Blog / Relationship Tips / Kata-kata Minta Maaf buat Pacar: 30 Kalimat yang Bikin Hati Luluh

Kata-kata Minta Maaf buat Pacar: 30 Kalimat yang Bikin Hati Luluh

Color:


Add To Board
kata-kata-minta-maaf-buat-pacar-30-kalimat-yang-bikin-hati-luluh-1

Setiap hubungan tentu akan mengalami fase naik turun yang dapat menguji kekuatan cinta Anda dan pasangan. Masalah yang seringkali datang bisa saja bermula dari salah satu pihak. Nah, apakah yang harus dilakukan bila pasangan tengah marah kepada Anda? Tentu jawaban yang paling tepat adalah dengan cara minta maaf ke pacar. Walaupun masalah tersebut terjadi karena sebuah kesalahpahaman, namun ada baiknya Anda tetap mendahulukan permohonan maaf sebelum meluruskan kekeliruan yang ada. Hal ini semata-mata untuk membuat perasaan pasangan sedikit lebih tenang sekaligus mencairkan suasana. Yang terpenting adalah bagaimana cara Anda menyampaikannya dengan tulus demi bisa meluluhkan hatinya.

Kata-kata Minta Maaf buat Pacar: 30 Kalimat yang Bikin Hati Luluh Image 1

Sebelum mengungkapkan permintaan maaf, hendaknya Anda perlu mengetahui kosakata yang tepat agar keadaan tidak semakin runyam. Jangan sampai Anda malah membuat pasangan merasa tersinggung akibat rentetan kalimat yang tidak seharusnya Anda gunakan. Untuk membuatnya lebih mudah, kami telah merangkum tiga puluh kata-kata minta maaf karena telah mengecewakan pacar yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Tidak perlu terpaku dengan satu kalimat, Anda juga dapat merangkainya sendiri sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Berikut inspirasinya untuk Anda.

