Prewedding a la Foto Romantis Korea? Cek Inspirasinya di Album Ini

by Alycia Putri Jan 06, 2021 | 09:00 in Wedding Ideas  

Colors:

Salah satu yang menjadi bagian penting sebelum melangsungkan pernikahan adalah foto prewedding. Foto prewedding tidak hanya sekedar kenang-kenangan saja, namun juga bisa menjadi dekorasi yang menawan ketika acara resepsi pernikahan. Melalui momen prewedding Anda dan pasangan dapat menunjukkan betapa romantisnya hubungan kalian.

Kali ini Bridestory Blog menghadirkan inspirasi prewedding dengan konsep manis, sederhana, dan romantis yang terinspirasi dari album prewedding a la pasangan di Negeri Ginnseng, Korea Selatan. Tanpa memerlukan banyak properti dan mengandalkan detail yangnatural, baik indoor ataupun outdoor, gaya foto prewedding a la Korea menjamin Anda dan pasangan dapat membangun chemistry yang pas untuk sebuah album prewedding yang tak lekang waktu.

  • Photography: Sungjoo.Son

    Saling menghampiri dan bertemu di tengah

    Foto seperti ini sedang menjadi tren di Korea. Konsepnya adalah Anda dan pasangan saling menghampiri dan bertemu di tengah. Konsep seperti ini melambangkan perjalanan cinta dua sejoli yang akhirnya dapat hidup bersama.

  • Photography: Songjoo.Son

    Mempelai pria menghampiri mempelai perempuan

    Selain bertemu di tengah, Anda dan pasangan juga bisa memvariasikan konsep ini. Kali ini hanya pasangan Anda saja yang menghampiri Anda dan bertemu di tempat Anda berdiri sambil membawakan sebuah hadiah, seperti balon atau bunga, sebagai pemanis dalam foto.

  • Photography: Cafune.film_jeju

    Saling menghampiri dengan efek berbayang

    Konsep pertemuan dua sejoli ini juga dapat dilakukan di pantai saat matahari terbenam dengan efek berbayang saat saling berjalan menuju pasangan. Dengan penyajian seperti ini, album prewedding Anda akan terlihat lebih dramatis dan artistik.

  • Photography: Doriii_880

    Bridal look dalam suasana sehari-hari

    Konsep beraktivitas spontan dalam pakaian formal, lengkap dengan veil yang akan Anda kenakan di hari H, cocok bagi pasangan yang menginginkan tema prewedding yang sederhana, namun memiliki kesan romantis dan ceria.

  • Photography: wongug_jejuandyou

    Di tengah hamparan bunga

    Dengan latar foto yang sudah berwarna, seperti taman bunga berikut ini, Anda dan pasangan tidak perlu repot memikirkan busana apa yang akan dikenakan. Cukup dengan pakaian gaya kasual dan riasan yang natural, Anda dan pasangan dapat menghasilkan album prewedding yang vibran dan menunjukkan keindahan.

  • Photography: Wooyeonhada

    Berpayungan berdua

    Jika Anda melangsungkan pemotretan prewedding di alam terbuka, kemudian tiba-tiba cuaca tidak mendukung atau hujan, pemotretan tidak harus terhenti. Anda bisa mengakalinya dengan berpose di bawah payung bersama dengan pasangan. Gaya seperti ini akan memberikan kesan layaknya adegan drama Korea romantis.

  • Photography: wongug_jejuandyou

    Di ladang pampas yang dreamy

    Sama halnya dengan latar hamparan bunga, berfoto di ladang pampas juga menghasilkan visual nan estetis. Bedanya, konsep foto akan terlihat lebih dreamy dan kalem sehingga cocok jika Anda penyuka palet warna pastel.

  • Photography: Siamosnap_

    Saling foto satu sama lain

    Pose foto prewedding tidak terus menerus menghadap ke kamera. Anda dan pasangan bisa melakukan gaya yang unik, seperti saling mengambil satu sama lain yang memberikan kesan spontan dan humoris.

  • Photography: wongug_jejuandyou

    Menatap pemandangan alam yang menakjubkan

    Membelangkangi kamera dan tertuju pada langit biru merupakan gaya foto prewedding yang minimalis, namun berestetika tinggi. Keindahan foto prewedding dapat ditunjukan melalui segala sisi Anda dan pasangan, termasuk panorama alam, tanpa mengurangi makna kebersamaan kalian.

  • Photography: Seolleda

    Bergaya santai dengan detail bridal

    Gaya kasual, seperti setelan sweatshirt dan sweatpants dengan sentuhan aksesori bridal, sangat cocok bagi pasangan yang humoris, namun tetap ingin menunjukkan sisi romantis mereka.

  • Photography: Songjoo.Son

    Bertingkah lucu di sebuah kebun buah

    Gaya humoris seperti pasangan berikut ini juga merupakan ciri khas dari Korean prewedding. Walaupun mengenakan busana yang formal, keceriaan antara pasangan calon pengantin tetap terpancar, terutama dengan dominasi warna vibran di sekitarnya.

