Blog / Relationship Tips / Adu Argumen dengan Pasangan? Hadapi Berdasarkan karakter Zodiaknya!

Adu Argumen dengan Pasangan? Hadapi Berdasarkan karakter Zodiaknya!

Color:
Add To Board
adu-argumen-dengan-pasangan-hadapi-berdasarkan-karakter-zodiaknya-1

Pada prinsipnya berbagi hidup dengan pasangan yang kita cintai, bukan melulu hal-hal bahagia saja. Bahkan para konselor pernikahan sering kali mengatakan kalau salah satu ciri pasangan yang sehat adalah bisa saling adu argumentasi untuk tujuan menemukan solusi. Bisa dibilang adu argumentasi adalah bagian dari proses saling mengenali dan memahami.

Dan seorang astrologer Kim Tigar memberikan panduan kepada pasangan yang sudah menikah tentang cara berargumentasi yang efektif sesuai zodiak pasangan. Tigar bukan hanya astrologer biasa. Ia telah meneliti tentang rasi bintang selama 40 tahun!

#Untuk yang Menikah dengan Zodiak Taurus

Zodiak yang dilambangkan dengan banteng ini memiliki karakter yang kuat, dapat diandalkan dan setia. Meski begitu, Tigar mengingatkan, kalau Taurus sangat keras kepala. Ini akan terlihat sangat jelas ketika mereka menerima perbedaan pendapat. Sering kali mereka langsung menutup diri dan menghindar untuk membicarakannya. Lalu bagaimana caranya agar menciptakan adu argumentasi yang efektif dan menemukan solusi bersama?

Perhatikan intonasi Anda ketika berbicara dengannya. "Kuncinya adalah tetap tenang dan perhatikan intonasi bicara. Turunkan intonasi bicara maka dia akan mulai mendengarkan," saran Tigar. Begitu dia mendengarkan, sampaikan bahwa jika Anda siap mendengarkan pendapatnya. "Katakan juga kalau diskusi ini harus dilakukan dan Anda akan ada di sampingnya untuk mendengarkan uneg-unegnya," tegas Tigar.

#Untuk yang Menikah dengan Gemini

Anda pasti menikmati setiap sesi percakapan dengan mereka yang berzodiak Gemini. Memang Gemini yang memiliki unsur udara yang kuat ini amat pintar mengatur alur percakapan. Bahkan bisa dibilang orang berzodiak Gemini menekankan pada pentingnya jalinan komunikasi sebagai cara untuk menciptakan hubungan yang berkualitas.

Masalahnya adalah ketika terjadi konflik, maka dia tidak akan berhenti adu argumentasi. "Bahkan bisa dibilang orang berzodiak Gemini suka menaikkan tensi argumentasi untuk membuktikan dirinya," papar Tigar. Jadi jangan atasi situasi ini dengan memaksakan diri untuk menjadi "benar". Lebih baik berikan ruang untuknya berargumentasi sebanyak yang dia mau. Lalu setelah itu, katakanlah bahwa Anda butuh waktu untuk mencerna semua itu. Jika tensinya sudah mereda, baru Gemini bisa diajak bicara.

#Untuk yang Menikah dengan Aries

Sebagai zodiak dengan unsur api yang kuat, maka Aries akan selalu sepenuh hati ketika mencintai pasangannya. Cintanya kepada pasangan bisa dibilang selalu membara. Tapi unsur api ini jugalah yang membuat mereka yang berzodiak Aries memiliki sumbu emosi yang pendek. Cepat sekali "naik darah". "Hal remeh saja bisa memicu amarah mereka. Namun secepat emosi itu datang, maka cepat juga emosi itu mereda," imbuh Tigar.

Maka Tigar pun menyarankan, agar "bara emosi" mereda ketika adu argumentasi, cobalah untuk menyampaikan pendapat dengan lembut. "Mereka sangat suka memegang kendali, jadi biarkan saja. Karena kalau Anda mencoba untuk mengendalikan percakapan, maka akan semakin menyulut emosi si Aries." Baru setelah tensi mereda, barulah jelaskan pendapat Anda dengan tenang.

