Blog / Wedding Ideas / Canapés: Suguhan Manis untuk Perayaan Anda

Canapés: Suguhan Manis untuk Perayaan Anda

Color:


Add To Board
canapes-suguhan-manis-untuk-perayaan-anda-1

Photography: Lacie Hansen

Add To Board
canapes-suguhan-manis-untuk-perayaan-anda-undefined

Photography: Pinterest

Add To Board
canapes-suguhan-manis-untuk-perayaan-anda-undefined

Photography: Pinterest

Add To Board
canapes-suguhan-manis-untuk-perayaan-anda-undefined

Photography: Pinterest

Add To Board
canapes-suguhan-manis-untuk-perayaan-anda-undefined

Photography: Pinterest

Selain menyaksikan orang-orang tersayang akhirnya disatukan dalam pernikahan, salah satu hal yang paling membuat bersemangat adalah makanan lezat yang dihidangkan. Termasuk di dalamnya, kudapan kecil atau canapé dalam presentasi yang memikat! Entah Anda menyelenggarakan acara pernikahan yang besar atau kecil, memasukkancanapé dalam menu pernikahan adalah ide yang patut untuk dipertimbangkan.

A Bite of Heaven

Canapé merupakan bagian dari menu yang berukuran kecil dan biasanya juga bersifat dekoratif, yang dimakan dalam satu suapan. Seringnya dihidangkan sebagai makanan pembuka atau dalam waktu tunggu antara pemberkatan dan resepsi. Dengan makanan yang simpel seperti ini, para tamu dapat menikmati hidangan sembari bercengkrama, menunggu waktu resepsi pernikahan dimulai. Jika Anda menghidangkan canapé sebagai makanan pembuka dalam pernikahan dengan tema prasmanan, penyajian yang berbeda ini dapat menambah variasi pada makan malam Anda. Saat ini banyak sekali menu pilihan canapé yang dapat dijadikan pilihan. Kejutkan para tamu dengan variasi canapé yang menarik walaupun kecil bentuknya!

Canapés: Suguhan Manis untuk Perayaan Anda Image 1

Saat Menyajikan Canapés

Satu orang tamu biasanya mengambil 5 canapé dalam 1 jam, dan normalnya, jeda waktu antar canapé adalah 12-15 menit. Jadi, misalkan Anda memiliki waktu tunggu selama 1.5 jam dengan 80 orang tamu, Anda baiknya mempersiapkan 8 menu canapé, agar satu tamu dapat mengambil 7-8 jenis canapé.

Sementara untuk pilihan menu, harus ada keseimbangan dari sisi rasa, warna, dan juga tekstur. Hidangkan gabungan menu sayuran dan protein yang beragam dari daging, ayam, ikan, telur, dan lainnya. Ingatlah bahwa beberapa tamu dapat memiliki aturan makan yang berbeda (vegetarian atau alergi). Jadi, pastikan ada pilihan canapé khusus untuk mengakomodir kebutuhan tamu-tamu tersebut. Dan walaupun Anda menyukai berbagai jenis canapé, pilihlah beberapa menu yang familiar, agar para tamu nyaman dan tak ragu saat mencobanya. Misalnya seperti, shrimp roll, cocktail shrimp, mini burgers dan lain sebagainya,

Anda tentu dapat menghidangkan canapé manis juga sebagai makanan penutup! Misalnya, tart mini, pie buah atau mousse yang dihidangkan dalam sendok untuk sekali lahap.

Canapés: Suguhan Manis untuk Perayaan Anda Image 2

Hal yang Harus Dihindari

Hindari menghidangkan menu canapé yang susah dikonsumsi, agar tidak menodai baju dari para tamu undangan. Misalnya, hidangan dengan terlalu banyak saus atau kuah yang rentan tumpah. Dan, selalu sesuaikan menu canapé dengan tema dan musim pernikahan Anda.

Canapés: Suguhan Manis untuk Perayaan Anda Image 3

Terakhir, jangan lupa mencicipi canapé yang dihidangkan pada hari pernikahan Anda, untuk memberikan Anda energi berpesta hingga akhir!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now