Tips Dan Inspirasi Busana Prewedding Dengan Berbagai Tema

by Alycia Putri [[ 1582077600000 | amDateFormat:'ll | HH:mm' ]] in Wedding Ideas  

Colors:

Foto prewedding menjadi ajang yang tepat bagi pasangan yang akan menikah untuk mengekspresikan diri secara artistik. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk membuat prewedding Anda sesuai dengan harapan, salah satunya adalah pemilihan busana yang tepat. Christina Holmes, Editor Senior Bridestory, akan memberikan beberapa tips memilih busana yang tepat untuk foto prewedding.

1. Sesuaikan dengan konsep atau tema

Sebaiknya busana yang digunakan saat prewedding disesuaikan dengan konsep atau tema yang dipilih agar terlihat selaras. Jika Anda memilih tema tradisional, gunakanlah pakaian bernuansa etnik sesuai dengan budaya yang Anda pilih. Selain itu, pemilihan busana untuk tema kasual sebaiknya dibuat semi-formal dengan memberikan aksesori atau properti yang unik agar foto terlihat lebih istimewa.

2. Berdasarkan lokasi pemotretan

Carilah desain dan bahan busana yang sesuai dengan lokasi pemotretan. Saat melakukan pemotretan di luar ruangan, pakailah busana dengan bahan yang mudah menyerap keringat agar Anda lebih nyaman. Perlu Anda ingat untuk membawa baju cadangan atau baju ganti untuk menghindari hal-hal, seperti basah, kehujanan, dan kotor karena pasir, tanah, atau lumpur. Pemotretan yang berlokasi di pantai sebaiknya tidak menggunakan gaun yang berat karena bisa membuat Anda kesulitan bergerak jika basah terkena air laut.

3. Mengikuti bentuk badan

Sebaiknya busana yang digunakan mengikuti bentuk badan Anda agar terlihat lebih anggun pada saat difoto. Anda perlu memperhatikan pola dan potongan busana yang akan dikenakan. Busana dengan pola yang besar dan tidak pas di badan akan membuat Anda terlihat kurang proporsional, sedangkan untuk busana dengan warna gelap akan menyamarkan bentuk badan menjadi terlihat lebih langsing.

4. Pemilihan warna

Hindari busana dengan warna yang mencolok, seperti neon. Warna terlalu vibran akan mendominasi tampilan foto dan intimasi Anda dan pasangan jadi kurang terekspos. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema dan latar pemotretan. Agar terlihat lebih serasi, pilihlah palet warna yang senada dengan busana pasangan.

  • Photography: Axioo

    Santai Dalam Pastel

    Warna-warna natural dapat menjadi pilihan yang baik ketika Anda hendak berfoto di alam terbuka yang didominasi dengan tumbuhan berwarna terang.

  • Photography: MORDEN

    Inspirasi Internasional

    Jika Anda memutuskan untuk melakukan pemotretan di luar negeri, gunakanlah pakaian tradisional yang berasal dari negara tersebut dan dilakukan di tempat-tempat yang memiliki sejarah atau ciri khas dari negara tersebut.

  • Photography: Berawal Dari Teman

    Modern Heritage

    Balutan kain bermotif nusantara melengkapi perpaduan tradisional dan modern dalam konsep prewedding yang tidak mainstream ini.

  • Photography: Ellelui Pojects

    Pesona Peranakan

    Konsep peranakan memang jarang disorot sebagai album prewedding maupun pernikahan. Mengangkat budaya dari kedua pihak calon pengantin, yaitu Jawa dan Tiongkok, dapat menjadi sebuah pelajaran untuk saling menghargai perbedaan.

  • Photography: JIWA Photography

    Vibran yang Anggun

    Gaya berfoto saat prewedding dapat dikreasikan dengan banyak cara. Penggunaan properti dan warna busana yang colorful dapat menghasilkan keceriaan pada foto.

  • Photography: MORDEN

    Busana Formal yang Ringan

    Alya Dimitri dan Rama Devara memilih gaun dan setelan jas modern dengan bahan yang ringan sehingga tidak memberatkan untuk pemotretan outdoor.

  • Photography: Axioo

    Gaun dan Sepatu Keds

    Romantis dan ceria dengan kesan elegan bisa didapatkan dengan menggunakan busana seperti simple dress berwarna putih ini dan dipadukan dengan sepatu keds.

  • Photography: Terralogical

    Preppy dan Quirky

    Menggunakan busana yang mirip satu sama lain dapat menunjukkan ciri khas yang unik antara Anda dengan pasangan, ditambah lagi jika konsep pra-pernikahannya berestetika unik ini.

  • Photography: Terralogical

    Kasual dan Natural

    Hamparan pasir yang luas dan langit biru yang cerah adalah kombinasi yang sempurna untuk latar foto. Tidak memerlukan pakaian dan gaya yang berlebihan, foto seperti ini dapat menunjukkan seakan dunia milik berdua.

  • Jaket Denim

    Jaket denim cocok digunakan keika Anda hendak berfoto dengan latar perkotaan yang penuh lampu-lampu malam, seperti di jalanan yang penuh dengan kendaraan dan gedung-gedung.

  • Photography: Cerita Tentang Senja

    Busana Sehari-hari

    Hanya dengan pakaian simpel dan kasual, prewedding seperti ini dapat menunjukkan kekompakan Anda dan pasangan, ditambah lagi dengan hadirnya hewan kesayangan yang menambah keistimewaan tersendiri.

  • Photography: bubble photography

    T-shirt & Jeans

    Siapa sangka kaos putih dan celana denim bisa memberi daya tarik tersendiri pada foto pra-pernikahan Anda? Konsep ini memberi keleluasaan kepada pasangan untuk bebas menampilkan ekspresi wajah.

  • Photography: Leo Vir

    Gaya Vintage nan Elegan

    Sentuhan vintage memberikan kesan yang timeless dan memunculkan memori ketika melihat foto tersebut, apalagi jika dipadukan dengan latar dan warna foto yang sepalet.

  • Photography: Owlsome Projects

    Jawa Tempo Dulu

    Kebaya vintage dilengkapi dengan kain lasem menjadi daya tarik utama dari foto prewedding ini. Terlihat jelas jika inspirasinya berasal dari foto lawas.

  • Kebaya Klasik

    Balutan kebaya putih dengan tatanan rambut dengan sanggul rendah yang elegan sangat serasi berpadu dengan blazer hitam, kemeja putih, dan kain batik bermotif senada.

  • Photography: Snap Story Pictures

    Etnik Kekinian

    Tiru pasangan ini dalam menyalurkan gaya etnik dalam artistik visual yang kekinian dengan penggunaan properti yang tidak biasa.

  • Photography: Kinema Studios

    Kain Tenun Sumba

    Suasana yang hangat dengan paparan sinar matahari terbenam dipadukan dengan unsur tradisional kain tenun Sumba, menghasilkan tampilan bohemian dengan sentuhan etnik.

  • Photography: Alinea

    Tenun Pelengkap Hijab

    Bagi calon pengantin perempuan yang berhijab bisa memanfaatkan kain apa pun untuk menghiasi hijab Anda, seperti pada foto ini.

Mencari fotografer untuk album pra-pernikahan? Pilih paket pemotretan prewedding yang sesuai dengan budget Anda di halaman ini.


CREDIT TO VENDORS:


Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show