Blog / Relationship Tips / Second Honeymoon 101: Apa Saja yang Harus Dilakukan dan Bagaimana Menentukan Destinasi Bulan Madu yang Sempurna?

Second Honeymoon 101: Apa Saja yang Harus Dilakukan dan Bagaimana Menentukan Destinasi Bulan Madu yang Sempurna?

Color:


Add To Board
second-honeymoon-101-apa-saja-yang-harus-dilakukan-dan-bagaimana-menentukan-destinasi-bulan-madu-yang-sempurna-1

Siapa yang tidak suka dengan momen bulan madu? Menyebut kata itu saja sudah membuat kita bersemangat, membuat kita bermimpi tentang gulungan ombak laut dan pelarian romantis ke kota-kota yang jauh. Bertahun-tahun setelah pernikahan, rutinitas Anda mungkin telah dipenuhi oleh anak-anak dan pekerjaan yang tak pernah berakhir. Meskipun mungkin tampak merepotkan untuk meluangkan waktu dari jadwal harian Anda, bulan madu kedua adalah cara yang tepat untuk mengembalikan percikan romansa ke dalam hubungan Anda. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus merencanakan bulan madu kedua.

Mengapa Anda Perlu Melakukan Bulan Madu Kedua?

Jika Anda terlalu sibuk dengan rutinitas harian mengantar anak ke sekolah setiap hari atau terjebak dalam rapat hingga larut malam di tempat kerja, bahkan untuk memikirkan, apalagi merencanakan bulan madu kedua, alasan ini mungkin akan mengubah pikiran Anda.

  1. Semua Orang Butuh Istirahat
    Sebenarnya, semua orang pasti akan mengalami tahap kejenuhan dalam hubungan romantis, terutama ketika Anda berdua terjerat dalam dunia Anda sendiri sehingga Anda tidak punya banyak waktu tersisa untuk quality time bersama. Setelah beberapa saat, Anda akan mulai merasa bahwa hidup yang Anda jalani sangatlah monoton, dan tentu saja Anda tidak menginginkannya. Jangan biarkan luapan hubungan Anda hilang begitu saja tanpa disadari. Jika hubungan Anda mulai terasa stagnan, mungkin itu adalah pertanda bahwa kalian berdua harus segera melepaskan diri.
  2. Ulang Tahun Pernikahan Anda akan Segera Datang
    Setiap ulang tahun pernikahan harus menjadi alasan untuk dirayakan, tetapi silver wedding anniversary atau yang biasa disebut sebagai ulang tahun pernikahan ke-25 menjadi momen yang paling istimewa. Ini tentu bukan waktu yang singkat, apalagi bila Anda sudah memiliki anak, waktu akan lebih mudah berlalu begitu saja tanpa disadari. Ulang tahun pernikahan adalah alasan terbaik bagi Anda untuk meninggalkan rutinitas bersama anak selama beberapa saat dan menghadiahi diri Anda sendiri dengan quality time bersama pasangan. Luangkan waktu untuk mengenang momen-momen hebat dalam hubungan Anda dan bersyukur atas semua yang telah dilalui dan dicapai selama bertahun-tahun. Untuk membuat perayaan Anda lebih berkesan, Anda juga bisa memperindah momen dengan cara memperbaharui janji pernikahan bersama pasangan.
  3. Bulan Madu Pertama Anda Jauh dari Sempurna
    Bulan madu pertama akan selalu menjadi waktu yang paling berharga, tetapi mungkin karena anggaran yang terbatas atau kendala waktu, Anda telah menurunkan harapan Anda saat itu. Nah, bulan madu kedua ini bisa menjadi "balas dendam" terbaik. Karena kali ini Anda bisa merencanakannya tanpa gangguan dan tekanan yang Anda alami saat merencanakan pernikahan.

Second Honeymoon 101: Apa Saja yang Harus Dilakukan dan Bagaimana Menentukan Destinasi Bulan Madu yang Sempurna? Image 1

Apa yang Harus Dilakukan saat Bulan Madu Kedua?

Setelah Anda memutuskan untuk pergi bulan madu kedua, Anda mungkin bingung bagaimana cara memulainya. Pertama-tama, Anda harus memutuskan tujuan dan melalui semua langkah persiapan bulan madu yang diperlukan. Apakah Anda ingin pergi berlibur akhir pekan di lingkungan sekitar? Atau mengunjungi tempat yang lebih eksotis? Ide-ide di bawah ini dapat membantu Anda untuk memikirkan hal-hal yang harus dilakukan pada perjalanan bulan madu kedua Anda.

