Blog / Wedding Ideas / Pro dan Kontra Menyewa Keperluan Pernikahan

Pro dan Kontra Menyewa Keperluan Pernikahan

Color:
Add To Board
pro-dan-kontra-menyewa-keperluan-pernikahan-1

Photography: Lacie Hansen

Melangsungkan pernikahan pasti tidak akan jauh dari pembicaraan soal budget. Untungnya, sekarang pilihan untuk menyewa keperluan pernikahan Anda sudah tersedia dan difasilitasi oleh banyak vendor. Lantas, apa saja yang dapat Anda sewa dan bagaimana pro dan kontranya? Simak penjelasan singkatnya di bawah ini!

GAUN PENGANTIN

Gaun pengantin menjadi salah satu hal paling penting bagi seorang mempelai wanita dalam hari pernikahannya. Saking pentingnya, rasanya tak terbayangkan kalau harus mengenakan gaun yang telah dipakai oleh orang lain sebelumnya. Namun bagaimana jika membuat gaun baru, apalagi dengan desainer ternama, membuat anggaran pernikahan membengkak? Simak pro dan kontra menyewa gaun pernikahan di bawah ini!

Keuntungannya:

Selain lebih ekonomis, banyak vendor kini memiliki banyak pilihan gaun pernikahan untuk disewakan. Bayangkan, Anda dapat mengenakan gaun karya desainer ternama dengan harga yang jauh lebih bersahabat! Jika Anda kurang menyukai memakai gaun yang telah dipakai oleh pengantin lain sebelumnya, kini banyak bridal yang menawarkan pilihan membuat baru namun gaun harus dikembalikan untuk disewakan pada pengantin lain.

Kekurangannya:

Seberapapun indahnya gaun tersebut, gaun itu bukanlah milik Anda. Jadi, Anda tak dapat mewariskan gaun tersebut untuk anak Anda kelak. Kekurangan lainnya adalah gaun mungkin tidak pas di beberapa sisi, karena tidak dibuat sesuai ukuran Anda.

MOBIL PENGANTIN

Transportasi pengantin adalah hal yang tak boleh lupa untuk dipertimbangkan, khususnya bila acara seremoni dan resepsi dilakukan di lokasi yang berbeda. Tak hanya bagi pengantin, pertimbangkan juga transportasi dari bridal party, keluarga, dan pihak-pihak lain yang dirasa penting.

Keuntungannya:

Dengan menyewa, Anda akan memiliki banyak pilihan bentuk dan jenis mobil yang cocok dengan tema pernikahan. Misalkan, Anda ingin menggelar pernikahan yang bernuansa vintage, maka menyewa mobil yang juga vintage akan melengkapi pernikahan Anda.

Kekurangannya:

Sekalipun menyewa, harga sewa mobil mewah atau antik pun cukup mahal. Dan dalam masa pandemi seperti saat ini, pastikan mobil sewaan sudah dibersihkan secara menyeluruh. Dan jika ingin menyewa jasa supir, lakukan swab test terlebih dahulu.

DEKORASI PERNIKAHAN

Banyak dari elemen dekorasi biasanya telah diurus oleh para dekorator pernikahan. Tetapi tentu saja ada hal-hal lain yang harus disewa untuk melengkapi pernikahan tersebut, misalnya seperti tenda, lighting, atau furnitur seperti kursi untuk para tamu. Lalu, bagaimana pro dan kontranya dalam menyewa barang-barang ini?

Keuntungannya:

Memiliki fasilitas lengkap untuk para tamu, dari AC, generator, tenda khususnya untuk outdoor wedding, serta jumlah kursi yang sesuai dengan jumlah tamu akan membuat tamu merasa sangat nyaman berada dalam pernikahan Anda. Selain itu, Anda jadi siap untuk segala kemungkinan yang mungkin terjadi. Misalnya, seperti hujan pada pernikahan outdoor.

Kekurangannya:

Jika pernikahan Anda dilakukan dalam skala kecil seperti yang pada umumnya dilakukan pada masa pandemi ini, maka menyewa begitu banyak perlengkapan seperti kursi atau AC dapat membuat lokasi terlihat lebih ramai. Dan kekurangan kedua, tentu anggaran yang membengkak karena sewa peralatan ini dalam jumlah besar akan memakan biaya yang cukup signifikan.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now