Blog / Wedding Ideas / Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan

Color:
Add To Board
peach-fuzz-tren-warna-pantone-2024-dan-aplikasi-pada-elemen-pernikahan-1

Memasuki tahun yang baru, artinya akan ada sebuah tren warna yang diprediksi menjadi pedoman dalam berbagai sektor industri. Para ahli spesialis warna dari Pantone pun berjibaku untuk menentukan pilihan warna mereka dengan menganalisis perkembangan seni, budaya, teknologi, hingga tren global. Hasil dari penelitian tersebut akhirnya resmi menobatkan PANTONE 13-1023 Peach Fuzz sebagai Color of The Year 2024 yang akan menyemarakkan seluruh lapisan kehidupan sepanjang tahun. Menurut Pantone, Peach Fuzz merupakan rona pastel yang lembut dengan sentuhan hangat yang mampu mengobarkan rasa semangat mulai dari pikiran, tubuh, dan jiwa secara menyeluruh.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, Leatrice Eiseman, pun mengungkapkan bagaimana arti sebenarnya dari warna yang berada di antara merah jambu dan oranye ini. "Dalam usaha menemukan warna yang mencerminkan hasrat alami kita akan kebersamaan dan koneksi, kami memilih warna yang mampu bersinar dalam kehangatan dan keanggunan modern. Warna tersebut selaras dengan perasaan kasih sayang, menawarkan dekapan yang dapat dirasakan, dan dengan mudah menghubungkan unsur-unsur yang bersifat muda dalam keabadian," papar Leatrice, seperti dikutip dari situs resmi Pantone.

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 1

Elemen lain yang secara mengejutkan dihadiri oleh Peach Fuzz adalah pola—"fuzz" yang membawa sudut sensorik ekstra dan memainkan karakteristik lembut yang tercermin dalam penggunaan warna. "Sebuah ide yang sejalan dengan perasaan, PANTONE 13-1023 Peach Fuzz membangkitkan indra kita dengan kehadiran sentuhan dan kehangatan yang menenangkan," kata Leatrice melalui Real Simple. Lihat bagaimana aplikasi tren warna Pantone, Peach Fuzz, dalam beragam elemen pernikahan berikut ini.

Dekorasi Pernikahan

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 2
Akreditasi: Kala Weddings


Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 3
Akreditasi: Artsy Design

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 4
Akreditasi: Deportrait Decor Bali

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 5
Akreditasi: Cosa Projects


Peach Fuzz merupakan golongan warna pastel yang versatile karena dapat dipadukan ke dalam jenis rona apa saja, mulai dari yang netral hingga bold sekalipun. Saat ingin mengaplikasikan warna ini, jangan pernah mengabaikan area pintu masuk di mana para tamu akan melangkah memasuki ruang pernikahan Anda. Berikan sentuhan yang romantis melalui penerapan dripping tulle di atas langit-langit, kemudian atur sejumlah lentera dan rangkaian bunga sebagai focal point. Sementara di area pelaminan, Anda bisa menonjolkan warna peach pada rangkaian bunga dengan mengombinasikan turunan palet biru sebagai warna sekunder di bagian latar belakang.

Meja Pernikahan

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 6
Akreditasi: Deportrait Decor Bali

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 7
Akreditasi: Deportrait Decor Bali

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 8
Akreditasi: Deportrait Decor Bali


Kendati warna peach memiliki kesan yang cenderung kalem, namun bukan berarti Anda tidak bisa menyulap meja resepsi dengan elemen unik yang tampak stand out. Hiasi bagian centerpieces dengan menempatkan sekumpulan lilin pada ketinggian yang berbeda, kemudian atur beberapa pot bunga kecil, dan masukkan peralatan makan transparan dengan aksen gold untuk sentuhan mewah yang anggun. Untuk menggagas skema warna pernikahan yang bersahaja, Peach Fuzz dapat dikombinasikan dengan pilihan warna putih, emas, kelabu, navy, sage, hingga lavender.

Busana Pengantin

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 9
Akreditasi: Alethea Sposa

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 10
Akreditasi: Lota by Laurencia Lolita

Salah satu keunggulan dari warna Peach Fuzz adalah kecocokannya dengan desain gaun pernikahan apa pun. Secara umum, warna ini tidak memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan warna putih, kecuali kelembutannya yang eksotis dan bersinergi feminin. Rona peach yang halus sangat cocok apabila diimplementasikan ke dalam gaun bermaterial ringan seperti lapisan tulle berlapis untuk menciptakan volume. Aplikasi sulaman bunga berwarna-warni juga mampu mengeksplorasi gaya vintage.

Kue Pengantin

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 11
Akreditasi: Sweetsalt

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 12
Akreditasi: Sweetsalt

Penerapan rona Peach Fuzz pada kue pengantin akan memberikan impresi yang lebih optimis dan playful. Sejumlah inspirasi berikut ini memiliki eksekusi yang sempurna lewat desain teksturnya yang unik untuk menciptakan daya tarik visual. Setiap tepi tingkatannya dibuat begitu presisi sehingga terlihat menarik dipandang sebagai salah satu elemen dekoratif. Kue pengantin bergaya ruffle akan sangat cocok bagi pasangan yang menyukai esensi klasik nan timeless pada selebrasi pernikahannya. Selipkan pula beberapa rangkaian bunga di sekeliling kue pengantin untuk menambah sentuhan romansa.

Kartu Undangan

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 13
Akreditasi: Blooming Day Studio

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 14
Akreditasi: Papeworks

Buat kartu undangan Anda semakin artistik dengan penggunaan teknik laser-cut dan aksen hot print foil yang mewah. Jenis tipografi yang dipilih tidak hanya harus bisa menciptakan kontras secara visual saja, namun juga mudah dibaca. Penerapan warna putih sebagai latar belakang akan membuat goresan ilustrasi bunga dan tipografi yang dibubuhkan di atas permukaan kertas terasa semakin istimewa, terutama bila palet vibran seperti peach lebih mendominasi.

Buket Pengantin

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 15
Akreditasi: Deportrait Decor Bali

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 16
Akreditasi: Claire Jardin Studio

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 17
Akreditasi: Claire Jardin Studio

Peach Fuzz: Tren Warna Pantone 2024 dan Aplikasi pada Elemen Pernikahan Image 18
Akreditasi: Cosa Projects


Karakteristik warna peach yang cenderung netral dan mampu merepresentasikan kesan romantis memang cocok untuk dipadukan dengan warna-warna populer lainnya, bahkan warna yang paling berani seperti bold sekalipun. Jenis-jenis bunga yang populer untuk pernikahan seperti mawar, anyelir, krisan, ranunculus, peony, hingga dahlia, semuanya tersedia ke dalam warna peach sehingga memudahkan calon pengantin untuk melakukan personalisasi dengan karangan bunga impian mereka sendiri.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now