konsep yang masif.

Seperti kata pepatah "less is more", walaupun kesannya lebih sederhana, bukan berarti microwedding tidak bisa membuat upacara janji sehidup semati Anda menjadi kurang berkesan. Perhatikan beberapa elemen berikut ini untuk memastikan pergelaran microwedding Anda sukses dan berkesan.

Add To Board
3.-axioo-rJOGuqMev.jpg

Photography: Axioo

Undangan dengan relasi sangat dekat

Menerapkan microwedding sebagai konsep new normal wedding Anda berarti menekan jumlah undangan. Dengan hanya mengundang lingkup keluarga terdekat dan sahabat dari lingkaran pertemanan terakrab, pernikahan Anda akan dipastikan berlangsung sangat hangat, intimate, dan personal. Anda dan pasangan pun tidak akan didera rasa kelelahan berkepanjangan karena harus menyapa banyak tamu. Sebaliknya, Anda justru benar-benar bisa menghabiskan waktu dalam suasana yang spesial dengan orang-orang terdekat. Foto oleh Axioo.

Add To Board
1.-lxe-stupacaspea-HJWfd9MgD.jpg

Photography: Gailard Mathieu Photography

Add To Board
2.-axioo-HyEGucMxw.jpg

Photography: Axioo

Add To Board
8.-imagenic-Skwmd5zxP.jpg

Photography: Imagenic

Add To Board
7.-vow-alinea-HkVXu5fgD.jpg

Photography: Alinea

Add To Board
4.-jaysu-HyLXO9Gev.jpg

Photography: JAYSU Weddings by Jacky Suharto

Add To Board
6.-axioo-rJ0zu9zlw.jpg

Photography: Axioo

Add To Board
5.-streaming-games-alinea-S14QOqzew.jpg

Photography: Alinea

Jika Anda sedang mengubah konsep pernikahan, yang tadinya masif menjadi microwedding, cek penyesuaian alokasi budget-nya di sini untuk mempermudah penghitungan. Untuk ide moodboard visualnya, Anda bisa mempertimbangkan inspirasi tren pernikahan 2020 yang telah kami susun di artikel ini.

Vendors you may like