Blog / Wedding Ideas / 7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda

7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda

Color:
Add To Board
7-adegan-film-yang-dapat-ditiru-untuk-konsep-pernikahan-anda-1

Umumnya, sebuah film bertema romansa memiliki adegan ikonik di mana sang pemeran utama akhirnya akan berlabuh ke pelaminan. Konsep pernikahan yang dirancang pun beraneka ragam, tergantung dari bagaimana latar belakang keluarga serta personality masing-masing karakter. Adegan seperti ini biasanya selalu berhasil menyentuh relung hati para pecinta film. Bahkan, tak sedikit pula yang mengidamkan konsep pernikahan serupa di masa depan nanti.

Untuk membantu Anda dalam menentukan tema pernikahan impian, inilah ketujuh konsep pernikahan yang bisa Anda tiru dari film Indonesia dan mancanegara.

  1. Crazy Rich Asians (2018)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 1
    Film komedi romantis yang sempat merajai box office Amerika pada tahun 2018 ini menceritakan tentang kisah asmara dari seorang taipan asal Singapura bernama Nick. Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang profesor berdarah Tiongkok, yaitu Rachel Chu. Perjalanan asmara mereka terbilang penuh lika-liku karena tak direstui oleh ibunda Nick. Hal ini terjadi lantaran adanya perbedaan kasta dan gaya hidup di antara keduanya. Meski sempat diwarnai oleh berbagai rintangan, kekuatan cinta mereka pun akhirnya berhasil meruntuhkan tembok besar yang selama ini menghalangi keduanya.
    Film ini ditutup oleh sebuah pernikahan menakjubkan antara Araminta dan Colin yang merupakan sepupu kandung dari Nick. Diiringi oleh alunan lagu 'Can't Help Falling in Love', Araminta berjalan menyusuri lorong gereja dengan sebuah gaun bergelora emas yang dipenuhi oleh payet swarovski. Uniknya, lorong tersebut disulap bak sebuah taman bunga yang kemudian dipercantik dengan aliran genangan air. Para tamu undangan yang hadir bahkan turut meramaikan suasana dengan lambaian tongkat kupu-kupu yang menyala. Tak ayal, adegan bak fairy tale ini menjadi puncak dari segala emosi yang dialami oleh sebagian besar penonton. Apakah Anda termasuk salah satunya?

  2. A Star is Born (2018)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 2
    A Star is Born adalah sebuah film musical romansa yang cukup terkenang di hati para penikmat film. Film ini mengisahkan tentang Jackson Maine (Bradley Cooper), seorang penyanyi country terkenal yang berusaha keluar dari jeratan alkohol dan narkotika. Ia kemudian bertemu dengan seorang pelayan sekaligus penyanyi berbakat bernama Ally (Lady Gaga) di sebuah kedai yang tengah dikunjunginya. Memiliki impian dan ekspektasi yang sama perihal dunia musik membuat keduanya kian dekat satu sama lain.
    Salah satu adegan yang paling menarik dari film ini terletak pada pernikahan spontan antara Jackson dan Ally. Awalnya, Jackson tiba-tiba saja memberikan sebuah cincin sederhana yang terbuat dari kawat kepada Ally saat sedang makan bersama. Merasa tersentuh dengan perlakuan manis itu, pasangan ini pun akhirnya memutuskan untuk menikah saat itu juga.
    Usai berikrar suci di sebuah gereja, mereka memutuskan untuk menggelar sebuah selebrasi intim bersama para sahabat. Keduanya pun menari-nari seraya mengolesi kue ke wajah masing-masing. Chemistry yang terjalin di antara Gaga dan Bradley berhasil membawa semua orang untuk ikut tersenyum ke dalam kisah manis pasangan pesohor ini.

  3. The Twilight Saga: Breaking Down - Part 1 (2011)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 3
    The Twilight Saga merupakan sebuah film bertema fantasi yang diadaptasi dari buku fenomenal karya Stephanie Meyer. Film ini mengisahkan tentang kehidupan manusia biasa bernama Bella Swan, yang secara tak sengaja bertemu dengan seorang pemuda misterius di sebuah kelas Biologi, ia adalah Edward Cullen. Momen berharga itu pun mengantarkan mereka pada sesi pendekatan yang lebih jauh. Meski awalnya Edward berusaha menjauhi Bella lantaran kerap tergoda dengan aroma darahnya, namun secara perlahan akhirnya Edward dapat mengatasi seluruh permasalahan tersebut dan mereka pun jatuh cinta satu sama lain.
    Berlatarkan sebuah taman terbuka hijau, Bella dan Edward melangsungkan ikatan janji suci dengan penuh khidmat. Dalam kesempatan tersebut, tema garden party yang menyatu dengan alam pun dipilih oleh keduanya. Untaian bunga-bunga putih yang tersebar di segala sudut tampak berpadu indah dengan deretan kursi kayu di sisi kiri dan kanan lorong. Apakah Anda juga terinspirasi dengan dekorasi pernikahan mereka?

