Bridestory Unveiled The Podcast: Belajar dari Perceraian

by Alycia Putri Oct 07, 2020 | 09:00 in Wedding Ideas  

Colors:

  • Photography: Bridestory Bridestory Unveiled The Podcast: Belajar dari Perceraian

Brides, perceraian mungkin menakutkan bagi setiap pasangan dan merupakan suatu hal yang tabu untuk diperbincangkan. Namun, tidak dipungkiri lagi bahwa memang ada beberapa orang yang sempat mengalami kegagalan dalam berumah tangga, namun pada akhirnya menemukan kebahagiaan pada pernikahan yang berikutnya.

Terlepas dari buruknya sebuah perceraian, tidak ada salahnya apabila kita belajar dari mereka yang telah mengalami hal ini dan pada akhirnya berhasil terlepas dari trauma dan memulai hidup baru. Dipandu oleh psikolog keluarga sekaligus host, Ayoe Sutomo, Bridestory Unveiled The Podcast kali ini mengungkap kisah aktris Niken Anjani yang pernah mengalami perceraian, mulai dari proses perpisahannya hingga membuka lembaran baru, serta tips bagaimana agar perceraian itu tidak sampai terjadi.

"Bagi saya, perceraian ini adalah sebuah blessing. Jadi jangan khawatir, jangan dianggap tabu kalau kita bicara soal divorce karena ternyata tidak semuanya itu gelap atau negatif," ujar Niken. Keberhasilan Niken melewati masa sulit dalam perceraiannya dahulu tak luput dari dukungan keluarga dan teman-teman terdekat, serta keikhlasan dalam menerima kegagalan yang dialaminya. "Selepas bercerai, baik laki-laki atau perempuan, membutuhkan dukungan sosial untuk mengurangi efek negatif dari perasaan kehilangan," ungkap Ayoe mengutip sebuah referensi dari jurnal penelitian dalam bidang psikologi.

Simak penjelasan lengkapnya dalam Bridestory Unveiled The Podcast episode 21 yang bisa Anda saksikan di bawah ini!



Untuk mendengarkan di Spotify klik tautan ini!


Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show