Blog / Relationship Tips / Ingin Bikin Kejutan Lamaran untuk Pasangan? Ini yang Harus Dilakukan!

Ingin Bikin Kejutan Lamaran untuk Pasangan? Ini yang Harus Dilakukan!

Color:
Add To Board
ingin-bikin-kejutan-lamaran-untuk-pasangan-ini-yang-harus-dilakukan-1

Mengajukan pertanyaan, "Maukah kau menjadi istriku?" atau "I love you, would you grow old with me?" adalah momen penting menuju pernikahan. Karena itu perlu perhitungan dan strategi yang tepat agar ketika pertanyaan itu diajukan tidak hanya Anda mendapatkan respon yang diinginkan, tapi juga memorable bagi kedua belah pihak. Dan yang menjadi tantangan untuk membuatnya memorable adalah membuat pasangan benar-benar tidak "mencium aroma" lamaran akan segera terjadi. Artinya momen ini harus dibuat tidak hanya romantis sehingga pasangan dengan mantap menjawab "I do" tapi juga penuh dengan kejutan.

Agar semua misi tersebut bisa terwujud, Bridestory mengumpulkan tips agar semua rancangan lamaran yang Anda siapkan bisa menciptakan momen kejutan romantis nan memorable untuk Anda dan pasangan. Namun sebelum membagikan tips tersebut, Bridestory akan memberikan 4 alasan mengapa surprise proposal layak untuk diberikan kepada calon teman hidup Anda.

Ingin Bikin Kejutan Lamaran untuk Pasangan? Ini yang Harus Dilakukan! Image 1

  1. Lamaran penuh kejutan menarasikan intensi Anda kepada pasangan akan menghadapi masa depan bersama.
    Merancang lamaran penuh kejutan romantis menunjukkan Anda benar-benar ingin memperlakukan calon teman hidup Anda secara spesial. Ketika merancang lamaran penuh kejutan, tentu fokus utamanya adalah membahagiakan pasangan. Ini menunjukkan ketulusan dan kesiapan Anda untuk selalu membuat pasangan bahagia.
  2. Menjadi cerita romantis sepanjang masa.
    Surprise proposal adalah cerita romantis yang semua orang selalu ingin mendengarnya. Dan percayalah ketika pasangan membagikan cerita surprise proposal maka ekspresi cinta itu akan tersampaikan sempurna kepada setiap orang yang mendengarnya.
  3. Lamaran penuh kejutan akan menampilkan ekspresi jujur dari pasangan.
    Momen penuh kejutan akan selalu menghasilkan ekspresi jujur dari orang yang diberi kejutan, Dan ekspresi jujur ini akan memuaskan rasa penasaran Anda apakah pasangan memiliki visi yang sama terhadap hubungan yang dijalani. Apalagi jika pasangan begitu bahagia ketika Anda mengajukan lamaran, maka menyaksikan ekspresi tulus itu akan menularkan kebahagiaan yang sama.
  4. Anda berkesempatan untuk merancang sesuatu yang spesial untuk pasangan.
    Dengan merancang lamaran yang confidential maka Anda punya otonomi besar untuk mendesain setiap momen menjadi cerita yang sempurna. Semakin sedikit orang yang terlibat dalam merencanakan lamaran ini maka semakin sedikit intervensi dari orang luar. Artinya Anda tengah merancang momen yang menggambarkan kualitas hubungan yang selama ini dijalani.

Semakin mantap untuk merancang lamaran penuh kejutan romantis? Berikut tips lengkap untuk mewujudkannya.

Ingin Bikin Kejutan Lamaran untuk Pasangan? Ini yang Harus Dilakukan! Image 2

  1. Menyiapkan cincin lamaran.
    Selain mengajukan pertanyaan, "Maukah kamu menjadi istriku?" yang juga penting untuk disiapkan adalah cincin lamaran. Karena itu sebaiknya siapkan cincin lamaran sebelum Anda mulai merancang lamaran. Untuk mengetahui ukuran cincin yang tepat tanpa membuat pasangan curiga, Bridestory membahasnya secara lengkap di artikel ini.
    Setelah cincin lamaran sudah ada maka hal selanjutnya adalah Anda harus menyimpannya di tempat yang tepat. Tepat di sini bukan hanya aman tapi juga tidak bisa ditemukan oleh pasangan. Adapun tempat yang aman adalah safety box di Bank. Tapi jika Anda merasa nyaman untuk menyimpannya di rumah maka pastikan tempat penyimpanannya tidak pernah menarik perhatian pasangan. Misalkan di kotak bekas pembungkus mainan action figure Anda.
  2. Jangan melibatkan banyak orang.
    Keberhasilan dari setiap misi rahasia adalah tidak melibatkan banyak orang. Apalagi pada momen lamaran penuh kejutan romantis, prinsipnya ini adalah momen Anda dengan pasangan. Jadi akan lebih baik jika hanya membagikan info tentang lamaran ini kepada orang yang Anda percaya. Lalu bagaimana jika ingin melibatkan orang tua, keluarga atau sahabat? Sebaiknya Anda sekadar menginformasikan saja kepada mereka, sebisa mungkin batasi keterlibatan mereka ketika "mengeksekusi" momennya.
  3. Buatlah persiapan yang matang.
    Perencanaan, perencanaan, dan perencanaan adalah esensial untuk memastikan lamaran penuh kejutan romantis berjalan sesuai ekspektasi. Perhitungkan juga halangan atau tantangan yang berpotensi menggagalkan perencanaan. Rancang time plan sedetail mungkin dengan pihak yang Anda percaya untuk terlibat di dalamnya. Dan penting juga untuk menyiapkan perencanaan cadangan jika ada faktor eksternal atau internal yang terjadi di luar kuasa Anda.
  4. Jika diperlukan, gunakanlah jasa profesional agar lamaran berjalan sempurna.
    Memang momen lamaran bukanlah event yang dilakukan secara berulang-ulang, karena itu sah-sah saja jika Anda tidak punya pengalaman untuk melakukannya. Jika Anda merasa hanya memiliki gambaran secara umum tentang lamaran yang diinginkan tapi tidak mengerti bagaimana mewujudkannya, maka jangan ragu untuk menggunakan jasa profesional seperti wedding organizer atau wedding stylish. Meski core kerja mereka adalah mengurus momen pernikahan, tapi para profesional itu paham betul bagaimana membangun nuansa romantis. Plus mereka pasti telah memahami hal-hal apa saja yang perlu disiapkan untuk menggelar satu event. Jadi percayalah pada pengalaman profesional mereka.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now