Blog / Real Weddings / Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler!

Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler!

Color:
Add To Board
intip-9-pernikahan-termewah-di-tahun-2023-berkonsep-spektakuler-1

Photography: Reggien Tjahjadi

Ada begitu banyak momen bahagia yang terangkum di sepanjang tahun 2023. Beberapa pasangan memilih untuk menggelar selebrasi berskala intim yang lebih sederhana, namun tak sedikit pula yang menjadikan acara pernikahan mereka sebagai pesta sekali dalam seumur hidup yang sudah sepatutnya diselenggarakan secara besar-besaran, baik itu demi menghormati tradisi keluarga ataupun menjadikannya kesempatan untuk menunjukkan gaya pribadi mereka. Mulai dari selebriti tanah air hingga pengusaha muda, inilah daftar pernikahan termewah di tahun 2023.

  1. Gwen Ashley & Ryan Harris
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 1
    Akreditasi: via Instagram @gwen_ashley

    Jagad dunia maya sempat dihebohkan dengan pernikahan 'crazy rich Surabaya', Gwen Ashley dan Ryan Harris, pada 18 November 2013 lalu lantaran berhasil menyelenggarakan resepsi mewah yang berkesan glamor dengan mengundang sederet bintang tanah air dan mancanegara untuk memeriahkan acara mereka, mulai dari Brian McFadden (ex Westlife), Nichole Scherzinger, Keith Duffy (Boyzone), The Wanted, hingga artis lokal kenamaan seperti Raisa, Lyodra, dan Via Vallen. Presenter kondang Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo pun turut didapuk menjadi pembawa acara di hari itu. Pernikahan keduanya diketahui mampu menelan biaya fantastis, yakni senilai Rp75 M. Hal ini ditandai dengan mewahnya dekorasi ballroom yang dihiasi 100% bunga-bunga asli serta penataan panggung nan megah.
  2. Michelle Natalie Lukito & Indra Johanes
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 2
    Akreditasi: Stevie Vania

    Pernikahan termewah di tahun 2023 yang kedua datang dari pasangan Michelle Natalie Lukito dan Indra Johanes. Meski digelar dengan konsep yang lebih santai di tengah lahan terbuka hijau di sebuah private residence, namun pernikahan keduanya terlihat megah dengan dekorasi berupa gugusan bunga-bunga putih yang terhampar di sepanjang jalan setapak hingga menjalar ke area altar yang terapung di tengah danau. Michelle menggandeng desainer kondang Yogie Pratama untuk mewujudkan sebuah gaun perak bertabur kristal miliknya. Hal ini selaras dengan Indra yang memilih untuk mengenakan tuxedo hitam karya Agus Lim.
  3. Ariel Brasali & Dustin Sofyan
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 3
    Akreditasi: via Instagram @arielbrasali

    Bertempat di Intercontinental Jakarta, pernikahan Ariel Brasali dan Dustin Sofyan laksana sebuah negeri dongeng dengan instalasi seni yang memukau. Elemen dekorasinya terinspirasi dari siluet arsitektur Amangiri, yaitu sebuah hotel mewah yang berdiri di tengah lingkungan gurun Barat Daya Amerika. Ada begitu banyak permainan struktur dan bentuk bentang alam yang tidak beraturan untuk menciptakan kesan harmoni dari estetika gurun, senada dengan gaun pengantin Ariel yang begitu dramatis dengan tekstur ruffle besutan Stella Rissa.
  4. Valencia Tanoesoedibjo & Kevin Sanjaya
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 4
    Akreditasi: MORDEN

    Pernikahan pebulu tangkis Kevin Sanjaya dengan pengusaha muda Valencia Tanoesoedibjo juga sempat mencuri perhatian lantaran pesta pernikahannya yang begitu meriah. Keduanya resmi mengikat ikrar suci di hotel Le Meurice, Paris, Prancis pada 23 Maret 2023 lalu. Sentuhan klasik nan dreamy tampak ditonjolkan oleh dekorasi serba putih yang terhampar di seluruh penjuru ruangan, dipadukan dengan deretan lilin dan lampu chandelier berwarna emas. Tak tanggung-tanggung, Valencia pun menggandeng desainer asal Lebanon, Zuhair Murad untuk merancang gaun pengantin impiannya itu secara eksklusif.
  5. Jessica Mila & Yakup Hasibuan
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 5
    Akreditasi: David Salim