  1. Aku sangat menyadari kesalahan yang telah kuperbuat. Mungkin tindakanku sudah mengguncang kepercayaanmu, tapi aku berjanji akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaanmu lagi.
  2. Mungkin kamu butuh waktu untuk memaafkanku. Aku akan terus menunggu dan memberikanmu waktu untuk memikirkan semuanya, tapi aku akan sangat senang bila kamu mau mendengarkan penjelasanku setelah ini. Aku mencintaimu.
  3. Maaf karena telah begitu mengecewakan kamu. Tindakanku sama sekali tidak dibenarkan, namun aku sangat menyesalinya. Tolong berikan kesempatan kepadaku untuk menebus semuanya.
  4. Hatiku tertunduk malu atas apa yang sudah kukatakan padamu. Aku minta maaf karena telah menyakitimu. Seharusnya aku bisa mengendalikan ucapan yang keluar dari bibirku. Aku sama sekali tidak bermaksud untuk seperti itu.
  5. Setelah kehilangan kamu, aku menyadari bahwa semuanya tidak lagi sama. Penyesalan ini benar-benar akan kubawa sampai kapanpun. Aku berharap kita masih bisa duduk bersama untuk berbicara dari hati ke hati.
  6. Aku mengerti bahwa kesalahan yang telah kuperbuat mungkin sudah terbilang fatal. Kata maaf saja tidaklah cukup untuk menghapus segala rasa sakit yang kamu rasakan, tapi satu hal yang harus kamu tahu, semua yang kulakukan tulus karena aku mencintaimu.
  7. Kamu berarti segalanya untukku. Rasa sakit karena telah kehilanganmu sangat memengaruhi rutinitasku. Aku membutuhkan kesediaanmu untuk memaafkanku.
  8. Bisakah kita tidak membiarkan hubungan yang telah kita rajut berakhir seperti ini? Aku merasa sangat kesepian dan rindu dengan pelukan hangatmu. Terimalah permintaan maafku.
  9. Sejak pertama kali kita bertemu, kamu telah memenuhi hatiku lewat seluruh perhatian yang kamu berikan tanpa syarat, tapi aku malah membalasnya dengan sebuah luka. Maaf atas segala kesalahanku.
  10. Apakah kamu percaya pada takdir? Saat ini, mungkin cinta kita tengah diuji. Aku akan tetap berusaha untuk mempertahankan hubungan kita. Maaf karena telah membuatmu tidak nyaman dengan keadaan ini.
  11. Tolong, maafkan aku. Semua ini terjadi di luar kuasaku. Aku berjanji untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setelah ini.
  12. Terima kasih telah memberikan kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki kesalahan yang kulakukan. Aku merasa begitu buruk karena telah membuatmu menangis. Sekali lagi, maaf atas semua tindakanku.
  13. Hey, aku sangat merindukan tawa dan senyuman yang selalu terpatri di wajahmu. Maaf karena telah membuatmu kecewa, my love. Ayo kita bertemu untuk meluruskannya. Berjanjilah bahwa kamu akan memberikan senyuman terbaikmu seperti sedia kala.
  14. Aku minta maaf karena telah mengambil keputusan yang kurang bijaksana sehingga menyebabkan hubungan kita semakin rumit. Andaikan waktu bisa diputar kembali, aku tidak akan melakukan kesalahan seperti ini.
  15. Maaf telah bersikap tidak dewasa. Aku akan melakukan segalanya untuk mendapatkanmu kembali.
  16. Kamu adalah orang terbaik yang pernah kukenal. Maaf karena membuatmu kesal dengan kecemburuan berlebih dan sikap posesifku. Aku berjanji untuk lebih mengontrol emosi dan meletakkan kepercayaan sebagai pondasi hubungan kita.
  17. Aku sangat malu karena telah berkata buruk kepadamu. Maaf sudah menempatkanmu di situasi yang menyakitkan. Kamu sama sekali tidak pantas untuk menerima seluruh perkataan jahat dariku. Aku sangat menyesal dengan semua ini.
  18. Kehadiranmu telah membawa sejuta cerita indah yang tak terlupakan. Sekali lagi, aku ingin meminta maaf dengan tulus. Semoga kelak kita dapat dipertemukan kembali dalam keadaan yang tidak terduga.
  19. Aku masih menunggumu dan akan selalu menunggumu. Aku tidak akan pernah berhenti untuk mengharapkan maaf darimu. Aku mencintaimu selalu.
  20. Terima kasih karena kamu selalu membantuku untuk tetap berdiri sekaligus menyadarkanku akan semua kesalahan yang telah kuperbuat. Kamu juga memberikan banyak pelajaran tentang cinta dan kasih sayang. Maaf untuk segalanya.
  21. Tidak ada satupun alasan yang dapat membenarkan tindakanku. Aku tidak pernah bermaksud untuk membuatmu menangis. Tolong berikan kesempatan kepadaku untuk berbicara.
  22. Kamu adalah orang yang paling berharga bagiku. Maaf karena aku tidak pernah mendengarkanmu dan selalu keras kepala. Ini adalah kesalahan terbesar yang tidak seharusnya kulakukan.
  23. Sejak pertama kali kita memulai hubungan ini, kamu selalu membantuku agar bisa menjadi orang yang lebih baik. Namun, aku malah meninggalkan luka terbesar untukmu. Aku ingin memohon maaf.
  24. Mungkin kata maaf tidak dapat mengubah semua kesalahan yang sudah kulakukan, tetapi aku yakin hal ini dapat menjadi awal untuk hubungan kita yang lebih baik lagi di masa depan.
  25. Maaf atas kelalaianku karena telah membuatmu salah paham. Seharusnya aku berani jujur kepadamu sejak awal agar hal ini tidak dapat terjadi. Kita harus segera memperbaiki situasi ini. I'm sorry.
  26. Aku berjanji bahwa hubungan kita tidak akan lagi dipenuhi dengan kebohongan dan air mata. Setelah ini, hanyalah kebahagiaan yang akan mewarnai kisah cinta kita.
  27. Semoga pertengkaran kita kemarin dapat menjadi pembelajaran berharga untuk hubungan kita ke depannya. Maaf sudah membawamu ke dalam situasi yang tidak menyenangkan.
  28. Aku merasa begitu jahat karena telah menyakitimu. Ini sama sekali bukan kesalahanmu. Maukah kamu memaafkanku?
  29. Maaf sudah mengacaukan semuanya. Aku tidak percaya bahwa aku telah menyakiti orang yang paling kucintai. Tolong angkat teleponku, aku sangat rindu mendengarkan suaramu.
  30. Seandainya bisa, aku ingin menghapus ingatanmu tentang semua hal buruk yang telah aku sebabkan. Tapi, aku hanya bisa berjanji agar hal ini tidak akan terulang kembali.

Itulah sederet kata-kata minta maaf buat pacar yang lagi marah sebagai inspirasi untuk Anda. Bagaimana? Sudah memiliki ide yang cocok sebagai permintaan maaf Anda kepada pasangan? Semoga berhasil!

Vendors you may like