Blog / Relationship Tips / Rumah Tangga Semakin Harmonis dengan 8 Tips Feng Shui Rumah Pasutri Baru

Rumah Tangga Semakin Harmonis dengan 8 Tips Feng Shui Rumah Pasutri Baru

Color:
Add To Board
rumah-tangga-semakin-harmonis-dengan-8-tips-feng-shui-rumah-pasutri-baru-1

Dalam kajian feng shui, segala keseimbangan kehidupan manusia dengan aktivitas dan lingkungan sekitarnya sudah diatur, termasuk penataan bangunan, benda, dan ruang. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai keselarasan dan keharmonisan hidup dengan alam sehingga membawa kedamaian dan kemakmuran dalam hidup seseorang.

Tentunya ini berkaitan dengan feng shui rumah pengantin baru yang baru saja akan memulai untuk membangun dan membina rumah tangga. Feng shui rumah diperlukan agar energi atau chi positif dapat masuk pun mengalir ke dalam rumah dan menjadikan hubungan rumah tangga makin hangat.

Rumah Tangga Semakin Harmonis dengan 8 Tips Feng Shui Rumah Pasutri Baru Image 1

Berikut beberapa tips feng shui rumah bagi para pengantin baru yang dapat diadaptasi agar keharmonisan dalam rumah tangga terus terbangun dan tetap terjaga.

  1. Pintu Selalu Tertutup
    Setelah menikah, Anda dan pasangan harus membiasakan diri untuk selalu menutup pintu kamar tidur, terutama di malam hari saat . Menurut feng shui, pintu yang terbuka untuk kehidupan pribadi dapat memunculkan peluang dan pertanda yang kurang baik serta mengundang pengaruh dari luar masuk ke dalam rumah.
  2. Barang Berpasangan
    Mempunyai barang-barang berpasangan dalam rumah dipercaya dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda bersama pasangan. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, feng shui mengatur segala keseimbangan, sehingga keseimbangan dalam jumlah benda di rumah pasangan suami istri adalah hal yang penting. Anda dapat memajang dua bingkai foto alih-alih hanya memasang satu bingkai.
  3. Letakkan Tanaman Hijau di Dalam Rumah
    Sebagai simbol cinta, kehidupan dan keindahan, makna dari poin ini adalah sebuah harapan agar cinta dalam rumah tangga terus bertumbuh selayaknya tanaman. Sudut barat daya menjadi tempat terbaik untuk meletakkan tanaman hijau sebanyak-banyaknya di sekitar rumah Anda. Pilihlah tanaman berukuran besar dengan lebar daun yang besar dan hindari tanaman berduri. Jika Anda tak mampu merawatnya, membeli tanaman atau bunga imitasi menjadi solusi cemerlang untuk rumah Anda.
  4. Pajang Foto Pernikahan
    Foto pernikahan adalah sebuah elemen dekorasi rumah yang tidak boleh dilewatkan untuk dipajang karena dapat memunculkan dan mendorong kehangatan dalam sebuah rumah. Feng shui pun telah mengatur lokasi terbaik untuk menempatkan foto pernikahan Anda dan pasangan agar keharmonisan rumah tangga semakin meningkat, yakni sebagai berikut:
    -Sektor Yen Nian
    -Lokasi bintang gunung yang menguntungkan
    -Sektor barat laut dan barat daya
    -Lorong rumah
    -Dinding sepanjang tangga
  5. Hindari Cermin dalam Kamar
    Anda pasti tidak menyangka dengan tips feng shui ini karena bersolek di dalam kamar tidur adalah aktivitas yang lumrah untuk dilakukan. Namun, berdasarkan ilmu feng shui, cermin di kamar tidur memiliki energi masa lalu sehingga memungkinkan kehidupan masa lalu Anda atau pasangan hadir dan mencampuri kehidupan pernikahan di masa sekarang maupun yang akan datang. Tak hanya itu, cermin membawa energi negatif sehingga membuat gelisah penghuninya dan kamar tidur menjadi tidak nyaman untuk ditempati.
  6. Jangan Ada Genangan Air
    Genangan air dalam konteks feng shui bukan hanya sekedar kumpulan air yang berada di lantai, namun juga termasuk akuarium dan air mancur kecil. Menganut pada aturan feng shui, adanya genangan air dalam kamar tidur merupakan sebuah ide buruk yang menjadi pertanda kurang baik dalam aspek romansa.
  7. Televisi Tidak Diperlukan
    Walaupun televisi dibutuhkan sebagai hiburan Anda dan pasangan untuk beristirahat dan melepas penat, namun kenyataannya televisi dan radio memiliki kekuatan energi yang sangat mengganggu sehingga fokus Anda terbelah dan hal-hal penting menjadi terlupakan, termasuk keintiman Anda bersama pasangan. Hal tersebut secara tidak dapat langsung dapat membawa hubungan pasutri menjadi tidak harmonis. Oleh karena itu, sebaiknya televisi diletakkan di ruang keluarga sehingga perhatian Anda tidak terpecah.
  8. Posisi Tempat Tidur yang Tepat
    Sebagai pasutri, tempat tidur menjadi tempat istimewa bagi Anda dan pasangan menghabiskan banyak waktu bersama. Di tempat inilah hubungan pasutri menjadi lebih intim. Maka dari itu, memastikan bahwa Anda dan pasangan telah memilih dan meletakkan tempat tidur secara tepat merupakan langkah awal keharmonisan tercipta. Berikut beberapa rekomendasi tempat tidur yang tepat menurut feng shui:
    -Tempat tidur tidak berada di sudut ruangan dan mudah diakses dari berbagai arah
    -Tempat tidur tidak berada tepat di bawah kipas langit-langit, balok penyangga, maupun barang yang dapat menghalau energi
    -Kaki tempat tidur tidak menghadap ke arah pintu
    -Tidak terdapat cermin pada area samping tempat tidur
    -Tinggi tempat tidur setidaknya 18 inci dari tanah dan tidak menyimpan apapun di bawah tempat tidur
    -Tidak menggunakan tempat tidur dengan ukuran king (king size)

Itulah beberapa feng shui rumah yang perlu diperhatikan dan dapat dipraktikkan oleh para pasutri baru untuk meningkatkan kualitas hubungan rumah tangga dan menjaga keharmonisan satu sama lain. Selamat mencoba!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now