Blog / Wedding Ideas / 7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris

7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris

Color:
Add To Board
7-gaun-pengantin-menakjubkan-dari-film-film-legendaris-1

Film hollywood selalu memegang peranan yang sangat tinggi dalam industri perfilman dunia. Memiliki kualitas produksi yang tidak main-main membuat visualisasi dari film garapan hollywood selalu dinanti oleh para pecinta film di seluruh penjuru dunia. Selain soal sinematografi, salah satu aspek yang dapat menghidupkan sang karakter adalah pemilihan wardrobe yang diterapkan. Tak jarang, kehadiran kostum-kostum ini justru menjadi hal yang paling menonjol dibanding alur cerita itu sendiri.

Hal ini pun berlaku untuk sebuah scene ikonik, di mana sang produser biasanya akan melakukan kerja sama dengan desainer ternama untuk membuat sebuah gaun pengantin yang autentik. Nah, apa saja jajaran film hollywood dengan gaun pengantin yang paling fenomenal? Silahkan gulir daftar berikut ini.

  1. Marry Me (2022)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 1
    Marry Me adalah sebuah film komedi romansa yang dibintangi oleh solois tersohor, Jennifer Lopez. Film ini mengisahkan tentang Kat Valdez (JLo), seorang musisi pop dunia yang baru saja dikhianati oleh kekasihnya menjelang hari pernikahan mereka. Karena dirundung rasa malu, ia pun mengambil tindakan impulsif dengan menunjuk seorang pria secara acak untuk menikah dengannya. Di sinilah lika-liku perjalanan cinta Kat dimulai. Sesuai judulnya, tentu saja gaun pengantin menjadi statement yang sangat penting untuk keseluruhan cerita. Inilah mengapa, Duncan kemudian mengambil koleksi busana pengantin milik desainer kondang, Zuhair Murad. Didominasi oleh warna rose-gold metalik, gaun ini dirancang tanpa lengan layaknya Cinderella—yang terbuat dari material bulu kuda, taffeta sutra, dan tulle. Kombinasi taburan kristal dan ruffles menjadikan gaun tersebut memiliki berat hingga 95 pon sehingga membutuhkan 5 orang tenaga bantu untuk mengangkutnya.

  2. The Hunger Games - Catching Fire (2013)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 2
    Adegan ikonik dalam film The Hunger Games - Catching Fire, di mana Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) berputar di atas panggung dengan gaun pengantinnya, mungkin menjadi momen yang paling diingat oleh banyak orang. Namun, siapa sangka, bila gaun spektakuler yang dikenakan oleh Jennifer dalam film ini adalah hasil besutan dari desainer kondang tanah air, Tex Saverio. Gaun putih couture ini dilimpahi oleh tekstur ruffles yang memukau hampir di setiap sudutnya. Sementara untuk bagian korset, Tex membubuhkan sentuhan akhir berupa ornamen logam yang didesain meninggi hingga sejajar dengan sisi wajah. Tak lupa detail swarovski yang turut menggemakan kemewahan tiada tara.

  3. Mirror-Mirror (2012)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 3
    Mirror-Mirror merupakan sebuah film live-action yang mengisahkan tentang kehidupan Snow White dan 7 kurcaci di tahun 2012. Film berbumbu fantasi ini berhasil menyita perhatian para penggemar genre fairytale pada masanya. Hal ini tentu tidak mengherankan. Sebab, daya tarik dari film arahan sutradara Tarsem Singh ini terletak pada rentetan gaun tematik yang membalut tubuh Julia Roberts, selaku pemeran Evil Queen. Salah satu busana yang paling memikat adalah signature ball gown rancangan desainer Eiko Ishioka. Didominasi oleh palet rose gold, Eiko menyulam lebih dari 100.000 kristal swarovski ke dalam setiap jengkal gaun spektakuler ini. Tak pelak, atmosfer magis a la negeri dongeng pun semakin kuat tercipta.

  4. Enchanted (2007)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 4
    Masih dalam kategori negeri dongeng, film produksi Walt Disney, Enchanted, berhasil menyuguhkan tema fantasi ke dalam sentuhan yang berbeda. Enchanted mengisahkan tentang putri dari kerajaan Andalasia—yang secara tiba-tiba jatuh ke sebuah sumur dan terdampar di kota New York. Sontak saja, dirinya seketika menjadi pusat perhatian di tengah keramaian kota lantaran gaun putihnya yang tampak mencolok. Kendati adegan itu terlihat lucu, namun tak ada dapat yang memungkiri bila ball gown beraksen ruffle ini benar-benar menakjubkan. Ditambah detail puff sleeve berukuran besar yang semakin menekankan seperti apa latar belakang dari sang putri.

  5. The Young Victoria (2009)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 5
    The Young Victoria adalah film historical-romance yang diadaptasi dari kisah perjalanan hidup ratu Inggris, Queen Victoria. Bak sebuah legenda, film ini menceritakan tentang bagaimana masa awal pemerintahan Ratu Victoria di usia ke-18, serta jalinan asmaranya dengan Pangeran Albert. Mengambil peran sebagai seorang ratu terhormat membuat Emily Blunt harus mengerahkan seluruh kemampuannya semaksimal mungkin, termasuk dalam hal berbusana. Jajaran gaun kontemporer dengan sentuhan vintage begitu memikat kala dikenakan oleh aktris yang juga berdarah Inggris ini.

  6. Les Misérables (2012)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 6
    Berlatarkan kota Toulon, Perancis pada abad ke-19, Les Misérables merupakan film adaptasi musikal yang bercerita tentang perjuangan seorang mantan narapidana yang ingin memperoleh keadilan. Pada sebuah adegan, tampak Amanda Seyfried yang begitu menawan dalam balutan gaun pengantin berwarna merah muda. Desain yang diusung pun begitu kental dengan nuansa klasik, mulai dari keberadaan siluet puff sleeve, kreasi brokat nan rumit, hingga penyematan material chiffon. Ini merupakan mahakarya dari desainer asal Spanyol, Paco Delgado.

  7. Beauty and The Beast (2017)
    7 Gaun Pengantin Menakjubkan dari Film-film Legendaris Image 7
    Siapa yang tak tahu dengan animasi legendaris buatan Disney, Beauty and The Beast? Sempat digarap ke dalam bentuk live-action pada tahun 2017, film ini nyatanya sukses merajai box office dunia dengan meraup pendapatan besar hingga triliunan rupiah. Hal ini tentu tidak lepas dari berbagai unsur yang ada di dalamnya, mulai dari visual effect yang mengagumkan, ketangkasan koreografi, hingga pilihan wardrobe yang begitu hidup, termasuk ball gown kuning andalan Belle, yang diwujudkan ke dalam eksperimen baru oleh desainer Jacqueline Durran. Gaun ini terbuat dari material satin organza yang kemudian dibentuk ke dalam beberapa layer sehingga tampak lebih bervolume. Ditambah detail sulaman emas yang membuat penampilan Belle semakin memesona.

Adakah di antara ketujuh film ini yang berhasil menarik Anda ke dalam memori indah di masa lampau? Atau, justru Anda terinspirasi untuk membuat gaun dengan tema serupa? Sampaikan segera kepada desainer busana pengantin Anda!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now