Blog / Wedding Ideas / Inspirasi Souvenir dan Hantaran Pernikahan Khas Nusantara oleh IKAT Indonesia

Inspirasi Souvenir dan Hantaran Pernikahan Khas Nusantara oleh IKAT Indonesia

Color:
Add To Board
inspirasi-souvenir-dan-hantaran-pernikahan-khas-nusantara-oleh-ikat-indonesia-1

Photography: SVARNA by IKAT Indonesia Didiet Maulana

Add To Board
inspirasi-souvenir-dan-hantaran-pernikahan-khas-nusantara-oleh-ikat-indonesia-undefined

Photography: SVARNA by IKAT Indonesia Didiet Maulana

Suvenir bukan hanya sekadar sebuah pemberian barang ke teman Anda di hari biasa, tetapi memberi sesuatu yang spesial di hari pernikahan yang memorable dan bersejarah. Luangkan waktu serta effort Anda dan pasangan untuk memilih suvenir yang membuat tamu Anda merasa spesial dan mengingat momen kebahagiaan pernikahan Anda. Melihat hal tersebut, Didiet Maulana Founder and Creative Director dari IKAT Indonesia mempunyai ide untuk membuat pernak-pernik yang bisa dijadikan suvenir untuk hari pernikahan Anda.

Bertepatan dengan 10 tahun perayaaan IKAT Indonesia, Didiet mengeluarkan produk Griya by IKAT Indonesia berupa tea set, teh, dan lilin. Diharapkan dengan adanya produk pernak-pernik tersebut, bisa menghadirkan nafas IKAT Indonesia di rumah Anda masing-masing. Setiap produk memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing yang tetap mencerminkan IKAT Indonesia. Permainan batik dan motif-motif tenun di Indonesia selalu dihadirkan dalam setiap produk. "Sejak pandemi berawal dan adanya work from home, selama setahun ini saya berfikir saatnya mereka untuk memanjakan dan mengapresiasi diri sendiri. Sehingga saya membuat pernak-pernik yang bisa menemani mereka di rumah, serta bisa mempercantik rumah dan membuat mood kembali lagi untuk bekerja," jelas Didiet saat ditanya hal menginspirasi dirinya membuat Griya by IKAT.

Inspirasi Souvenir dan Hantaran Pernikahan Khas Nusantara oleh IKAT Indonesia Image 1Inspirasi Souvenir dan Hantaran Pernikahan Khas Nusantara oleh IKAT Indonesia Image 2

Produk dari Griya by IKAT tentu bisa menjadi referensi untuk suvenir atau hantaran dalam pernikahan Anda. Selain produk-produk tersebut, Griya by IKAT menyediakan masker dan hand sanitizer dalam satu paket yang bisa dicustom sesuai dengan keinginan Anda untuk suvenir pernikahan. Didiet Maulana juga memberikan beberapa tips memilih suvenir dan hantaran pernikahan untuk brides-to-be. Simak beberapa tips berikut!

Tips Memilih Suvenir Pernikahan

Mewakili Karakter dari Pasangan

Suvenir harus mempresentasikan karakter dari kedua mempelai, sehingga para tamu Anda akan mengingat dan mengetahui karakter diri Anda hanya dengan suvenir. Jika Anda orang yang simpel, maka pilihlah suvenir yang minimalis dan tidak terlalu heboh. Selain itu, suvenir juga harus menyesuaikan dengan konsep dan tema pernikahan agar lebih cantik dan berkesan.

Perhatikan Anggaran

Hal yang harus diperhatikan lainnya adalah budget Anda untuk suvenir. Pilihlah suvenir bukan karena kuantitas, tetapi karena kualitas. Pastikan tidak over budget dan sesuai dengan kantong Anda.

Berikan Sesuatu yang Bisa Dipakai

Poin ini adalah hal yang penting. Anda harus memosisikan diri sebagai tamu undangan. Jangan pernah memberikan suvenir yang bahkan Anda sendiri tidak mau untuk memakai. Pilihlah suvenir yang bisa digunakan dan bermanfaat bagi tamu Anda.

Pilihlah Suvenir yang Unik dan Berbeda

Bayangkan ketika tamu Anda mendapatkan suvenir, mereka akan langsung ingat dengan momen pernikahan Anda. Hal itu lah yang seharusnya terjadi. Pilihlah suvenir yang unik, berbeda, dan eksklusif sesuai dengan kepribadian Anda. "It's about personality, how you personalized your souvenir," tambah Didiet.

Tambahkan Notes Tulisan Tangan

Ungkapan terima kasih yang ditulis dengan tangan akan menjadi sangat bermakna dan berkesan bagi tamu Anda saat membacanya. Buatlah mereka merasa terapresiasi dengan kehadiran dan bantuan mereka di pernikahan impian Anda.

Inspirasi Souvenir dan Hantaran Pernikahan Khas Nusantara oleh IKAT Indonesia Image 3

Tips Memilih Hantaran Pernikahan

Make It Personalized

Hantaran sebaiknya merefleksikan dari kepribadian pasangan Anda, sesuatu yang menggambarkan pasangan Anda. Pilih hantaran yang sesuai dengan selera dan kesukaan dari pasangan Anda.

Make It Surprise

Alangkah lebih baik pasangan Anda tidak mengetahui apa yang akan Anda berikan dan jadikan momen ini sebagai momen surprise penuh kebahagiaan!

Sesuatu yang Bisa Dipakai, Meaningful, dan Bisa Dikenang.

Hantaran bukan hanya sekedar brand dari barang yang akan Anda berikan ke pasangan, tetapi sesuatu yang meaningful bagi Anda dan pasangan, semakin unik dan semakin menggambarkan pasangan Anda, maka akan semakin bermakna dan terkenang. Tetapi hal yang paling penting adalah sebuah hantaran harus bisa dipakai. Pastikan Anda mengetahui dengan persis ukuran sepatu pasangan Anda sebelum memberikan hantaran sepatu.

Warna

Memilih warna bukanlah hal yang mudah. Anda harus memilih warna yang benar-benar menggambarkan diri pasangan Anda.

Wewangian

Jika Anda memilih wewangian masuk ke dalam daftar hantaran, pastikan wewangian tersebut bisa membawa Anda dan pasangan bernostalgia dan mengingat momen-momen kebersamaan Anda yang memorable.

Bubuhkan Untaian Kalimat Manis

Cantumkan sebuah notes kecil penuh makna dan ungkapan rasa yang bisa disimpan oleh pasangan Anda dan dibaca bertahun-tahun setelahnya.

Simak kembali perbincangan kami dengan Didiet Maulana melalui tautan ini.

Vendors you may like