  1. Pergilah sebagai Sepasang Kekasih
    Bulan madu menjadi momen Anda dan pasangan untuk merayakan cinta bersama. Pergilah layaknya pasangan suami-istri yang berbahagia. Tinggalkan seluruh pikiran Anda dari orang lain yang berada di dalam rumah. Tambahkan sedikit romansa selama perjalanan Anda dan hubungkan kembali dengan cinta dalam hidup Anda—seperti untuk anak-anak. Ya, mereka akan senang bila kakek-nenek mereka memanjakan mereka untuk sementara waktu.
  2. Perbarui Sumpah Pernikahan
    Akhir-akhir ini, banyak pasangan yang senang memperbarui janji pernikahan mereka selama bulan madu kedua. Mungkin hal ini telah berhasil dilakukan oleh pasangan lainnya, seperti dalam upacara matahari terbenam yang diadakan beberapa kali setahun di Don CeSar Resort and Spa di St. Pete Beach, Florida, atau saat persatuan romantis yang dilakukan secara privat. Memperbarui cinta Anda bersama pasangan mungkin saja dapat menandai peringatan pernikahan yang telah dinanti-nantikan pada bulan madu kedua.
  3. Manjakan Diri Anda
    Bulan madu kedua adalah tentang menjadi sedikit egois sebagai pasangan. Beri diri Anda izin untuk menikmati segalanya. Buatlah beberapa janji spa yang menenangkan, berjemur di bawah sinar matahari beralaskan pasir kristal putih, hingga menelusuri pantai di bawah sejuta bintang sambil bergandengan tangan.
  4. Memulai Petualangan
    Mungkin usia Anda sudah tidak lagi semuda saat bulan madu pertama dulu, tetapi itu bukanlah sebuah alasan untuk bermalas-malasan. Rencanakan petualangan seru di sekitar kota, temukan kelas menarik yang dapat Anda ikuti, dan ukir kenangan terbaik dari setiap momen.
  5. Berikan Kejutan Satu Sama Lain
    Setelah tertahan oleh aktivitas duniawi setiap hari, ini adalah waktu yang tepat untuk saling memberi kejutan. Bulan madu kedua Anda dapat membuka jalan bagi fondasi yang lebih kokoh sekaligus menyenangkan untuk perjalanan pernikahan Anda. Jadi, entah itu dilakukan secara spontan maupun terencana, kejutkan pasangan Anda. Buat satu sama lain bahagia dengan luapan gairah saat percikan itu kembali hidup.

Ke Mana Anda Harus Pergi saat Bulan Madu Kedua?

Semua orang pasti tahu bahwa pernikahan adalah sebuah perjalanan yang panjang. Hadiah pernikahan yang bahagia akan datang seiring adanya upaya terus-menerus, diikuti dengan tanggung jawab yang besar. Berikut adalah beberapa tips memilih tempat yang sempurna untuk bulan madu kedua Anda.

  1. Tempat yang Belum Pernah Anda dan Pasangan Kunjungi Sebelumnya
    Memiliki petualangan baru di tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya akan terasa menyenangkan. Anda dapat bergabung dengan tur lokal atau mencoba mendapatkan peta untuk berjelajah! Ya, Anda mungkin akan tersesat sekali atau dua kali, tetapi Anda harus menganggapnya sebagai peluang bagus untuk menciptakan kenangan abadi dan bersenang-senang bersama. Pengalaman ini akan mendorong jiwa petualang Anda sekaligus membantu Anda untuk membentuk ikatan yang lebih dalam selama fase pernikahan.
  2. Tempat yang Anda Berdua Impikan
    Apakah Anda dan pasangan memiliki tempat impian yang kerap menjadi bahan pembicaraan, seperti, "Kami akan pergi ke sana suatu hari nanti," atau mungkin, rencana yang pernah kalian tunda selama bertahun-tahun karena tanggung jawab dan pekerjaan yang tiada habisnya? Sekarang saatnya untuk menelusuri kembali percakapan Anda dan temukan benang merah demi tujuan bulan madu impian Anda.
  3. Tempat yang Memiliki Kenangan Terindah dalam Perjalanan Pernikahan Selama Ini
    Pergi ke tempat-tempat baru dan destinasi impian pastilah menyenangkan, tetapi mengunjungi kembali lokasi bulan madu pertama Anda juga bisa menjadi opsi yang sempurna. Rencanakan perjalanan ke sebuah kota dan hotel yang sama persis, kenang hal-hal bahagia bersama cinta dalam hidup Anda, dan nyalakan kembali percikan yang Anda miliki sebagai pengantin baru. Anda mungkin ingin mencoba aktivitas lain, tetapi berada di sana akan membuat kalian berdua mengulang kenangan indah dan tertawa bersama.

Second Honeymoon 101: Apa Saja yang Harus Dilakukan dan Bagaimana Menentukan Destinasi Bulan Madu yang Sempurna? Image 2

Anjuran dan Larangan saat Bulan Madu Kedua

Sudah tidak sabar untuk pergi bulan madu kedua? Sebelum Anda mulai memesan tiket penerbangan dan kamar hotel, bacalah beberapa hal penting mengenai anjuran dan larangan yang dapat membantu perencanaan Anda.