#Untuk yang Menikah dengan Cancer.

Hadapi dengan ringan tapi juga berhati-hati ketika adu argumen dengan zodiak berunsur air ini. Walau sangat kreatif dan berorientasi pada keluarga, kebaikan hati si Cancer bisa jadi penyebab "kejatuhan" mereka. Karena dia bisa jadi sangat sensitif ketika berkaitan dengan orang tersayang dan keluarga. "Ketika adu argumentasi bisa jadi dia akan emosional dan meledak-ledak," kata Tigar.

Artinya mereka sangat tidak bisa ditekan. Jika secara sadar Anda melakukan hal ini, mundurlah. "Karena kalau tidak Anda akan sangat melukai dia," tegas Tigar. Setelah situasi lebih terkendali, Tigar kemudian menyarankan, barulah ambil momen untuk memeluk dia serta mengingatkan betapa Anda mencintai dan peduli kepada dia.

#Untuk yang Menikah dengan Leo

Apakah yang Anda sukai dari menikah dengan seorang berzodiak Leo? Kemampuan dia untuk menyemarakkan situasi tapi tetap membuat Anda sebagai bintangnya. Orang berzodiak Leo sangatlah penuh cinta dan murah hati, maka menikahi mereka akan penuh petualangan. Tapi jangan sampai Anda menciderai ego mereka. Demikian Tigar mengingatkan dengan tegas.

Jika hal itu terjadi maka apapun yang Anda katakan dan lakukan pastilah salah dihadapan zodiac Leo. Karena baginya yang benar hanyalah dirinya. "Ini mengapa Anda haruslah berhati-hati dalam memilih kata ketika beragumentasi dengannya," ucap Tigar seraya menyarankan strategi "sandwich" pujian. "Sampaikan terlebih dahulu pujian atau kelebihannya dalam bersikap baru setelah itu sampaikan apa yang menjadi kepedulian Anda. Dengan begini egonya akan terjaga dan adu argumen bisa lebih terkendali."

#Untuk yang Menikah dengan Virgo

Mungkin Anda berpikir tidak banyak yang harus dikhawatirkan ketika menikah dengan orang berzodiak Virgo yang super teratur dan fokus pada detail. Orang berzodiak Virgo menempatkan perencanaan keuangan sebagai hal utama, sangat berusaha agar segala urusan rumah tangga berjalan sesuai aturan, dan selalu mengingat setiap kata yang Anda sampaikan. "Zodiak ini sangat menganalisa setiap pilihan kata yang disampaikan lawan bicaranya. Pilihan kata inilah yang akan dikritisi hingga membuat adu argumentasi menjadi panjang dan melelahkan," papar Tigar. Itu mengapa trik adu argumentasi dengan seorang Virgo adalah jangan memberikan banyak detail kepadanya. Tapi sampaikanlah fakta yang kuat, sampaikan dengan singkat dan jelas.

#Untuk yang Menikah dengan Libra

Seseorang dengan zodiak Libra akan selalu menempatkan pasangannya di dalam hati. Bagi dia, Anda dan rumah tangga adalah prioritasnya. Ini mengapa, mereka akan langsung menutup diri begitu mengetahui kalau Anda, pasangannya, frustrasi dengan rumah tangga yang sedang dijalani. "Anda harus adu argumentasi dengan 'lurus' dengan orang berzodiak Libra. Yang artinya harus dengan pendekatan yang tenang dan penuh perhatian, sambil menunjukkan bahwa Anda melakukannya atas nama cinta," tegas Tigar.

#Untuk yang Menikah dengan Scorpio

Ini adalah salah satu zodiak dengan karakteristik paling berani. Tapi Anda mungkin akan terkejut jika mengetahui zodiak ini sebenarnya berunsur air. Artinya mereka bisa terlihat begitu berapi-api tapi sebenarnya lebih emosional dalam memaknai suatu hubungan. "Jadi jika Anda mengangkat isu yang sensitif kepada orang berzodiak Scorpio, maka pastikan dia sedang dalam mood yang baik dan utarakan secara lugas yang ingin Anda bicarakan," saran Tigar.

