Persiapkan Hari Pernikahan Impianmu Bersama Maheswara

by Anindya Paramitha [[ 1574733600000 | amDateFormat:'ll | HH:mm' ]] in Featured Vendors  

Colors:

Nama Maheswara sebagai wedding planner memang tidak asing di kalangan industri pernikahan. Pasalnya, Maheswara sudah berdiri selama bertahun-tahun dan sudah mewujudkan pernikahan impian berpuluh-puluh pasangan yang beruntung. Kami pun terkesima dengan betapa indahnya pernikahan yang diselenggarakan oleh Maheswara. Mereka tampak ahli dalam mengadakan pernikahan macam apa pun, dari pernikahan tradisional, modern, campuran tradisional dan modern, pernikahan megah hingga sederhana, yang skalanya besar maupun kecil.

Pasangan suami istri di balik perencana pernikahan ini, David Gunawarman dan Nurmaya Febriyani, mengungkapkan apa yang membuat mereka begitu spesial sebagai wedding planner hingga tantangan dari penyelenggaraan pernikahan tradisional di jaman yang makin modern ini pada sesi tanya jawab bersama Bridestory berikut.


Apa yang membedakan Maheswara dari wedding planner lain?

Maheswara mengutamakan personalisasi kepada klien. Kami hanya menerima satu klien dalam seminggu, dan berusaha membatasi maksimal tiga klien dalam satu bulan untuk memastikan kami dapat fokus ke tiap klien. Sebagai pemilik, kami juga langsung menangani semua klien secara personal. Kru kami pun sudah bersama kami dari awal kami berdiri, jadi mereka paham betul cara kerja Maheswara. Semua proyek pernikahan,kami kerjakan dengan hati. Bahkan sampai saat ini, banyak klien yang masih berhubungan dengan kami, dan banyak yang mereferensikan jasa kami ke anggota keluarga yang lain.


Bagaimana Maheswara mengakomodasi pernikahan adat yang terkesan sulit atau jarang?

Kami tidak pernah berhenti belajar. Begitu banyak pernikahan adat yang telah kami tangani setelah berbelas-belas tahun, jadi kami sudah memahami karakteristik dari masing-masing tradisi. Setiap tradisi memang unik, maka sangat penting untuk memahami setiap tahap prosesi-nya. Kami juga selalu menyelaraskan pemandu adat dengan keinginan keluaga, karena setiap pemandu adat memiliki perbedaan tertentu dalam menjalankan tatanan prosesi. Seringkali dalam satu acara pernikahan terdapat dua adat yang berbeda, bahkan lebih dari dua, dan kami selalu menyesuaikan hal tersebut dan mencoba mempelajari karakter keluarga kedua mempelai sebelum acara untuk kelancaran Hari-H.


Apa saja tantangan dalam mengadakan pernikahan tradisional?

Banyak sekali anak muda sekarang yang menganggap tradisi sebagai sesuatu yang menyulitkan, dan mereka ingin membuat segalanya sesimpel mungkin. Ini adalah tantangan bagi kami. Kemudian, perbedaan latar belakang budaya kedua keluarga juga menjadi tantangan karena kami harus menemukan jalur tengah yang membahagiakan kedua belah pihak. Tantangan yang paling sensitif datang dari anggota keluarga tertentu yang kadang kala merasa lebih paham mengenai tradisi dan ingin mengadakan tambahan atau perubahan last minute tanpa persetujuan dari para calon mempelai.


Apa hal yang paling penting dalam mengadakan pernikahan tradisional menurut Maheswara sebagai wedding organizer?

Pertama adalah mengetahui tahapan prosesi yang benar. Prosesi tradisional adalah pusat dari pernikahan tradisional, maka semua ritual adat-adatnya sampai ke detail paling kecil harus sempurna dan sesuai. Yang kedua adalah mengetahui apa saja yang wajib dan apa saja yang bisa di-skip karena sebenarnya prosesi tradisional itu panjang sekali namun ada beberapa yang bisa di lewatkan untuk menghemat waktu dan energi. Terakhir, mencari pemandu adat yang sesuai dengan keinginan dan karakter keluarga.


Bagaimana cara agar suatu pernikahan tradisional mengikuti adat namun tetap unik?

Banyak sekali caranya. Yang paling sering dilakukan adalah menggabungkan dua tradisi yang berbeda. Biasanya para tamu pernikahan pun akan mengingat hal ini. Kemudian, para calon pengantin dapat mengambil tradisi yang jarang digunakan namun tetap dari daerah yang sama. Misalnya, di Jawa terdapat tradisi cucuk lampah yang sering digunakan pengantin tapi ada juga tradisi edan-edanan yang dapat dilakukan pada prosesi masuk ke aula pernikahan. Sang mempelai atau para anggota keluarga juga dapat ikut berpartisipasi dalam prosesi, misalnya sang pengantin ikut menari, agar acaranya menjadi lebih meriah dan unik.


Keuntungan apa yang didapatkan calon pengantin dengan menyewa wedding organizer, terutama jika bekerjasama dengan Maheswara?

Selain pelayanan yang sangat personal, kami juga dapat menyesuaikan pelayanan kami dengan budget serta pilihan yang sesuai selera pengantin. Di Maheswara, tidak ada minimal revenue dan fee yang fixed, tidak ada paket tetap atau sejenisnya. Pelayanan kami tidak bergantung jumlah tamu ataupun total budget yang dikeluarkan. Kami juga memiliki harga spesial di berbagai hotel bintang lima di Jakarta, yang tentunya dapat menguntungkan para calon mempelai serta keluarga. Kami membantu menyiapkan semuanya dari acara lamaran hingga hari pernikahan tanpa tambahan biaya. Sang calon pengantin dapat memilih vendor sendiri, tidak harus berdasarkan rekomendasi kami. Bila vendor pilihan mereka tidak pernah bekerja sama dengan kami, kami akan membantu cross check apakah vendor tersebut sesuai dengan kualitas dan selera yang diinginkan.


Apa tren pernikahan yang sedang hangat saat ini?

Saat ini banyak calon pengantin yang ingin mengadakan acara pernikahan yang lebih intim dengan jumlah undangan yang lebih sedikit. Konsep yang glamor tentu masih ada, namun lebih banyak yang menginginkan pernikahan kecil dan sederhana namun tetap bagus dan unik. Tentunya, kami siap melayani permintaan seperti ini karena kami pun sudah pernah menyelenggarakan pernikahan yang intimate namun berkesan.

  • Persiapkan Hari Pernikahan Impianmu Bersama Maheswara  - 001

Ingin melihat proyek pernikahan oleh Maheswara yang lain? Segera kunjungi halaman mereka di tautan ini!


CREDIT TO VENDORS:


Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content ]]