  • Photography: Songjoo.Son

    Saling bertukar busana pengantin

    Saling bertukar veil dan jas juga dapat menjadi salah satu ide prewedding Anda dan pasangan. Gaya ini sangat unik dan memberikan kesan yang lucu tanpa memberikan unsur komedi yang berlebihan.

  • Photography: Jejulog_

    Berfoto di depan toko yang artistik

    Apabila Anda penggemar drama Korea, tentunya Anda sering melihat toko-toko kecil yang memiliki tampilan bangunan yang unik. Anda bisa menjadikan bangunan toko seperti itu sebagai latar foto prewedding.

  • Photography: Jejulog_

    Berpose mesra sambil menunggu bus

    Konsep prewedding yang kasual lainnya juga bisa Anda dapatkan dengan bergaya seakan-akan sedang menunggu bus bersama pasangan. Gaya foto seperti ini menunjukkan kehangatan sepasang kekasih yang sedang bepergian menuju ke suatu tempat. Konsep seperti ini juga tidak memerlukan pakaian dan riasan yang berlebihan.

  • Photography: Photosian_

    Menggunakan pakaian tradisional Korea

    Jika Anda dan pasangan berkesempatan mengunjungi langsung negara Korea atau memang merencanakan prewedding di sini, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di rumah tradisional dan pakaian tradisional Korea, bagaikan sepasang kekasih dari kerajaan Korea di zaman dahulu.

  • Photography: Grime_studio7103

    Ekspresi wajah yang ceria dengan pakaian semi-formal

    Bagi Anda yang menginginkan prewedding a la Korea, namun dilakukan di dalam ruangan, manfaatkan studio foto dengan latar foto berwarna lembut dan gaya foto yang cenderung lebih simpel, serta pakaian yang semi formal maupun formal.

  • Photography: Mellowtone_jeju

    Pemotretan indoor dengan nuansa meriah

    Tambahkan confetti sebagai dekorasi pemotretan yang dapat menunjukkan keceriaan serta kebahagian antara Anda dan pasangan.

  • Photography: Sherbetroom

    Romantis dengan gaya maskulin

    Siapa bilang calon mempelai perempuan harus mengenakan gaun di foto prewedding? Tiru pasangan Korea ini di mana keduanya kompak mengenakan jas dan sang kekasih perempuan tetap memikat anggun dengan veil dan buket bunga.

  • Photography: Doriii_880

    Konsep urban dengan unsur klasik

    Meskipun dilakukan di dalam studio, Anda dan pasangan tetap bisa mengeksplorasi gaya foto Anda. Anda dan pasangan bisa duduk dan saling berhadapan untuk menunjukkan keharmonisan di antara kalian. Penambahan blazer pada gaun pengantin tradisional memberikan sisi dinamis yang menawan.

  • Photography: Sungjoo.Son

    Saling membelakangi dengan nuansa monokrom

    Foto hitam-putih atau monokrom juga merupakan warna favorit para pecinta konsep minimalis. Visual yang kontras justru menjadi daya tarik dari hasil jepretan ini.

Kemudian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk melakukan tema prewedding a la Korea di kota Anda. Anda dapat mengikuti empat tips di bawah ini.

1. Untuk calon mempelai perempuan, carilah inspirasi busana yang biasanya dikenakan perempuan di Korea. Anda dapat menemukannya dalam film drama Korea atau video musik dari girl band Korea, namun tetap disesuaikan dengan kebutuhan prewedding Anda. Busana perempuan a la Korea memiliki ciri khas gaya yang simpel, feminin, namun tetap berkelas. Jika Anda kurang cocok dengan gaya yang feminin, Anda dan pasangan bisa mengenakan busana yang lebih kasual, seperti menggunakan sweater atau jumpsuit.

2. Sebaiknya menggunakan riasan wajah yang natural. Inspirasi makeup a la Korea bisa Anda temukan dari berbagai situs atau media sosial. Anda juga bisa menjadikan riasan wajah artis Korea idola Anda sebagai makeup Anda di sesi pemotretan prewedding. Terlebih lagi, kini sudah banyak makeup artist dengan spesialisasi riasan Korean look.

3. Bicarakan konsep dengan fotografer dan tanyakan saran dari mereka. Gaya seperti apa yang cocok untuk Anda dan pasangan, serta properti yang digunakan, namun tetap dalam tema Korean prewedding.

4. Pastikan Anda menemukan lokasi pemotretan yang cocok dan mendukung tema prewedding a la Korea, baik indoor maupun outdoor. Biasanya untuk tema seperti ini, lokasi pemotretan berada di ladang, kebun, pantai dengan laut yang tenang, di dalam rumah, atau di dalam studio foto dengan latar yang sederhana.

Segera cari fotografernya di tautan ini!


CREDIT TO VENDORS:

  • Photography: Songjoo.Son | Wongug_jejuandyou | Photosian_ | Siamosnap_ | Seolleda | Cafune.film_jeju | Jejulog_ | Mellowtone_jeju | Sherbetroom | Wooyeonhada | Doriii_880 | Grime_studio7103

Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show