Blog / Wedding Ideas / Tips Custom Cincin Kawin

Tips Custom Cincin Kawin

Warna:
Tambahkan ke Board
tips-custom-cincin-kawin-1

Photography: Elina Sazonova

Cincin menjadi hal penting dalam mempersiapkan sebuah pernikahan karena cincin kawin menjadi simbol dan bagian yang sakral dalam kehidupan seseorang. Tidak heran, setiap pasangan berusaha memilih cincin kawin terbaik, bahkan membuat custom cincin kawin yang sangat bermakna bagi kedua belah pihak. Berikut beberapa tips dalam mempertimbangkan pembuatan custom cincin kawin!

Tips Custom Cincin Kawin Image 1

  • Tentukan Anggaran Biaya
    Anda perlu menyiapkan anggaran atau budget khusus untuk pembelian cincin kawin. Jangan sampai hanya karena custom cincin kawin, Anda melupakan dana untuk kebutuhan pernikahan lainnya. Dalam hal ini dibutuhkan komitmen yang sama antara Anda dan pasangan agar dapat menahan diri untuk tidak membeli dengan harga yang melebihi budget.
  • Memilih Model Cincin Kawin
    Banyaknya pilihan cincin kawin yang ditawarkan kerap kali membuat bingung para pasangan. Anda bisa memilih cincin kawin yang spesial dengan menyesuaikan karakter Anda dan pasangan. Jika Anda menyukai gaya klasik, Anda bisa memilih yang simpel dan elegan. Hindari cincin dengan batu mulia seperti berlian jika Anda atau pasangan adalah pekerja lapangan karena berisiko cepat rusak. Cincin pernikahan akan digunakan sehari-hari, lebih baik Anda dan pasangan memilih yang simpel namun berkesan.
  • Memilih Material Cincin Kawin
    Bahan cincin kawin pada umumnya adalah logam emas, palladium, perak, hingga titanium. Ketahui masing-masing kekurangan dan kelebihan dari setiap bahan logam sehingga dapat dicocokan dengan Anda dan pasangan.
  • Perhatikan Waktu Pembuatan
    Jika Anda dan pasangan memilih custom cincin kawin, bersiaplah dengan waktu pembuatan yang tidak sebentar. Tanyakan kepada vendor berapa lama waktu yang dibutuhkan, serta sesuaikan dengan tanggal pernikahan Anda agar bisa selesai sebelum hari tersebut tiba.
  • Pilih Vendor Cincin Kawin Terpercaya
    Hal ini penting agar Anda tidak kecewa dengan hasilnya. Lakukanlah survei untuk mengetahui kredibilitas vendor cincin kawin. Anda bisa melakukan survei di beberapa toko perhiasan dengan melihat review dari pelanggan sebelumnya, serta fasilitas apa saja yang ditawarkan.

Dengan memilih custom cincin kawin sebagai simbol sakral pernikahan, Anda dan pasangan akan mendapatkan beberapa keunggulan, di antaranya cincin kawin menjadi lebih personal karena disesuaikan dengan karakter Anda dan pasangan, tidak mainstream atau berbeda dari kebanyakan pasangan lainnya, dapat menyesuaikan ukuran jari Anda dan pasangan, serta dijamin lebih memuaskan.

Vendor yang mungkin anda suka

Instagram Bridestory

Ikuti akun Instagram @thebridestory untuk beragam inspirasi pernikahan

Kunjungi Sekarang
Kunjungi Sekarang