Miss Mondial Jeweler x Hilda By Bridestory: Wedding Preparation from A-Z to “I Do”

by Alycia Putri [[ 1592013600000 | amDateFormat:'ll | HH:mm' ]] in Wedding Ideas  

Colors:

Assisted by   Learn More

Wedding Preparation from A-Z to "I Do" persembahan Miss Mondial Jeweler x Hilda By Bridestory telah diselenggarakan melalui aplikasi Zoom pada hari Jumat, 5 Juni 2020. Virtual workshop ini, yang membahas tentang pentingnya memilih cincin pertunangan dan pernikahan, serta persiapan awal hingga akhir untuk menyelenggarakan pernikahan ketika peraturan new normal terkait pandemi COVID-19 diterapkan, dipandu oleh Nicole sebagai host dengan dua narasumber handal dalam bidang pernikahan, yaitu Ferdy Felano, General Manager Miss Mondial Jeweler dan Kenanga Puspita, Wedding Consultant Hilda By Bridestory.

Pada kesempatan virtual workshop kali ini, Ferdy Felano selaku General Manager Miss Mondial Jeweler menjelaskan seberapa pentingnya cincin pertunangan dan cincin pernikahan bagi pasangan. Cincin pertunangan merupakan cincin yang diberikan pria kepada pasangannya sebelum menikah dan biasa diartikan secara simbolik sebagai ikatan atau tanda keseriusan pria kepada pasangannya untuk menuju jenjang berikutnya (pernikahan). Sementara itu, cincin pernikahan merupakan cincin yang selamanya akan digunakan pasangan seumur hidup dan memiliki nilai yang sakral. "Menurut saya, wedding ring sangat penting untuk sebuah hubungan karena merupakan simbol sakral saat pengucapan janji pernikahan baik akad maupun pemberkatan dan disaksikan oleh pemuka agama, keluarga, serta seluruh tamu yang hadir," ungkap Ferdy.

Di sesi ini, para peserta juga mendapatkan ilmu bagaimana memilih cincin yang tepat untuk pertunangan dan pernikahan, mulai dari bahan, jenis, hingga bentuk. "Sebaiknya Anda memilih cincin yang terbuat dari emas atau platinum, baik untuk cincin pertunangan maupun pernikahan. Tidak kalah penting, Anda juga perlu memilih berlian yang tepat, ukuran yang sesuai dengan jari Anda dan pasangan, serta pilihlah desain cincin yang sesuai dengan karakter penggunanya," saran Ferdy. Kualitas cincin juga dapat dilihat dari kadar emasnya. Standar internasional emas untuk mengikat suatu berlian, yaitu 75% atau 18 karat .

Miss Mondial juga memberikan layanan servis untuk cincin pernikahan yang berlaku di seluruh cabang. Untuk perawatan cincin pernikahan maupun pertunangan dalam bentuk apapun akan diberikan secara gratis seumur hidup, misalnya seperti berlian yang goyang atau terbentur hingga copot. Diperlukan perawatan dua bulan sekali untuk menjaga kondisi cincin. Anda bisa datang ke gerai Miss Mondial untuk membersihkan cincin atau mengencangkan berlian yang goyang. Miss Mondial juga akan mengingatkan para pelanggannya untuk melakukan servis setiap dua bulan sekali. Jika bermasalah dengan ukuran jari yang berubah, Miss Mondial juga memberikan layanan gratis untuk mengatur ulang ukuran cincin.

Selama masa pandemi ini, Miss Mondial menawarkan program Shop from Home. Pelanggan Miss Mondial bisa menghubungi lewat direct message Instagram, lalu membuat janji pertemuan di mana jewellery representatives Miss Mondial bisa mengantarkan beragam pilihan cincin pertunangan atau pernikahan ke rumah Anda. Namun, jika Anda ingin melihat koleksi lebih lengkap, Anda bisa datang ke toko. Tak perlu khawatir, Miss Mondial sudah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di toko-toko mereka, seperti pembatasan pengunjung yang masuk ke toko hanya diperbolehkan lima orang saja.

Untuk calon pengantin yang ingin me-reschedule tanggal pernikahan, jangan khawatir, Anda bisa mencari vendor di Bridestory yang memiliki logo Flexi Reschedule. Dengan klik logo tersebut Anda bisa mengetahui syarat dan ketentuan vendor untuk mengatur perubahan jadwal. Selain itu, Kenanga Puspita selaku wedding consultant Hilda By Bridestory juga menjelaskan tentang pembagian budget yang ideal untuk pernikahan. "Hal pertama dalam mengatur biaya pernikahan adalah calon pengantin harus tahu jumlah tamu yang datang karena ini sangat mempengaruhi total pengeluaran. Dengan jumlah tamu yang telah ditetapkan, calon pengantin akan bisa memilih venue yang tepat dan sesuai dengan kapasitas," ujar Kenanga.


CREDIT TO VENDORS:


Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content ]]

Show