Blog / Wedding Ideas / Tips Memilih Sepatu Pernikahan yang Ideal

Tips Memilih Sepatu Pernikahan yang Ideal

Color:
Add To Board
tips-memilih-sepatu-pernikahan-yang-ideal-1

Photography: Ivan Mario Photography

Setiap calon pengantin wanita tentunya ingin tampil terbaik di saat hari pernikahan mereka. Semua diperhatikan mulai dari hiasan rambut hingga ujung kaki atau sepatu. Bukan hanya gaun dan venue, sepatu juga perlu menjadi perhatian untuk Anda. Bridestory telah merangkum tips dari Cava Privé untuk membantu Anda menentukan sepatu impian yang nyaman.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Sepatu

Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih sepatu adalah detail dari venue. Venue merupakan salah satu elemen penting yang menjadi dasar pemilihan hak sepatu pernikahan Anda. Contohnya, apabila konsep pernikahan adalah outdoor wedding, maka Anda bisa menggunakan block heels agar lebih nyaman. Dress pengantin, aksesori rambut, dan tema pernikahan juga harus menjadi perhatian ketika akan memilih sepatu untuk pernikahan. Pastikan sepatu Anda cocok dengan dress pernikahan dan aksesori rambut, baik dari segi warna dan design. Tema pernikahan yang cantik tidak akan lengkap apabila sepatu yang Anda gunakan tidak selaras dengan tema, sehingga gunakan sepatu yang sesuai dengan tema pernikahan. Dari segi kenyamanan, pilihlah kemiringan tinggi sepatu yang nyaman untuk kaki Anda.


Tips Memilih Sepatu Pernikahan yang Ideal Image 1
Akreditasi: Cava Privé


Tren Sepatu Tahun 2021

Di tahun 2021 ini, model sepatu yang sedang tren adalah sepatu dengan pola yang unik dan hak yang berbentuk aneh-aneh. Sepatu dengan kesan modern lebih tren di 2021 ini dengan menggunakan embellishment hardware besi, bukan lagi yang berkilauan.

Cara Menentukan Tingkat Kenyamanan Sepatu

Ada 3 hal yang bisa menjadi pondasi dasar Anda dalam menentukan kenyamanan sepatu untuk hari pernikahan. Pertama, perhatikan kemiringan sepatu yang pas untuk kaki Anda. Lakukan percobaan memakai sepatu untuk menemukan tingkat kemiringan yang pas. Kedua, busa di sole sepatu harus disesuaikan dengan tingkat keempukannya agar tidak pegal saat berdiri lama sepanjang hari pernikahan.

Ketiga, bahan dari sepatu yang akan digunakan. Pilihlah bahan-bahan yang sesuai dengan kaki dan tumit Anda. "Apabila sensitif di bagian tumit, sepatu yang cocok untuk Anda adalah yang ekstra busa. Sementara jika sensitif dengan sepatu berbahan jala, alternatif lain yang bisa Anda pilih yaitu, berbahan suede supaya lembut di kulit kaki sensitif. Sebuah solusi untuk yang memiliki kaki yang lebar, mintalah bagian jarinya saja yang upsize agar kaki lebih nyaman dan tidak terjepit," tulis Christine.

Bagi sebagian calon pengantin wanita, heels yang tinggi merupakan salah satu syarat untuk sepatu pernikahannya. Namun perlu Anda ketahui, heels maksimal yang bisa digunakan dengan nyaman adalah 9 cm dengan platform.

Kesalahan Saat Memilih Sepatu

Sebelum memilih sepatu, pastikan Anda menanyakan kepada designer dress untuk tinggi sepatu yang cocok. Jangan sampai heels Anda terlalu pendek, atau heels terlalu tinggi dan menjadikan dress menggantung. Hindari design yang terlalu ramai dan tidak cocok dengan busana dan tema pernikahan, pastikan semuanya selaras dan senada.

Jenis Sepatu yang Cocok untuk Intimate Wedding dan First Dance

Intimate wedding

Untuk momen intimate wedding Anda, gunakan sepatu simpel berbahan satin dengan sentuhan kristal atau hardware. Jangan gunakan sepatu yang heboh, penuh payet, dan warna mencolok.

First dance

Sementara untuk momen first dance, sepatu yang cocok adalah tipe sepatu Mary-Jane dengan modifikasi agar sesuai untuk dikenakan dalam acara pernikahan. Selain itu, alternatif lain juga bisa dengan sepatu satin yang dilengkapi dengan middle strap agar sepatu tidak lepas dan antislip sole.

Vendors you may like