Jika tidak, mereka tidak siap secara emosional dan bereaksi berlebihan. Maka Tigar pun memberikan saran konkretnya. "Pilihlah tempat yang tenang dan ciptakan momen agar percakapan berjalan dengan suasana yang penuh damai. Misalnya ketika makan bersama di tempat yang Anda berdua sukai dan penuh memori indah."

#Untuk yang Menikah dengan Sagitarius

Faktanya zodiac ini adalah orang dengan karakter yang menyenangkan, disukai banyak orang, dan mencintai kebebasan. Meski begitu bisa saja dia begitu berapi-api memarahi Anda tapi setelah itu dia akan melupakannya. "Maka trik paling tepat untuk menghadapinya adalah being happy go lucky yang artinya ciptakanlah momen menyenangkan ketika ingin berdiskusi dengannya," saran Tigar. Bisa dengan sekadar mengajaknya jalan santai di sore hari, sehingga suasananya lebih rileks untuk berdiskusi. "Ingat jangan sampai membangun boundaries atau batasan yang tegas ketika berdiskusi, karena ini akan membuat mereka merasa terganggu dan kemudian menjadi emosional." Demikian Tigar kembali mengingatkan.

#Untuk yang Menikah dengan Capricorn

Jika Anda membolehkan, maka pasangan Anda yang berzodiak Capricorn akan berjuang memberikan yang terbaik untuk Anda. Karakter zodiak ini adalah memiliki motivasi diri, percaya diri, cerdas tapi juga cepat marah dan butuh waktu untuk memaafkan. "Karena mereka terbiasa bertanggung jawab, maka mereka akan berjuang saat merasa ada yang tidak benar akan sesuatu," jelas tigar. Jadi cara untuk menghadapinya adalah siapkan fakta yang kuat dan tetap teguh pada pendirian. Tapi tetaplah tenang. "Menjadi sangat kritis hanya akan mengganggu ego mereka. "Jadi lebih baik mendasarkan argumen Anda dengan fakta-fakta yang jelas, bukan sekadar pembenaran emosional."

#Untuk yang Menikah dengan Aquarius

Sebagai bocoran (bisa jadi Anda sudah mengetahuinya juga): Jika Anda menangis atau menjadi sangat emosional di depan pasangan yang berzodiak Aquarius maka mereka tidak akan tahu apa yang harus dilakukan. Karena prinsip orang berzodiak Aquarius menurut Tigar adalah lebih baik menunggu sampai emosi stabil baru melakukan diskusi. "Mereka suka sekali menganalisa banyak hal, jadi menampilkan sisi emosional tanpa fakta yang jelas hanya akan membuat adegan dramatis. Aquarius hanya bisa membeku ketika pasangannya meluapkan emosinya secara berlebihan!"

#Untuk yang Menikah dengan Pisces

Zodiak ini identik dengan elemen air yang sangat rapuh, maka ia akan menelan bulat-bulat segala petunjuk yang dilemparkan kepadanya. Tidak peduli apakah petunjuk itu Anda sampaikan secara langsung maupun tidak. Ini mengapa menurut Tigar sangat penting untuk mengatur emosi dan memilih dengan sadar setiap kata yang ingin disampaikan kepada pasangan berzodiak Pisces. "Kalau Anda 'menyalakan api' maka dia akan menjadi sangat dramatis, bahkan dengan cepat menangis emosional. Hasil akhirnya mereka kemudian menjadi hancur berkeping-keping atau menjadi martir," papar Tigar. Intinya tetaplah tenang setiap kali adu argumentasi. Meskipun ia yang memulai 'menyalakan api' tetaplah tenangkan situasi, jangan tanggapi. Berdiskusilah ketika situasi sudah benar-benar terkendali.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now