Blog / Relationship Tips / Bridestory Unveiled The Podcast: Sesiap Apa Kamu Jadi Orang Tua Baru?

Bridestory Unveiled The Podcast: Sesiap Apa Kamu Jadi Orang Tua Baru?

Color:
Add To Board
bridestory-unveiled-the-podcast-sesiap-apa-kamu-jadi-orang-tua-baru-1

Hidup para pasangan tentunya akan berubah sejak menikah, terutama ketika sang buah hati hadir di dalam kelurga. Maka dari itu, merencanakan untuk memiliki anak memerlukan kesiapan mental yang matang, mulai dari siap dengan situasi yang akan berubah, siap dengan perbedaan pendapat, bahkan siap ketika ditanyakan soal kehamilan. Pada episode Bridestory Unveiled The Podcast kali ini, psikolog keluarga yang juga merupakan Co-Founder dari TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima, M.Psi bersama pasangan host Twinda Rarasati dan Narendra Pawaka akan mengobrol soal persiapan dan kesiapan dalam merencanakan memiliki buah hati.

Menurut Saskhya, tidak ada aturan yang menentukan kapan seharusnya pasangan yang sudah menikah harus memiliki anak, hal tersebut tentu kembali lagi pada kesiapan dari masing-masing pasangan.

"Sebetulnya enggak ada exact time-nya harus banget setelah menikah, atau nanti satu tahun lagi, atau dua tahun lagi. Tapi sebetulnya kapan kita punya anak itu tergantung pada kesiapan antara kita dengan pasangan," tutur Saskhya.

Selain itu, untuk merasa seratus persen siap memiliki anak sepertinya akan sulit terjadi. Namun tak perlu khawatir, tentunya ada beberapa tanda umum yang bisa Anda dan pasangan rasakan, seperti merasa kondisi finansial sudah cukup baik, sudah sanggup untuk mengurangi berbagai kebiasaan buruk, hingga sudah merasa siap untuk membagi kasih sayang Anda bersama dengan pasangan untuk si kecil.

Bagi Anda yang masih memiliki rasa takut pada situasi rumah tangga yang berbeda karena kehadiran sang buah hati, Saskhya memberikan tips menarik yang tentunya akan sangat membantu, yaitu Anda bisa mencoba untuk saling melibatkan atau melakukan berbagai aktivitas bersama, seperti pergi ke dokter kandungan bersama hingga memilih baju dan mendekorasi kamar bayi bersama.

Untuk mengetahui lebih lanjut, simak perbincangan lengkapnya di Spotify Bridestory Unveiled The Podcast.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now