Blog / Relationship Tips / Honeymoon Tertunda? Ini Tips untuk Bulan Madu Romantis di Rumah

Honeymoon Tertunda? Ini Tips untuk Bulan Madu Romantis di Rumah

Color:

Honeymoon adalah satu momen di mana pasangan pengantin baru menghabiskan hari-hari pertama bersama di sebuah destinasi indah. Tapi di saat sekarang, bepergian atau traveling ke luar kota dan luar negeri memang belum dapat dilakukan secara leluasa. Banyak pula negara-negara yang belum menerima wisatawan atau memperketat aturan seputar kunjungan wisata. Pasti banyak sekali rencana honeymoon para calon pengantin atau pasangan pengantin baru yang terpaksa tertunda atau dibatalkan. Jika Anda salah satunya, jangan khawatir, karena menghabiskan masa bulan madu di rumah saja juga dapat dilakukan dengan romantis dan penuh kesan. Simak inspirasi aktivitas di bawah ini:

Add To Board
honeymoon-tertunda-ini-tips-untuk-bulan-madu-romantis-di-rumah-1

Photography: Calia

1. Makan malam romantis

Pesan bahan makanan secara online dan ajak pasangan Anda untuk menghabiskan waktu berdua di dapur. Buat makanan favorit Anda atau coba wujudkan resep-resep baru yang belum pernah Anda berdua santap sebelumnya. Merasa kurang percaya diri di dapur? Tak perlu cemas, karena kini banyak sekali restoran fine dining yang bersedia mengantarkan sajian-sajian lezat mereka ke rumah. Anda cukup menghias ruang makan dengan sentuhan bunga dan lilin untuk menambah kesan romantis. Jangan lupa, putar musik lembut yang akan menambah intimasi suasana makan malam Anda.

2. Movie marathon
Menonton film adalah salah satu kegiatan favorit yang dilakukan saat harus berdiam diri di rumah saja. Bedanya kini, Anda memiliki pasangan untuk diajak menikmati film-film terbaru bersama. Untuk membawa suasana bioskop kecil ke rumah, Anda bisa memakai proyektor mini yang menampilkan film ke dinding rumah. Siapkan selimut, bantal yang nyaman dan snack lezat untuk dinikmati bersama. Masing-masing harus menyumbang ide film, yang mungkin belum pernah pasangannya tonton sebelumnya.

3. Couple workout
Tak perlu ke gym, Anda dan pasangan dapat mengikuti kelas olahraga online atau mengikuti video tutorialnya di internet. Cari sesi olahraga yang memang diperuntukkan bagi pasangan, seperti yoga atau HIIT. Nilai plusnya? Selain tubuh yang kuat dan sehat, Anda dan pasangan dapat membangun ikatan emosional bahkan menambah daya tarik seksual di mata satu sama lain. Simak tipsnya langsung dari fitness vlogger, Jennifer Bachdim dan suaminya, Irfan Bachdim sang atlet sepakbola nasional, di tautan ini!

4. Berdansa
Masih serupa dengan sesi olahraga, jika Anda dan pasangan menggemari atau sekadar ingin mencoba aktivitas baru, cobalah untuk berdansa. Cari kelas online atau video tutorial jika Anda ingin mempelajari jenis tarian tertentu bersama pasangan, seperti tango atau salsa yang sensual. Jika Anda hanya ingin bersenang-senang, putar lagu favorit dan menarilah sesuka hati.

5. Game night
Anda dan pasangan penggemar board game atau permainan kartu? Maka, isilah bulan madu di rumah ini dengan berbagai permainan kompetitif dan seru. Agar semakin menarik, buat aturan-aturan 'hot', misalnya yang kalah harus membuka sebagian dari pakaiannya atau memberi sang pemenang pijatan romantis. Selain itu, Anda juga bisa bekerja sama dengan pasangan untuk menyelesaikan sebuah puzzle yang rumit.

6. Wine tasting
Manfaatkan fitur belanja online untuk membeli wine atau liquor pilihan lain. Habiskan malam bersama pasangan dengan mencicip merk dan jenis-jenis minuman baru yang belum pernah Anda coba.

7. Steamy bath
Anda sudah membayangkan romantisnya berendam di hot tub di kamar honeymoon suite yang telah Anda pesan, namun buyar karena terpaksa di rumah saja? Tak masalah jika Anda memiliki bak mandi di rumah, Anda dan pasangan tetap bisa mendapatkan relaksasi dan quality time. Jangan lupa untuk menyalakan perangkat aromaterapi dan musik yang menenangkan.

8. Buka kado
Kerabat dan teman memberikan banyak kado pernikahan? Inilah saat yang tepat untuk membuka, mencoba, menata, dan membalas para pemberi kado dengan ucapan terima kasih.

9. Home makeover
Jika Anda dan pasangan baru memiliki rumah bersama, maka kini akan ada banyak waktu untuk mengerjakan proyek-proyek penataan dan dekorasi rumah bersama. Mulai dari mengecat kamar, menata perabot, hingga membeli alat perlengkapan rumah tangga agar Anda dan pasangan semakin betah dan nyaman untuk tinggal di rumah. Simak tipsnya di artikel ini.

10. Berkemah
Anda dan pasangan memiliki kebun halaman yang luas di belakang rumah? Jika ya, Anda dapat bermain kemah-kemahan dengan menyiapkan tenda dan peralatan barbekyu. Pasang lampu-lampu kecil yang romantis agar suasana semakin hangat.

11. Boudoir photo session
Apakah pasangan Anda memiliki hobi fotografi? Jika iya, Anda dapat mengajaknya membuat sebuah sesi foto yang intim dan sexy, tentu saja untuk koleksi pribadi Anda. Kenakan lingerie yang telah Anda siapkan untuk bawa berbulan madu dan biarkan ia mengabadikan momen personal ini.

12. Rencanakan bulan madu pasca-pandemi
Anggap saja Anda diberi waktu lebih untuk menabung dan merencanakan perjalanan bulan madu impian. Meski tak bisa berangkat sekarang, Anda dapat mulai melihat-lihat dan menentukan tujuan honeymoeen yang ingin Anda tuju setelah dapat mulai bepergian kembali. Yang penting untuk diingat, Anda harus mengetahui aturan dan protokol kesehatan untuk berbulan madu yang aman dan nyaman.

13. Stay in bed
Cara termudah untuk berbulan madu di rumah adalah dengan menghabiskan sebagian waktu Anda di kamar tidur bersama pasangan, melakukan apa saja yang Anda sukai! Selain belajar mengenal satu sama lain secara seksual, Anda juga dapat membicarakan berbagai hal seperti impian, cita-cita, visi, memori masa kecil, atau apa saja yang Anda dan pasangan ingin utarakan dari hati ke hati.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now