Blog / Relationship Tips / 10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung

10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung

Color:
Add To Board
10-cara-dapatkan-ukuran-cincin-pasangan-tanpa-mengukurnya-langsung-1

Anda sudah mantap untuk mengajak pasangan mengarungi bahtera rumah tangga? Jika iya, maka kunci dari proses melamar atau proposal adalah ketika cincin yang Anda pilihkan bisa dipasangkan ke jari manis pasangan tanpa hambatan. Alias ukuran cincinnya pas dan tepat.

10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung  Image 1

Kebanyakan pria mempersiapkan prosesi lamaran dengan menekankan pada sisi surprise atau kejutan. Dan yang namanya surprise sudah dipastikan pasangan tidak boleh mengetahuinya sama sekali. Tapi, yang namanya lamaran harus ada penyematan cincin di jari manis. Lalu, bagaimana caranya Anda bisa memilih ukuran cincin yang pas dan tepat, tanpa perlu bertanya atau bahkan mengukur langsung jari manis pasangan? Tenang, ada banyak "jalan" mewujudkan lamaran yang romantis dan full of surprises.

Simak 10 cara jitu untuk mendapatkan ukuran cincin pasangan tanpa mengukurnya secara langsung. Yuk, simak triknya berikut ini:

  1. Buat pasangan mencoba salah satu cincin tanpa dia curiga itu adalah untuk cincin lamaran.
    Cara ini bisa dilakukan dengan melibatkan satu atau dua orang sahabat pasang lalu setting situasi sesi mencoba cincin. "Pemeran utama" dari situasi setting-an ini adalah sahabat pasangan. Jadi sahabat seolah menunjukkan cincin baru kepada pasangan dan meminta pasangan untuk mencobanya di jari manisnya. Dengan begini Anda akan mendapatkan ukuran cincin pasangan secara akurat.

    10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung  Image 2
  2. Pinjam cincin yang sering dipakai pasangan.
    Agar pasangan tidak curiga, kembali andalkan sahabat untuk menyempurnakan momen ini. Jadi minta sahabat untuk meminjam salah satu cincin yang pasangan Anda sering gunakan. Akan lebih baik jika cincin yang dipinjam dipakai oleh pasangan di jari manis. Anda bisa membawa cincin ini langsung ke toko perhiasan untuk mengetahui ukuran. Tapi jika ternyata sahabat harus mengembalikan cincin itu dengan segera, maka mintalah sahabat untuk menggambar lingkaran cincin pada secarik kertas. Letakkan cincin di atas kertas, lalu buatlah lingkaran di dalam cincin dan di luar cincin. Minta sahabat untuk menggambarnya beberapa kali lalu bawalah gambar tersebut ke toko perhiasan. Mereka bisa memperkirakan ukuran cincin yang tepat berdasarkan gambar-gambar tersebut.
  3. Cobalah cincin yang sering dipakai pasangan di jari Anda.
    Carilah cara agar Anda bisa memakai cincin yang sering dipakai pasangan di jari manisnya. Lalu sematkan cincin tersebut di jari Anda. Lalu buatlah lingkaran pada batas maksimal cincin tersebut bisa tersemat di jari Anda. Gambaran lingkaran ini adalah acuan ukuran yang bisa Anda bawa ke toko perhiasan.
  4. Cara kreatif, menggambar telapak tangan pasangan di kertas.
    10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung  Image 3
    Untuk cara yang ini, Anda bisa melakukannya sendiri bahkan akan terasa lebih romantis. Jadi buatlah permainan di mana dasarnya adalah saling menggambar telapak tangan lengkap dengan jari-jarinya. Bawa gambar telapak tangan tersebut ke toko perhiasan. Yup…mereka adalah ahlinya untuk memperkirakan ukuran cincin yang tepat meski hanya dari gambaran.
  5. Berdasarkan tinggi dan berat badan.
    Tinggi dan berat badan pasangan ternyata bisa menjadi acuan untuk memperkirakan ukuran cincinnya. Bagaimana caranya? Secara rata-rata wanita berusia 20 tahun ke atas memiliki tinggi 160 cm dengan berat 50-59 Kg. Dengan tinggi dan berat badan ini, kisaran ukuran cincinya adalah 4 sampai 6. Tapi jika pasangan berat badannya di atas 60-69 Kg maka kisaran ukuran cincinnya adalah 6 sampai 7. Sedangkan untuk yang berat badannya di atas 70 sampai 79 Kg maka perkiraan ukuran cincinya adalah 7 sampai 9.

    10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung  Image 4
  6. Minta salah seorang anggota keluarga pasangan untuk mengajak pasangan Anda ke toko perhiasan.
    Tak ada salahnya melibatkan salah satu anggota keluarga pasangan untuk misi ini. Bahkan bisa jadi, pasangan tidak akan mencurigainya sama sekali. Jadi, salah satu anggota keluarga mengajak pasangan untuk menemaninya ke toko perhiasan. Agar lebih menyakinkan, pilihlah anggota keluarga yang memang suka memakai perhiasan. Lalu saat sesi melihat-lihat perhiasan, buatlah pasangan untuk mencoba salah satu cincin. Atau mintalah pasangan untuk mencoba alat pengukur lingkar jari. Dapat dipastikan ukuran cincin pasangan sangat akurat pakai trik ini.
  7. Ukurlah lingkaran jari manis pasangan ketika dia tertidur.
    Trik ini harus dilakukan dengan berhati-hati jangan sampai pasangan terbangun. Lalu Anda membutuhkan alat bantu benang. Lingkarkan benang pada jari manis pasangan, lalu guntinglah benangnya. Panjang benang yang melingkar pada jari manis pasangan adalah ukuran cincinnya.
  8. Ajaklah seseorang yang postur tubuhnya mirip dengan pasangan ke toko perhiasan.
    Dengan postur tubuh yang mirip biasanya memiliki karakteristik jari yang sama. Jadi mintalah sahabat, kakak atau adik perempuan pasangan yang postur tubuhnya mirip untuk menemani Anda ke toko perhiasan. Lalu cobalah beberapa ukuran cincin yang pas di jari manis orang tersebut.

    10 Cara Dapatkan Ukuran Cincin Pasangan Tanpa Mengukurnya Langsung  Image 5
  9. Bertanyalah secara kreatif.
    Caranya adalah dengan bertanya seraya bercanda, sehingga pasangan tidak curiga terhadap "niat" di balik pertanyaan tersebut. Contohnya : "Tahu nggak, aku baru saja baca hasil penelitian kalau orang yang suka minum kopi ternyata memiliki ukuran jari yang kecil. Pas nih kamu suka ngopi, ayo kita ukur."
  10. Bertanyalah pada keluarga pasangan.
    Biasanya orang terdekat mengetahui ukuran cincin orang tersayangnya. Jadi jangan sungkan untuk coba bertanya kepada anggota keluarga pasangan Anda.

Pada akhirnya, jangan panik! Apabila cincin yang Anda berikan kepada pasangan kebesaran atau kekecilan, maka Anda selalu bisa datang kembali ke toko perhiasan untuk menyesuaikan ukurannya.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now