Blog / Wedding Ideas / 9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah

Color:
Add To Board
9-ide-souvenir-pernikahan-murah-tapi-mewah-1

Tak disangka, rupanya cukup banyak calon pengantin yang cukup kebingungan ketika memilih souvenir. Walaupun pilihannya cukup banyak, biasanya kekhawatiran dari pengantin meliputi beberapa hal. Pertama, mereka takut para tamu tidak akan merasa terkesan dengan suvenir tersebut. Kedua, souvenir tidak terpakai dan teronggok begitu saja. Terakhir, souvenir yang dipilih terlalu mahal dan tidak sesuai dengan anggaran.

Berikut ini adalah beberapa ide pilihan souvenir yang tak hanya ekonomis, namun juga berkesan dan bermanfaat.

Sabun

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 1
Akreditasi: Botanical Essentials

Selain ramah lingkungan, sabun handmade yang dibuat dengan baik dapat menjadi souvenir yang unik dan berguna. Anda dapat memberikan sabun dengan bentuk atau bungkus yang menarik, atau mungkin meracik wangi spesial yang menggambarkan Anda berdua sebagai pasangan!

Lilin aromaterapi atau essential oil

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 2
Akreditasi: é.clat

Pada zaman ini, souvenir yang wangi sedang sangat naik daun. Anda dapat memilih lilin aroma terapi dengan wangi yang custom, atau memberikan essential oil untuk digunakan para tamu saat sedang bersantai di waktu senggang.

Bibit tanaman atau sukulen

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 3
Akreditasi: ABANE Succulent

Ide souvenir yang sangat cocok untuk pernikahan eco-friendly, tantang para tamu untuk mengaktifkan green thumb mereka dengan memberikan souvenir bibit tanaman. Lebih menariknya, Anda dapat memberikan bibit tanaman mudah dirawat dan dapat dipanen seperti microgreens atau bayam. Jika memberi bibit sepertinya terlalu menantang, Anda dapat memberikan satu pot sukulen sebagai gantinya. Low maintenance, but oh so unique!

Shopper bag

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 4
Akreditasi: Rove Gift

Mendukung semangat ramah lingkungan, memberikan kantong belanja portable yang dapat dilipat merupakan souvenir yang sangat berguna. Anjurkan para tamu untuk menaruh kantong tersebut di mobil agar tak perlu tertinggal ketika sedang berbelanja!

Racikan kopi atau teh

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 5
Akreditasi: Denyut Bumi Tea & Aroma

Jika Anda adalah pasangan yang menikmati kopi atau teh, suvenir ini merupakan ide yang sangat menarik. Berikan sedikit racikan kopi atau teh yang dapat diseduh langsung oleh para tamu. Jangan lupa untuk mendetailkan komposisi dan profil rasa dari racikan tersebut. Dijamin para tamu pasti tak sabar untuk mencobanya!

Dompet kartu

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 6
Akreditasi: Molusca Project

Di zaman ini, sepertinya dompet pria maupun wanita semakin lama semakin minimalis. Memberikan souvenir dompet kartu pasti sangat berkesan dan banyak tamu akan menggunakannya. Sebuah tips, hindari memberikan modifikasi yang terlalu personal, agar para tamu tak sungkan menggunakan dompet tersebut sebagai dompet sehari-hari.

Flashdisk

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 7
Akreditasi: PORTÉ by Clarin

Mungkin barang yang termasuk kecil, namun sangat berguna. Berikan flashdisk dengan kapasitas yang cukup untuk keperluan pemindahan dan penyimpanan data. Anda dapat membuat desain kayu atau metal yang digrafir, tergantung tema pernikahan yang Anda pilih.

Hand sanitizer

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 8
Akreditasi: akupelangi_gift

Di tengah pandemi, sepertinya sebagian besar orang menyimpan hand sanitizer dalam tas atau menyimpan banyak stoknya di rumah. Memberikan hand sanitizer di zaman pandemi pasti berguna bagi para tamu. Namun pastikan wangi atau packaging yang dipilih elegan dan berbeda, agar tak mirip dengan produk yang dijual di pasaran.

Payung

9 Ide Souvenir Pernikahan Murah tapi Mewah Image 9

Last but not least, payung juga adalah pilihan souvenir yang sangat berguna. Lebih bagus lagi bila pernikahan Anda dilakukan di lokasi outdoor, yang akan membuat suvenir ini sangat sesuai dengan tema. Dan bila cuaca tak bersahabat, dapat digunakan saat itu juga!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now