Blog / Wedding Ideas / Bridestory Unveiled The Podcast: Tips Membeli Rumah buat Pengantin Baru

Bridestory Unveiled The Podcast: Tips Membeli Rumah buat Pengantin Baru

Color:
Add To Board
bridestory-unveiled-the-podcast-tips-membeli-rumah-buat-pengantin-baru-1

Memiliki rumah tentu menjadi salah satu impian besar bagi setiap pasangan, tak terkecuali para pengantin baru. Namun, tak jarang ketika merencanakan untuk membeli rumah pertama, para pengantin baru ini berkecil hati ataupun merasa takut karena melihat biaya properti yang cukup besar. Jangan khawatir, di podcast episode 29 ini, Co-founder QM Financial, Ligwina Hananto akan memberikan tips perencanaan anggaran untuk membeli rumah pertama secara matang, mulai dari langkah pertama yang harus dilakukan hingga siasat untuk menangani kemungkinan terburuk, serta bertukar pengalaman ketika berjuang dalam memiliki rumah pertama bersama host Twinda Rarasati dan Narendra Pawaka.

Ketakutan yang dirasakan ketika berencana untuk membeli rumah memang tidak dapat dielakkan, mulai dari ketakutan tidak dapat membayar cicilan hingga merasa putus asa bahwa uang untuk membeli rumah tidak akan terkumpul. Bahkan, seorang pakar finansial seperti Ligwina Hananto, ketika berencana untuk membeli rumah bersama sang suami pun, turut merasakan hal tersebut. "Suamiku bilang kalau lebih takut tanda tangan KPR di bank daripada ijab qabul," cerita Ligwina ketika memutuskan untuk menggunakan metode pembayaran KPR saat membeli rumah. Ligwina pun juga berbagi kisah di mana dirinya dan sang suami selalu merasa khawatir saat satu tahun pertama menjalani KPR.

Namun, Ligwina menegaskan agar para pengantin baru jangan berkecil hati dan menganggap bahwa anak muda akan sulit untuk mempunyai properti karena dengan perencanaan yang matang, mulai dari melakukan survei terlebih dahulu, lalu mengumpulkan uang down payment atau DP yang dapat disisihkan dari penghasilan setiap bulannya, hingga menentukan metode pembayaran yang digunakan, impian untuk memiliki rumah bukanlah hal yang mustahil untuk direalisasikan. "Mulai dari survei dulu, mulai dari ngumpulin DP dulu, dan ini harusnya, buat aku ya yang aku rasain ya dan aku rasa ini bisa kalian praktikkan juga, menjadi sebuah proses yang turut menguatkan relationship kita sama pasangan kita," tutur Ligwina sebagai penutup podcast

Bagi para pengantin baru yang sedang berencana untuk memiliki rumah, temukan segala jawaban tentang serba-serbi membeli rumah pada Bridestory Unveiled The Podcast episode 29 di bawah ini!

Atau dengarkan versi audionya melalui Spotify di bawah ini atau klik tautan ini.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now