Blog / Wedding Ideas / 8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan

8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan

Color:
Add To Board
8-pilihan-signatured-cocktails-yang-menyegarkan-suasana-resepsi-pernikahan-1

Selain menu makanan, salah satu yang akan membuat para tamu undangan terkesan atas sebuah resepsi pernikahan adalah pilihan minuman yang disajikan. Apalagi jika Anda dan pasangan sepakat untuk menghadirkan suasana western wedding yang santai tapi tetap hangat, maka pilihan koktail yang tepat dapat mewujudkan semua ekspektasi itu. Tak hanya itu, ciri cocktail yang warna-warni bisa menciptakan suasana dekoratif yang menyegarkan.

Tapi sebenarnya apakah koktail itu? Secara harafiah, cocktails berarti ekor ayam karena awalnya minuman yang berasal dari Amerika ini dibuat untuk merayakan kemenangan pada pertandingan adu ayam. Adapun ciri dari minuman ini adalah campuran dari dua atau lebih minuman beralkohol dengan pemberian sari buah untuk menciptakan sensasi aroma segar dalam setiap sesapannya.

Sebelum memilih signatured cocktails yang akan disajikan kepada para tamu, Anda harus memahami terlebih dahulu sensasi rasa apa yang ingin diberikan. Adapun sensasi rasa koktail ada yang dominan rasa pahit (bitter), manis, atau pedas (spicy). Setelah memilih rasa cocktail, sesuaikan juga dengan makanan yang akan disajikan. Sehingga harapan Anda dan pasangan untuk memberikan kesan hangat dan akrab kepada para tamu undangan bisa tercapai.

Lantas signature cocktails apa saja yang biasanya menjadi pilihan para pasangan pengantin untuk diberikan kepada tamu undangannya? Berikut 8 rekomendasi Bridestory untuk Anda:

1. Mojito
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 1
Foto dari Pexels.

Rasa dominan yang ditawarkan pada minuman ini adalah asam dan segar. Dengan potongan es batu akan cocok disajikan pada pesta resepsi pernikahan di tepi pantai yang terbuka. Adapun campurannya adalah white rum, gula, air jeruk nipis, soda dan daun mint.

2. Coconut Margarita
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 2
Foto dari Unsplash.

Meski resepsi pernikahan tidak berlangsung di pantai, Anda dan pasangan tetap bisa menghadirkan suasananya melalui signature cocktail ini. Perpaduan tequila dengan santan kelapa, air dan perasan jeruk nipis akan membuat coconut margarita terasa lebih creamy, asin, serta asam secara bersamaan.

3. Bloody Mary
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 3
Foto dari Pexels.

Jika Anda penasaran bagaimana rasanya koktail pedas atau spicy? Cobalah untuk mencicipi koktail bloody mary. Warna merah terang dari koktail ini di dapat dari jus tomat yang dicampur dengan vodka, cabai rawit, seledri dan buah zaitun.

4. Sparkling Summer Peach
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 4
Foto dari My Diary Of Us.

Selain menawarkan kesegaran, koktail ini juga menampilkan eleganitas melalui kandungan sparkling wine di dalamnya. Untuk melembutkan alkohol dari wine maka ditambahkan juga nanas dan jeruk nipis ke dalamnya. Alhasil sensasi rasa yang akan dinikmati para tamu undangan adalah manis, asam, dan sedikit rasa bitter di ujung sesapan.

5. Sangria
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 5
Foto dari Unsplash.

Jika Anda dan pasangan ingin menghadirkan kesegaran dari potongan buah dalam balutan alkohol yang ringan, maka koktail Sangria bisa menjadi pilihan. Karena koktail ini terasa lebih sour fruity dari buah-buah yang cenderung asam seperti jeruk, lemon, stroberi atau nanas. Lalu rasa asam ini akan dipadukan secara sempurna dalam red wine dan ginger ale.

6. Blackberry Margarita
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 6
Foto dari Creative Culinary.

Jika pada coconut margarita sensasinya lebih kepada rasa creamy dan asin, maka blackberry margarita akan memberikan nuansa lebih romantis. Campuran tequila, jeruk nipis, blackberry soda dan grapefruit dengan taburan garam di pinggiran gelas akan memberikan sensasi rasa manis dan segar dengan sempurna.

7. Long Island Iced Tea
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 7
Foto dari Pexels.

Koktail ini adalah yang paling tinggi kandungan alkoholnya karena biasanya menggunakan tiga minuman beralkohol sekaligus yaitu gin, rum dan tequila. Ketiga alkohol ini kemudian "ditenangkan" dengan minuman soda rasa kola dengan potongan jeruk nipis. Banyak orang menyukai Long Island Iced Tea karena sensasi rasa lembut begitu membasahi tenggorokan.

8. Whiskey Smash
8 Pilihan Signatured Cocktails yang Menyegarkan Suasana Resepsi Pernikahan Image 8
Foto dari The Spruce Eats.

Jika Anda dan pasangan ingin memberikan sensasi rasa klasik yang hangat maka whiskey smash adalah pilihan koktailnya. Campuran minuman ini terdiri dari whiskey, lemon, gula dan mint. Perpaduan sederhana yang tetap memberikan kehangatan.

Setelah memilih koktail yang tepat untuk tamu undangan maka Anda juga harus mengetahui kapan dan bagaimana minuman ini sebaiknya disajikan. Berikut panduannya. (NL)

Vendors you may like