  1. Siapkan Jadwal
    Anda mungkin membutuhkan lebih dari sekadar akhir pekan yang panjang, jadi pastikan untuk membuat beberapa pengaturan sebelum berangkat. Atur hal-hal penting seperti meminta kerabat Anda untuk menjaga anak-anak Anda saat Anda sedang berlibur atau mengatur pemberitahuan hari libur melalui email kantor Anda.
  2. Jangan Terlalu Menjadwalkan Bulan Madu Anda
    Jagalah agar jadwal Anda tetap fleksibel, karena Anda tidak tahu apa yang mungkin terjadi di sepanjang jalan. Meskipun ini adalah kesempatan Anda untuk pergi ke tempat impian, mengatur jadwal bulan madu Anda secara penuh tidak akan memberi Anda kebebasan yang berarti.
  3. Tinggalkan Anak-Anak
    Tidak apa-apa untuk menjadi sedikit egois kali ini, Anda bisa membawa serta anak-anak Anda saat liburan sekolah nanti. Tapi saat ini, semua momen yang ada hanyalah tentang Anda dan pasangan.
  4. Jangan Menggunakannya untuk Menyelesaikan Masalah Hubungan Anda
    Bulan madu kedua bisa menjadi pelarian yang manis, tetapi itu bukanlah cara untuk menghapus akar masalah rumah tangga Anda. Ini merupakan kesempatan emas bagi Anda untuk menikmati hubungan satu sama lain tanpa masalah, tetapi itu tidak akan memperbaiki masalah utama dalam hubungan Anda.
  5. Lakukan Perencanaan Bersama
    Karena Anda telah menghabiskan lebih banyak waktu bersama saat menikah, Anda harus lebih memahami tentang kegiatan atau tempat apa saja yang paling kalian nikmati berdua. Pilih salah satu yang tercantum dalam bucket lists Anda selama beberapa waktu ke belakang ataupun tempat yang terus kalian bicarakan untuk dikunjungi.
  6. Jangan Sibuk dengan Gadget
    Di era tech-savvy saat ini, adalah pemandangan umum untuk melihat semua orang, bahkan pasangan, terpaku pada ponsel mereka sendiri. Cobalah untuk membatasi penggunaan ponsel Anda. Jika memungkinkan, tinggalkan di brankas kamar hotel Anda selama beberapa jam.
  7. Lakukan Lebih Banyak Aktivitas Pasangan
    Ini bukanlah tentang Anda atau dia, tetapi tentang Anda berdua. Jadi, pastikan untuk menemukan hal-hal yang dapat Anda nikmati bersama.
  8. Jangan Gugup
    Satu hal yang perlu diingat adalah untuk selalu menjaga selera humor Anda tetap utuh. Semua rencana Anda mungkin saja salah atau terkadang ada yang salah meskipun Anda telah merencanakannya dengan sempurna. Nikmati setiap momen yang ada sebagai bahan yang layak untuk diceritakan saat Anda berada di rumah nanti.

Manfaat Bulan Madu Kedua

Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan saat melakukan bulan madu kedua. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Membangun Keintiman
    Padatnya rutinitas sehari-hari sebagai seorang istri dan juga ibu tanpa sadar mungkin membuat waktu Anda bersama pasangan semakin berkurang. Barangkali, Anda bahkan hanya dapat bertemu saat makan malam saja atau ketika sedang berada di dalam kamar. Oleh karena itu, merencanakan bulan madu kedua dapat meningkatkan hubungan intim bersama pasangan. Anda dapat dengan bebas melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa adanya interupsi dari orang lain.
  2. Menjalin Komunikasi yang Ideal
    Ada saat-saat di mana Anda mungkin merasa ragu untuk mengutarakan berbagai opini dan masukan kepada pasangan. Bahkan, ketika sedang berada di atas kasur yang sama, baik Anda maupun pasangan sulit untuk mencari waktu yang pas saat ingin melakukan obrolan serius. Nah, bulan madu kedua ini bisa menjadi opsi yang sempurna jika Anda benar-benar menginginkan waktu yang ideal untuk menjalin komunikasi secara privat.
  3. Menumbuhkan Kembali Rasa Cinta
    Ketahuilah bahwa setiap pasangan pasti akan memasuki fase jenuh dengan segala rutinitas kehidupan pernikahannya. Tetapi, fenomena ini bukan berarti cinta Anda kepada pasangan berangsur memudar. Anda hanya perlu membuat beberapa amunisi untuk menghidupkan kembali percikan cinta guna mengusir rasa bosan. Melalui momen bulan madu kedua, Anda bisa menciptakan kebiasaan baru serta melakukan hal-hal menyenangkan yang mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya bersama pasangan. Dan, jangan lupa untuk senantiasa bersyukur.

Vendors you may like