  4. Critical Eleven (2017)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 4
    Dalam industri penerbangan, kita mengenal sebuah istilah yang bernama critical eleven, yaitu sebelas menit paling kritis di dalam pesawat. Keadaan tersebut bisa dibilang sama dengan alur perkenalan antar manusia, mengingat tiga menit pertama adalah waktu yang sangat krusial untuk meninggalkan kesan yang baik atau buruk. Film ini menceritakan tentang Ale dan Anya yang bertemu pertama kali di sebuah penerbangan menuju Sydney, Australia. Mereka pun akhirnya berkenalan dan melakukan pendekatan lebih lanjut.
    Jika Anda mengidamkan konsep pernikahan sederhana yang hanya dihadiri oleh kerabat dekat, Anda bisa meniru inspirasi dari scene pernikahan antara Anya dan Ale ini. Akad nikah keduanya berlangsung secara khidmat di tepi danau dengan disaksikan oleh orang-orang terkasih. Sang tokoh utama wanita terlihat elegan kala mengenakan kebaya berwarna putih, sementara Ale tampak gagah dengan beskap serba hitam yang membalut tubuhnya.

  5. Ayat-ayat Cinta (2008)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 5
    Film bertema romansa islami ini menceritakan tentang kisah cinta seorang tokoh utama bernama Fahri yang sedang mengenyam pendidikan di Universitas Al-Azhar, Mesir. Ia dikenal memiliki kepribadian yang baik, sederhana, dan taat pada ajaran agama. Suatu hari, Fahri bertemu dengan perempuan bercadar bernama Aisha yang berasal dari keluarga terpandang. Ketika keduanya menyadari perasaan satu sama lain, perkenalan secara ta'aruf pun dilaksanakan. Hingga akhirnya, Fahri dan Aisha berhasil melabuhkan hati ke dalam ikatan pernikahan secara islami. Salah satu adegan yang paling krusial ini berhasil membius para penonton untuk ikut larut dalam detik-detik pengesahan keduanya menjadi pasangan suami-istri. Berlatarkan sebuah panggung kecil di atas kolam renang, Fahri diberi kelancaran dalam mengucap ijab kabul berbahasa arab. Seluruh tamu undangan yang mengelilingi tepi kolam pun menaburkan kelopak bunga secara bergantian sebagai bentuk doa restu.
  6. Habibie & Ainun (2012)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 6
    Film keluaran MD Pictures ini menceritakan tentang perjalanan hidup seorang Bacharuddin Jusuf Habibie yang merupakan seorang ahli pesawat terbang pada masanya. Ia dikenal jenius dan memiliki tekad yang kuat untuk bisa membuat sebuah pesawat terbang di Indonesia. Suatu hari, Habibie bertemu dengan teman lamanya semasa sekolah, yaitu Ainun, tepat saat bertandang ke rumah sang pujaan hati. Perasaan itu pun tumbuh begitu saja tanpa bisa dicegah kembali.
    Nah, apa jadinya bila pernikahan yang mengusung tema adat Jawa dilangsungkan di dalam rumah? Tentu saja gagasan ini bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Pernikahan antara Habibie dan Ainun berhasil terlaksana di sebuah kediaman milik sang mempelai wanita. Keduanya terlihat kompak saat mengenakan busana tradisional serba hitam a la Jawa Tengah. Meski hanya berlangsung secara sederhana, ruang tamu Ainun tampak disulap dengan dekorasi bunga-bunga vibran yang menghiasi setiap sudut ruangan.

  7. 27 Dresses (2008)
    7 Adegan Film yang Dapat Ditiru untuk Konsep Pernikahan Anda Image 7
    27 Dresses adalah sebuah film komedi romantis yang mengangkat tentang kisah petualangan cinta dari seorang wanita unik bernama Jane Nichols. Kendati telah memiliki pekerjaan tetap, tak banyak yang tahu bahwa wanita tersebut kerap mengambil pekerjaan sampingan sebagai seorang pengiring pengantin. Tak tanggung-tanggung, ia telah menjadi bridesmaid sebanyak 27 kali di sepanjang hidupnya. Inilah alasan mengapa Jane akhirnya begitu terobsesi dengan segala hal yang berbau pernikahan. Hingga akhirnya, ia bertemu dengan seorang jurnalis bernama Kevin yang justru malah memiliki pandangan buruk tentang pernikahan. Meski sempat berselisih paham dalam waktu yang lama, nyatanya perasaan asing tersebut perlahan-lahan berhasil menyatukan keduanya. Selebrasi pernikahan antara Jane dan Kevin diadakan secara outdoor di tepi pantai. Jane tampak elegan saat berjalan menyusuri lorong dengan gaun putih bermodel A-Line, selaras dengan Kevin yang mengenakan setelan formal berwarna kelabu. Hal yang paling menarik dari selebrasi kedua sejoli ini adalah kehadiran 27 pengiring pengantin yang merupakan representasi dari pengalaman Jane sendiri. Mereka terlihat kompak dalam balutan gaun warna-warni dengan berbagai tema.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now