Blog / Wedding Ideas / 9 Inspirasi Busana After Party

9 Inspirasi Busana After Party

Color:
Add To Board
9-inspirasi-busana-after-party-1

Hari pernikahan adalah hari bahagia yang telah ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan. Brides dan groom-to-be tentunya akan menyusun dengan apik rangkaian demi rangkaian untuk menghadirkan acara pernikahan sesuai yang telah diidamkan. Salah satu rangkaian acara tambahan yang dilaksanakan untuk menghibur mempelai dan tamu undangan adalah after party wedding.

Gelora kebahagiaan yang biasa diisi dengan musik dan tarian umumnya berjalan lebih santai dan dihadiri oleh orang-orang terdekat mempelai saja. Meskipun bukan acara formal, brides-to-be tentunya tetap ingin tampil memukau dengan padu padan busana yang atraktif. Berikut adalah beberapa inspirasi gaun after party karya desainer kenamaan tanah air.


Gaun bergaya Glam Gatsby
9 Inspirasi Busana After Party Image 1
Gaun yang satu ini memiliki keunikan dan pesona pada potongan rumbai dalam detail roknya. Gatsby ini menjadi ciri khas tahun 1920-an yang dirancang khusus secara kontemporer dan sesuai dengan personalisasi gaya pengantin. Karya Hian Tjen yang satu ini berhasil membuat Eva Celia menjadi daya tarik sepanjang malam.

Gaun Eksentrik dengan Detail Gloves
9 Inspirasi Busana After Party Image 2

Energi yang misterius namun eksentrik tergambarkan dari gaun karya Hian Tjen yang dikenakan oleh Maudy Ayunda saat After Party Wedding. Terinspirasi dari bola disko, elemen acrylic mirror yang gemerlap menghiasi seluruh dress dengan begitu cantik. Tak ketinggalan, detail gloves bertuliskan "Just Married" membuat penampilan Maudy semakin glam dan eksklusif.

Sheer Midi Dress
9 Inspirasi Busana After Party Image 3
Desain midi dress sengaja dirancang untuk mempermudah brides menari dan berdansa saat acara after party. Detail feathery di bagian rok dan desain sheer pada bagian tubuh membuat pengantin tampil sexy. Sangat memesona kan dress karya Eddy Betty yang satu ini?

Dress Berhias Kristal Gemerlap
9 Inspirasi Busana After Party Image 4
Sebuah dress yang dipersonalisasi khusus oleh Christie Basil dan didesain khusus untuk memberikan statement yang anggun namun juga flirty. Bahan yang tembus pandang dikombinasikan dengan kristal dan juga manik-manik gemerlap sehingga menambahkan kesan charming.

Retro Jumpsuit
9 Inspirasi Busana After Party Image 5
Nuansa disko menjadi konsep yang sering kali dipilih untuk menjadi tema after party wedding. Tentunya untuk melaraskan tema yang dipilih, brides dapat memilih padu-padan busana yang edgy namun tetap gemerlap. Jumpsuit karya Jean Tirtamarta dengan gaya 80's retro ini dapat menjadi inspirasi yang tidak boleh kelewatan. Jangan lupa aksen bling-bling di setiap sudut yang membuat penampilan brides semakin nyentrik.

Gaun Hitam dengan Aksen Rumbai
9 Inspirasi Busana After Party Image 6
Pemilihan warna hitam sebagai gaun malam memang tidak akan pernah salah. Meskipun berwarna netral dan tampak sederhana, Yefta Gunawan menambahkan aksen rumbai panjang di bagian rok, sehingga saat digunakan membuat kesan kaki yang lebih jenjang memesona. Bisa dibayangkan kan bagaimana meriahnya gaun ini saat dikenakan untuk berdansa di after party wedding Anda?

Sheath Dress dengan Rok Berlapis
9 Inspirasi Busana After Party Image 7
Siluet pada jenis gaun sheath terbentuk dari potongan yang sangat sempit dan membentuk tubuh. Tentunya gaun karya Liane Puspita yang satu ini akan memberikan ilusi tubuh yang lebih berlekuk. Penambahan rumbai berlapis juga membuat aksen yang lebih gemerlap.

Feathery Jumpsuit
9 Inspirasi Busana After Party Image 8
Inilah salah satu busana after party unik yang sempat menjadi sorotan saat digunakan oleh Wendy Walters. Dengan warna champagne beige dan kombinasi feathery di bagian bawah membuat busana unik ini lebih glamour. Potongan leher berbentuk V sengaja didesain oleh Liane Puspita sehingga menampilkan bentuk leher yang lebih jenjang.

Kombinasi Gaun dengan Denim
9 Inspirasi Busana After Party Image 9
Untuk penampilan yang lebih kasual dan santai, tidak ada salahnya mengkombinasikan gaun wedding Anda dengan material denim. Salah satu karya dari Didiet Maulana mampu merealisasikan gaun impian Adinda Azani yang ingin tampak nyentrik dan juga kasual dalam waktu yang bersamaan. Warna baby blue juga sengaja dipilih agar selaras dengan warna denim jacket yang dikenakan.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now