Blog / Wedding Ideas / 8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate

8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate

Color:
Add To Board
8-ide-centerpiece-dari-bunga-anggrek-untuk-pernikahan-intimate-1

Photography: Rangkai Riefinka

Add To Board
8-ide-centerpiece-dari-bunga-anggrek-untuk-pernikahan-intimate-undefined

Photography: Rangkai Riefinka

Salah satu jenis bunga yang populer untuk pernikahan adalah orchid atau bunga anggrek. Alasan mengapa anggrek sering dipilih sebagai bunga pernikahan lantaran jenis bunga ini memiliki bentuk kelopak yang sangat indah di mana setiap struktur kelopaknya tersusun secara majemuk dengan sebuah lidah atau labelum di bagian tengah. Tanaman anggrek juga membawa pesona tersendiri dengan karakteristik warnanya yang beraneka ragam, mulai dari putih, ungu, kuning, hingga merah yang menyala. Eloknya bunga anggrek ini tidak lepas dari anggapan makna tentang rasa cinta, keindahan, kemewahan, dan martabat yang tinggi, menjadikannya pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai aksentuasi dekoratif dalam pesta perjamuan pengantin.

Beberapa anggrek memiliki aroma yang lembut sehingga akan sangat cocok bila dimasukkan ke dalam hiasan pada bagian tengah meja tamu atau centerpieces. Anda hanya harus menyelaraskannya saja dengan bentuk, warna, dan ukuran yang sesuai dengan tema perayaan. Intip bagaimana bunga anggrek dapat menyulap meja tamu pernikahan Anda dengan sejumlah ide cemerlang berikut ini.

  1. Tanaman Hijau dan Anggrek Putih
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 1
    Akreditasi: Willett Photography

    Berencana menggelar pesta kebun serba putih dengan padupadan elemen tanaman hijau? Mungkin inspirasi yang satu ini bisa menjadi jawaban Anda. Centerpiece berestetika tropis ini terlihat elegan berkat campuran anggrek putih, pakis, dan daun palem, cocok untuk pernikahan di tepi pantai hingga jamuan modern di dalam ballroom sekalipun. Secara keseluruhan, dekorasi tengah meja ini mampu menambah sentuhan alami yang segar dan versatile.
  2. Instalasi Menggantung
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 2
    Akreditasi: Studio Mondine

    Anda dapat menggantung instalasi bunga anggrek pada bagian langit-langit tepat di bawah meja tamu. Komposisi bunga yang disusun secara vertikal mampu menambahkan sentuhan rimbun yang dramatis ke dalam pesta pernikahan duduk apa pun. Inspirasi berikut ini menggabungkan bunga anggrek putih, wisteria, dan alyssum untuk menciptakan daya tarik visual pada dekorasi.
  3. Rangkai dengan Bentuk Ikebana
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 3
    Akreditasi: Emblem Flowers

    Ikebana merupakan seni merangkai bunga asal Jepang dengan berpedoman pada hasil akhir yang minimalis, bersih, dan sederhana. Bunga dan dedaunan yang digunakan biasanya disusun dengan sedikit elemen untuk menciptakan harmoni visual. Anda dapat menyulap tampilan bunga anggrek di atas meja tamu dengan merangkainya seperti gaya ikebana. Caranya adalah dengan menyusun bunga-bunga berukuran kecil terlebih dahulu, lalu satukan dengan anggrek berkelopak lebar, seperti inspirasi berikut ini.
  4. Beri Sentuhan Palet Vibran
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 4
    Akreditasi: Danielle Harris Photography

    Berencana menggunakan tema pernikahan bergaya tropical? Ini kesempatan Anda untuk berkreasi dengan warna-warna pop up. Ambil beberapa jenis bunga dengan permainan tekstur yang unik, kemudian rangkai bersama bunga anggrek berwarna cerah. Cara ini mampu memberikan tampilan yang lembut sekaligus menarik perhatian.
  5. Tempatkan di Atas Vas Berukuran Tinggi
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 5
    Akreditasi: KLK Photography

    Perpaduan anggrek merah muda dan hydrangea berwarna ungu di atas vas bening yang dibuat meninggi mampu menciptakan suasana rimbun yang begitu mengundang. Penataan lilin-lilin kecil di sekitarnya pun kian membawa impresi yang hangat dan romantis ke dalam meja bundar yang satu ini.
  6. Buat Table Runner Bunga
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 6
    Akreditasi: Lin and Jirsa Photography

    Table runner
    sejatinya merupakan selembar kain yang biasanya diletakkan di bagian tengah meja untuk tujuan penerapan elemen dekoratif. Ukurannya bahkan bisa melebihi panjang meja itu sendiri. Nah, agar centerpiece meja tamu Anda terlihat lebih eye-catchy, Anda dapat menggantinya dengan rangkaian bunga memanjang yang tersusun dari berbagai jenis bunga populer, termasuk anggrek. Ini adalah cara yang sempurna untuk melapisi meja resepsi Anda dengan banyak tekstur dan bentuk.
  7. Batang Tunggal dalam Vas Bening
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 7
    Akreditasi: Josh Gruetz Macher Photography

    Tidak ada yang bisa mengalahkan pesona bunga anggrek putih yang diletakkan ke dalam vas bening. Tampilan keseluruhan dari centerpiece ini benar-benar terasa bersih dan memukau berkat keberadaan vas kaca berukuran ramping yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan lilin terapung. Letaknya yang berada di bagian tengah meja, tanpa tambahan jenis bunga apa pun lagi, memungkinkan para tamu memiliki banyak ruang untuk bercengkrama sambil mencicipi hidangan yang tersedia.
  8. Rangkai dalam Vas Berbentuk Unik
    8 Ide Centerpiece dari Bunga Anggrek untuk Pernikahan Intimate Image 8
    Akreditasi: Gruber photographers

    Bagaimana dengan vas bunga yang dibentuk dengan pola geometris? Terlihat tidak biasa, namun justru di situlah sisi menariknya. Sang dekorator merangkai anggrek putih bersama bunga anemone dan chrysanthemum yang sengaja dibuat menyembul keluar secara mengejutkan. Kombinasi rona lembut dengan deretan lilin yang ditempatkan di sekitar vas mampu memberikan pengalaman spektakuler untuk jamuan intim di dalam ruangan.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now