Blog / Wedding Ideas / Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda

Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda

Color:
Add To Board
tips-memilih-jas-pernikahan-berdasarkan-gaya-berpakaian-anda-1

Sebuah pernikahan dapat digelar secara tradisional dengan menggunakan pakaian adat atau dengan gaya internasional, yakni menggunakan busana pengantin modern, seperti setelan jas untuk mempelai pria. Memilih jas untuk pengantin pria juga tidak kalah penting, sama seperti busana pengantin wanita yang disesuaikan dengan tema pernikahan dan kepribadian seorang mempelai.

Pada umumnya, calon pengantin pria akan memilih warna-warna netral, seperti hitam, biru, abu-abu, atau putih. Aksesoris yang dipilih juga biasanya dibuat seminimal mungkin, seperti dasi, pocket square, kaos kaki, namun hal ini sering diabaikan dan tidak mendapatkan perhatian khusus. Agar penampilan Anda di hari bahagia tidak monoton, simak tips memilih jas pernikahan berikut ini!

Setelan Jas Berwarna

Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda  Image 1

Jas jenis ini patut dicoba oleh mempelai pria agar memberikan tampilan yang lebih ceria. Warna biru menjadi pilihan utama untuk yang ingin bernuansa cerah. Kemudian, warna-warna pastel juga dapat menjadi pilihan Anda yang memiliki tema pernikahan musim panas. Anda bisa mencoba untuk mengenakan jas berwarna biru kobalt, ungu muda, atau hijau pastel untuk mendapatkan penampilan yang lebih stand out dibandingkan gaya berpakaian pengantin pria pada umumnya. Jika Anda lebih menyukai tampilan klasik, Anda bisa memilih jas berwarna putih gading yang dilengkapi dengan kemeja putih polos dan dasi berbahan sutra.

Tuxedo klasik

Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda  Image 2

Meskipun mengenakan tuksedo klasik, Anda tetap bisa bereksperimen dengan gaya berpakaian ini untuk mendapatkan tampilan yang sempurna di hari pernikahan. Anda dapat mengenakan setelan tiga potong dengan vest yang akan memberikan tampilan lebih formal, serta tambahan aksesoris, seperti dasi hitam tipis, manset antik, atau pin kerah.

Gaya kasual

Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda  Image 3
Akreditasi: KINGS Tailor & Co.

Gaya kasual yang lebih santai bukan berarti membuat tampilan Anda menjadi tidak resmi atau formal. Jika Anda melangsungkan acara pernikahan di lokasi outdoor, seperti pantai, hutan, gunung, atau taman, Anda bisa memilih pakaian berbahan linen. Anda juga dapat memilih untuk tidak mengenakan dasi, menggunakan sepatu kets, bahkan tidak mengenakan jas sama sekali, namun tetap disesuaikan dengan acara pernikahan Anda agar tetap berkesan formal.

Bold Style

Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda  Image 4

Untuk pengantin pria dengan selera yang lebih berani, Anda harus menunjukkan kepribadian Anda yang menyenangkan dan berani melalui setelan jas yang dikenakan di hari pernikahan. Anda dapat memanfaatkan semua pilihan pakain formal yang tersedia, mulai dari setelan dengan pola bertekstur hingga tuksedo beludru yang penuh warna. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menonjol, Anda juga dapat bereksperimen dengan bahan-bahan dasar pakaian, seperti sutra, paisley, atau jacquard.

Custom Motif

Tips Memilih Jas Pernikahan Berdasarkan Gaya Berpakaian Anda  Image 5
Akreditasi: Stevano Brill

Jika Anda memiliki gaya tersendiri dan sangat ingin berbeda dari yang lain, Anda bisa membuat setelan jas custom agar mendapatkan gaya terbaik yang Anda inginkan. Dengan membuat setelan jas custom, Anda bebas menambahkan bahan-bahan, pemilihan lapisan atau detail khusus, seperti jenis saku, kerah, dan jahitan. Beberapa pasangan juga menginginkan bordiran inisial atau quote singkat yang menjadi makna spesial bagi kedua mempelai.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now