Blog / Wedding Ideas / Tanggal yang Baik untuk Menikah Tahun 2024 Menurut Ramalan Zodiak

Tanggal yang Baik untuk Menikah Tahun 2024 Menurut Ramalan Zodiak

Color:
Add To Board
tanggal-yang-baik-untuk-menikah-tahun-2024-menurut-ramalan-zodiak-1

Memilih tanggal pernikahan menjadi penanda dimulainya proses perencanaan hari bahagia, umumnya tahap ini dilakukan tepat setelah lamaran diterima. Ketika menentukan tanggal pernikahan mana yang akan dijatuhi pilihan, Anda perlu melibatkan berbagai pertimbangan, mulai dari jumlah anggaran, ketersediaan vendor atau gedung acara, agenda orang-orang terdekat yang akan hadir, hingga tradisi budaya keluarga. Diskusi demi diskusi pun tercipta, hal ini mengakibatkan proses pemilihan tanggal pernikahan bisa memakan waktu yang cukup panjang. Meski demikian, mereka yang tertarik dengan dunia astrologi mungkin juga ingin mencoba peruntungan dengan memilih tanggal pernikahan yang dianggap mampu membawa keberuntungan menurut zodiak masing-masing. Apakah Anda salah satunya? Mari simak lebih lanjut rekomendasi hari terbaik untuk menikah di tahun 2024 menurut astrologi berikut ini.

Tanggal Pernikahan Terbaik Menurut Astrologi di Tahun 2024:

Tanggal yang Baik untuk Menikah Tahun 2024 Menurut Ramalan Zodiak Image 1

  • Bulan baru dianggap sebagai salah satu periode yang paling bermakna dalam astrologi karena menyimbolkan harapan, potensi, dan awal yang baru, terutama dalam konteks romansa dan aspek positif yang diinginkan oleh setiap pasangan dalam kehidupan pernikahan mereka. Fase bulan ini hanya terjadi setiap satu bulan sekali. Pada tahun 2024, bulan baru akan terjadi pada tanggal 11 Januari, 9 Februari, 10 Maret, 8 April, 7 Mei, 6 Juni, 5 Juli, 4 Agustus, 2 September, 2 Oktober, 1 November, 1 Desember, dan 30 Desember yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan untuk menikah.
  • Bulan baru Pisces yang terjadi setahun sekali akan dimulai pada 10 Maret. Menurut astrologi, setiap hari bahagia yang berlangsung pada tanggal tersebut dipercaya akan berjalan dengan lancar. Sementara bulan baru milik Gemini jatuh kepada 6 Juni yang melambangkan awal kehidupan yang baru. Pada hari ini, Merkurius (planet komunikasi), Venus (planet cinta), dan Jupiter (planet keberuntungan), semuanya akan tersinkronisasi.
  • Pertukaran sumpah yang terjadi pada 21 Juni 2024, di mana titik balik matahari musim panas akan terjadi, dianggap sebagai pilihan yang paling diminati karena adanya konfigurasi bulan, bintang, planet, dan matahari. Pada tanggal tersebut, matahari akan menjadi milik Cancer yang merupakan pertanda karakter romantis. Ditambah lagi, Merkurius dan Venus juga akan berorientasi pada Cancer. Semua planet nantinya berada dalam posisi tegak sehingga menandakan kehidupan yang subur dan penuh berkah.
  • Libra adalah representasi keseimbangan harmoni sehingga kerap dikaitkan dengan lambang persahabatan. Bulan baru selama musim Libra jatuh pada tanggal 2 Oktober 2024 yang dianggap sebagai pembawa nasib baik. Sementara bulan baru di musim Capricorn baru akan dimulai pada tanggal 30 Desember 2024. Bulan baru yang ada di musim Capricorn ini juga dipercaya mampu membawa keberuntungan lantaran terkait dengan umur panjang, daya tahan yang kuat, serta kebulatan tekad.
  • Jupiter diakui sebagai salah satu planet paling menguntungkan karena dikaitkan dengan kepuasan, kelimpahan, dan kemakmuran. Gerakannya yang lambat hingga membutuhkan waktu oposisi selama 13 bulan memberi makna khusus pada hari ketika Jupiter berpindah dari satu zodiak ke zodiak yang lainnya, itulah mengapa dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Di tahun ini, Jupiter akan berpindah dari zodiak Aries ke Taurus pada tanggal 1 Mei 2024.
  • Hari-hari terjadinya gerhana matahari juga merupakan tanggal keberuntungan untuk menikah. Pada dasarnya fenomena tersebut merupakan bulan baru yang sangat powerful, kendati memang peristiwa matahari, bulan, dan bumi yang berada pada satu garis lurus jarang terjadi. Gerhana matahari diperkirakan terjadi pada 8 April 2024 yang menjadi salah satu momen paling bermakna dalam tradisi pernikahan.

Tidak hanya memilih momen yang dianggap menguntungkan, pencarian tanggal pernikahan dalam sudut pandang astrologi juga perlu melibatkan beberapa pertimbangan untuk memastikan kecocokan energi di antara pasangan. Penting untuk diingat bahwa saran astrologi hanyalah salah satu faktor yang dapat dipertimbangkan dalam perencanaan pernikahan. Keputusan akhir tentang tanggal pernikahan tetap didasarkan pada preferensi budaya dan kesiapan masing-masing pasangan.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now