Blog / Wedding Ideas / Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan

Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan

Color:
Add To Board
fairytale-wedding-7-kastil-yang-bisa-dipakai-untuk-melangsungkan-pernikahan-1

Konsep pernikahan ala negeri dongeng di sebuah kastil bersejarah mungkin adalah impian bagi sebagian calon pengantin, terutama bagi mereka yang semasa kecil memang gemar menonton animasi Cinderella dan membayangkan bagaimana bila bisa hidup di sebuah kerajaan nan megah. Impian tersebut tentu saja dapat Anda wujudkan dengan menggelar rangkaian acara pernikahan di istana sungguhan, meskipun Anda hanyalah warga biasa. Apalagi, kastil sering kali memiliki detail arsitektur yang menawan sehingga mampu menciptakan suasana magis ke dalam perayaan sekali dalam seumur hidup Anda. Nah, apa saja pilihan kastil yang bisa digunakan untuk melangsungkan acara pernikahan? Gulir ke bawah untuk melihat rekomendasinya.

  1. Château d'Esclimont, Paris
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 1
    Terpikir untuk menggelar pernikahan di kota Paris, Perancis? Wilayah yang dijuluki sebagai 'City of Love' atau Kota Cinta ini memiliki sebuah resor berbintang dengan bentuk yang menyerupai kastil di negeri dongeng. Bangunan Château d'Esclimont dibuat menjulang tinggi dengan berdiri di antara hutan, danau, aliran sungai, dan taman seluas 150 hektar. Anda dapat menemukan setidaknya 52 kamar tamu yang bisa dipesan untuk tempat menginap bagi tamu pernikahan istimewa. Sebagian besar kamar bahkan memiliki jendela besar yang menghadap langsung ke arah danau dan sudah dilengkapi dengan perabotan antik di abad ke-18 dengan limpahan chandelier. Sangat mewah dan berkesan sekali, bukan?
  2. Boldt Castle, Kanada
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 2
    Boldt Castle terletak di Heart Island, salah satu pulau di wilayah Thousand Islands, negara bagian New York, Amerika Serikat. Kastil megah ini telah sejak lama menjadi destinasi pernikahan impian lantaran desainnya yang menawarkan romansa abad pertengahan. Boldt Castle terdiri dari 6 lantai dengan 120 buah kamar yang dapat disewa, bahkan sudah dilengkapi juga dengan perkebunan hijau yang subur, taman bunga, kanal, peternakan, dermaga, lapangan tenis, lapangan polo, hingga jembatan gantung. Umumnya, tempat upacara pernikahan akan dilangsungkan di bagian pekarangan Dove-Cote yang menghadap langsung ke lanskap Sungai St. Lawrence dari tiga arah sekaligus. Atmosfer yang penuh dengan nuansa magis ini tentunya akan memberikan kenangan yang tak terlupakan bagi pasangan pengantin di hari bahagia.
  3. Ashford Castle, Irlandia
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 3
    Dinobatkan sebagai hotel paling romantis di Eropa dari waktu ke waktu, kastil Ashford yang berlokasi di desa Mayo, Irlandia ini menawarkan layanan paket pernikahan dengan lebih dari 160 tamu undangan yang dipandu oleh deretan staf berpengalaman untuk memastikan acara penyatuan janji suci setiap insan berjalan dengan sempurna. Hal ini termasuk sesi pemberkatan, vow renewal, kamar istimewa untuk 40 tamu, kamar pengantin, hingga pilihan berupa hideaway cottage untuk pasangan pengantin yang berbahagia. Anda pun tidak hanya akan dibuat terpukau dengan arsitektur bergaya abad pertengahannya saja, tetapi Ashford Castle juga menyediakan beragam aktivitas seru yang bisa digunakan oleh pasangan pengantin maupun para tamu selama menginap, di antaranya ada berkuda, golf, memancing, pelesiran sungai, hingga perawatan spa. Menarik sekali, bukan?
  4. Biltmore House, Carolina Utara
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 4
