Blog / Wedding Ideas / Bridestory Unveiled The Podcast: Persiapan Malam Pertama Bagian 2

Bridestory Unveiled The Podcast: Persiapan Malam Pertama Bagian 2

Color:
Add To Board
bridestory-unveiled-the-podcast-persiapan-malam-pertama-bagian-2-1

Setelah sebelumnya membahas tentang asumsi malam pertama serta mitos-mitosnya, Bridestory Unveiled The Podcast episode 16 ini masih melanjutkan pembahasan tentang persiapan malam pengantin ini. Pada bagian kedua ini, Zoya Amirin, M.Psi., FIAS, psikolog dan pakar seksologi bersama dengan host Andrea Gunawan, sexual health activist dan social media influencer, akan berdiskusi soal hubungan antara malam pertama dengan relasi suami-istri yang terjalin, ekspektasi seks atau sekspektasi, serba-serbi premarital check-up dan counseling, serta pentingnya kesadaran akan higienitas alat kelamin perempuan maupun laki-laki.

"Kalau misalnya Anda masih malu-malu, canggung untuk membicarakan seks, bahkan sebenarnya bagi beberapa pasangan yang sudah melakukan hubungan seks pun mereka tetap merasa risih karena sebenarnya itu adalah kegiatan untuk dilakukan, bukan dibicarakan. Ada cara lain untuk mengomunikasikan ini dengan pasangan, seperti mengajaknya untuk mendengarkan podcast ini atau kalian bisa menyaksikan pembahasan mengenai seks di YouTube saya," ungkap Zoya yang beberapa kali membahas tentang kehidupan seks dalam rumah tangga di kanal YouTube-nya.

Selain berdiskusi pintar tentang seks bersama tunangan sebelum malam pertama, hal penting lainnya yang harus dikomunikasikan adalah kebersihan organ kelamin, baik vagina maupun penis. "Kalau untuk perempuan, mungkin sudah terbiasa merawat tubuh sendiri. Namun untuk pria, mungkin masih ada yang kurang paham untuk merawat organ kelaminnya. Ada cara yang bisa kita komunikasikan ke pasangan soal men's hygiene tanpa menyinggung egonya, seperti 'I wanna try something sexy, you wanna bear with me? Aku ingin trim bulu-bulu kamu, pasti lebih seksi'. Jadi, jangan katakan apa yang tidak Anda sukai, namun secara asertif, katakanlah apa yang Anda inginkan, seperti apa yang membuat pasangan Anda lebih seksi," saran Zoya.

Untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda dan pasangan sejak dini hingga membangun rumah tangga nantinya, tidak ada salahnya membahas tentang seks sebelum resmi menikah untuk menghindari ekspektasi dan rasa gugup yang berlebih saat malam pertama. Simak penjelasan lengkapnya dalam Bridestory Unveiled The Podcast: Persiapan Malam Pertama Bagian 2 di bawah ini, dan bagi Anda yang belum menyaksikan bagian pertama, Anda dapat menyaksikannya di tautan berikut!



Untuk mendengarkan di Spotify, klik tautan ini!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now