    Malam resepsi Jessica Mila dan Yakup Hasibuan juga turut masuk ke dalam daftar pernikahan termewah di tahun 2023. Mengambil tempat di ballroom hotel berbintang Raffless Jakarta, perayaan pada malam hari itu pun terlihat spektakuler berkat bubuhan aransemen bunga berpalet ungu lembayung dan penataan panggung yang tak kalah megah pula. Sederet artis papan atas hingga pejabat tanah air juga turut hadir di resepsi pernikahan Jessica dan Yakup. Demi menghibur para tamu, keduanya mengundang Sheila On 7 yang tampak unjuk kebolehan dalam memeriahkan rangkaian acara di malam spesial tersebut.
  6. Neysa Soediro & Didot Raharjo
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 6
    Akreditasi: via Instagram @neysasoediro

    Bila kebanyakan pasangan pengantin Jawa memilih untuk memadukan warna-warna selaras yang cenderung kalem, maka lain halnya dengan dua sejoli yang satu ini. Berlokasi di Tugu Kunstkring Paleis, Pernikahan Neysa Soediro dan Didot Raharjo begitu menarik perhatian lantaran mampu mengangkat estetika tradisional Jawa yang berbeda dari biasanya. Mulai dari konsep dekorasi hingga busana yang dikenakan, semuanya terlihat memesona dengan padu padan warna pop up yang mencolok.
  7. Bryna Wang & Christopher
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 7
    Akreditasi: David Salim

    Pasangan Bryna Wang dan Christopher menggelar sebuah pesta pernikahan mewah yang bertempat di Villa Balbiano, Lake Como, Italia. Romantisme perayaan tersebut berhasil membawa puncak kemewahan Italia di tahun 90-an berkat arsitektur klasik milik Villa Balbiano, dipadukan dengan dekorasi bunga serba putih yang menghiasi area tepi danau nan memikat. Sang pengantin wanita bahkan mengenakan busana pengantin khusus yang dirancang oleh desainer legendaris asal Lebanon, Zuhair Murrad, untuk melengkapi penampilannya.
  8. Chayuda Jiaravanon & Ian Daniel Santoso
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 8
    Akreditasi: via Instagram @ninajiaravanon

    Pernikahan salah satu pewaris Wings Group, Ian Daniel Santoso dengan Chayudia Nina Jiaravanon juga berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Pasalnya, acara pernikahan tersebut diadakan masing-masing dua kali di Indonesia dan Thailand dengan menampilkan estetika budaya di antara dua negara, serta dihadiri oleh sederet selebriti dan pejabat penting. Presiden Joko Widodo bahkan sempat menjadi tamu kehormatan dalam gelaran upacara janji suci yang diadakan di Indonesia.
  9. Bunga Citra Lestari & Tiko Aryawardhana
    Intip 9 Pernikahan Termewah di Tahun 2023, Berkonsep Spektakuler! Image 9
    Akreditasi: via Instagram @itsmebcl

    Pernikahan termewah di tahun 2023 yang terakhir jatuh kepada pasangan Bunga Citra Lestari dan Tiko Aryawardhana. Keduanya resmi menikah di Amankila, Bali, pada 2 Desember 2023 lalu. Pada momentum akad nikah, suasana tepi pantai Amankila seketika disulap dengan instalasi penjor Bali dan kuningan tradisional Jawa yang dirancang dengan sentuhan etnik kontemporer. Sementara pada malam harinya, sebuah jamuan makan malam nan intim diadakan di sebuah rumah kaca dengan berhiaskan tirai opera yang memukau.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now