    Biltmore House adalah salah satu mansion mewah dengan lahan terluas di dunia yang berlokasi di North Carolina, Amerika Serikat. Ukuran huniannya sendiri mencapai 175.000 kaki persegi atau sekitar 16.300 m2 yang dikelilingi oleh area perkebunan hijau dan sejumlah taman. Inilah alasan mengapa Biltmore selalu dijadikan sebagai tempat destinasi pernikahan paling ideal yang pernah ada, terutama untuk calon pengantin yang berencana mengundang lebih dari 500 tamu undangan. Tim perencana pernikahan dari Biltmore juga menjamin seluruh rangkaian acara pernikahan dapat berjalan sesuai harapan. Tersedia pula beragam fasilitas mewah untuk para tamu, seperti kereta kuda, layanan spa, sesi mendaki, tour pencicipan anggur, berkuda, dan masih banyak lagi. Cocok untuk Anda yang ingin mengukir memori paling berkesan di hari penuh kebahagiaan nanti.
  5. Rosecliff, Pulau Rhode
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 5
    Berlokasi di wilayah New England, Amerika Serikat bagian Timur Laut, Rosecliff merupakan salah satu hunian paling bersejarah yang ada di Negeri Paman Sam. Keberadaannya ini bahkan sempat membuat Rosecliff berhasil eksis ke dalam film-film Hollywood, mulai dari 27 Dresses, The Great Gatsby, Amistad, hingga True Lies. Calon pengantin yang berencana menikah di Rosecliff dapat memilih ballroom mewah yang mampu menampung hingga 160 tamu untuk makan malam dan berdansa. Tersedia juga lokasi pernikahan di tepi laut untuk resepsi makan malam bertabur lampu gantung yang nan intim.
  6. Belvoir Castle, Inggris
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 6
    Anda penonton setia serial Netflix 'The Crown' mungkin sudah tidak asing lagi dengan bentuk kastil yang satu ini. Tayangan yang mengangkat tentang kisah kekuasaan Ratu Elizabeth II tersebut nyatanya juga mengambil lokasi syuting di kastil bersejarah Belvoir. Kastil ini benar-benar cocok untuk upacara pernikahan karena desain eksteriornya yang dramatis dan megah. Tim perencana pernikahan dari Belvoir pun sangat menyambut baik semua kepercayaan, agama, maupun civil partnership tertentu. Anda bisa melangsungkan upacara pernikahan di sebuah kapel yang dapat menampung hingga 130 tamu.
  7. Cinderella's Castle, Tokyo Disneyland
    Fairytale Wedding: 7 Kastil yang Bisa Dipakai untuk Melangsungkan Pernikahan Image 7
    Bagaimana dengan melangsungkan pernikahan negeri dongeng di Cinderella's Castle yang menjadi ikon dari Tokyo Disneyland, Jepang? Pasangan pesohor Sandra Dewi dan Harvey Moeis rupanya pernah menyewa seluruh kastil ini untuk menggelar rangkaian resepsi pernikahan mereka pada tahun 2016 silam. Disney membuka sebuah program bernama Disney's Fairy Tale Weddings & Honeymoons yang khusus menawarkan layanan pernikahan dan bulan madu di Walt Disney World Resort. Calon pengantin akan dipandu oleh tim spesialis pernikahan Disney untuk mewujudkan perayaan impian, mulai dari pilihan venue, dekorasi bunga, dokumentasi, katering, hiburan, sampai transportasi, semuanya sudah tersedia secara lengkap. Lalu, berapakah nominal yang harus Anda persiapkan untuk menyewa kastil Cinderella? Biaya acara pernikahan minimum Disney World cukup bervariatif, mulai dari $7.500 atau sekitar Rp117 juta hingga $50.000 atau sekitar Rp785 juta, hal ini bergantung pada hari, pilihan tempat, waktu acara, jumlah tamu undangan, pajak, dan lain sebagainya. Sangat disarankan untuk dapat melakukan pemesanan tempat setidaknya antara satu tahun atau sepuluh bulan sebelum hari pernikahan tiba untuk memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan pilihan tanggal dan tempat terbaik.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now