Blog / Wedding Ideas / 6 Tips Memilih Paket Pernikahan yang Perlu Diperhatikan Calon Pengantin!

6 Tips Memilih Paket Pernikahan yang Perlu Diperhatikan Calon Pengantin!

Color:
Add To Board
6-tips-memilih-paket-pernikahan-yang-perlu-diperhatikan-calon-pengantin-1

Apa saja hal-hal yang akan menjadi pertimbangan Anda bila ingin mengambil sebuah paket pernikahan? Sebagian besar calon pengantin tentu akan menjawab bahwa kesesuaian harga dan benefit yang ditawarkan sudah seharusnya menjadi prioritas utama. Apalagi, keberadaan paket pernikahan juga dianggap mampu membantu calon pengantin yang ingin menghemat anggaran pernikahan mereka, sehingga tak perlu merasa khawatir akan melewati batas pengeluaran yang seharusnya. Dengan penawaran harga terbaik, para pasangan bisa mendapatkan paket pernikahan yang sudah mencakup segala layanan atau all-in-package. Adapun sejumlah vendor yang umumnya terdapat di dalam paket pernikahan all-in meliputi wedding organizer, sewa gedung, dekorasi, hiburan, katering, busana pengantin, fotografer dan videografer, penata rias dan rambut, dan lain-lain.

Selain menjamin biaya yang cukup terjangkau, Anda yang memilih untuk memanfaatkan paket pernikahan all-in juga bisa berkesempatan untuk menghemat waktu selama proses perencanaan pernikahan. Jadi, tak perlu lagi bersusah payah untuk memesan vendor pernikahan satu per satu karena semua yang Anda butuhkan sudah tersedia ke dalam satu paket. Para penyedia jasa yang menawarkan paket pernikahan all-in juga umumnya selalu bekerja sama dengan vendor-vendor berpengalaman dan terpercaya sehingga dijamin aman dan mampu memenuhi ekspektasi calon pengantin.

Nah, di bawah ini adalah sejumlah tips memilih paket pernikahan yang tepat agar proses perencanaan pernikahan Anda bisa berjalan dengan sempurna.

6 Tips Memilih Paket Pernikahan yang Perlu Diperhatikan Calon Pengantin! Image 1

  1. Tanyakan Soal Ketersedian Paket All-In Saat Survey Gedung
    Tidak semua penyedia jasa pasti memiliki paket pernikahan all-in yang sudah mencakup semua layanan. Jadi, tanyakan mengenai ketersediaan paket tersebut saat Anda tengah melakukan survei gedung pernikahan. Sebagian besar venue pernikahan biasanya memang telah memiliki paket pernikahan khusus, di mana vendor-vendor yang ada di dalamnya merupakan vendor rekanan yang telah bekerja sama dengan pihak gedung. Bagi Anda yang memang mencari paket pernikahan dengan harga terjangkau dan mampu mengakomodir segala kebutuhan, opsi seperti ini jelas akan sangat membantu Anda karena tak perlu repot lagi mencari vendor di lokasi yang berbeda. Namun, untuk Anda yang sudah memiliki sejumlah vendor pernikahan impian dengan tema tertentu, kebijakan untuk hanya bisa memilih vendor rekanan gedung mungkin akan memberatkan Anda.
    Jadi, pastikan untuk mempelajari secara detail soal paket all-in rekanan yang ditawarkan. Teliti lebih dulu seperti apa hasil kerja masing-masing vendor dengan berusaha mendapatkan ulasan asli dari klien-klien yang pernah mereka pegang. Kemudian, tanyakan apakah paket pernikahan tersebut fleksibel dan memungkinkan Anda untuk bisa memilih vendor di luar rekanan? Karena biasanya Anda akan dikenakan biaya tambahan jika menggunakan vendor dari pihak lain. Bandingkan mana yang benar-benar mampu memenuhi ekspektasi Anda.
  2. Pastikan Apakah Paket Pernikahan Bisa Disesuaikan
    Beberapa penyedia jasa menawarkan fleksibilitas dari paket pernikahan yang tersedia demi menarik minat calon pengantin. Dengan kata lain, Anda masih dapat diperkenankan untuk melakukan beberapa perubahan kecil sesuai dengan preferensi pribadi. Nah, pastikan untuk menanyakannya terlebih dahulu apakah paket pernikahan yang tersedia dapat di-custom sesuai keinginan atau tidak. Misalnya saja, Anda mungkin tidak terlalu menyukai pilihan desain dekorasi yang disodorkan oleh pihak penyedia jasa, tetapi Anda masih bisa meletakkan atau mengganti sejumlah instalasi yang dapat dipersonalisasi sesuai keinginan. Begitu pula dengan deretan menu katering yang diajukan, apakah memungkinkan untuk mengubahnya sedikit saja? Karena beberapa orang tentu memiliki preferensi pribadi tentang jenis makanan yang lebih cocok di lidah mereka. Batasan-batasan seperti ini perlu untuk diketahui sejak awal Anda memulai negosiasi.
  3. Tentukan Konsep Pernikahan Impian
    Anda harus memahami dengan benar bagaimana konsep pernikahan impian yang akan diusung. Apakah itu modern atau tradisional? Pastikan untuk menyusun beberapa poin penting dari tema pernikahan yang diinginkan secara spesifik agar Anda tidak keluar dari jalur yang seharusnya. Karena konsep tersebut akan menjadi salah satu dasar utama saat akan memilih paket pernikahan yang dirasa paling sesuai untuk mewujudkan harapan terbesar Anda. Apalagi, paket pernikahan yang disediakan oleh gedung pernikahan indoor maupun outdoor tentu akan sangat berbeda. Pihak penyedia jasa nantinya bisa langsung memberikan beberapa rekomendasi terkait paket pernikahan terbaik yang mereka miliki dan tentunya cocok dengan Anda.
  4. Pikirkan tentang Anggaran
    Salah satu faktor penting yang akan menjadi pertimbangan terbesar bagi calon pengantin dalam memilih paket pernikahan adalah soal harga. Paket pernikahan All In sudah terbukti mampu menekan anggaran pernikahan secara keseluruhan. Bagaimana tidak? Biaya sewa gedung yang harus dikeluarkan biasanya sudah termasuk perencana pernikahan, wedding organizer, dekorasi, katering, hiburan, dan lain-lain. Begitu hemat dan praktis di saat yang bersamaan. Akan sangat berbeda bila Anda memilih untuk menyewa vendor pernikahan secara terpisah. Bisa jadi, anggaran yang harus dikeluarkan menjadi tidak terkontrol dan melebihi batas yang seharusnya. Maka dari itu, Anda perlu melakukan penetapan budgeting dengan matang. Tentukan pula skala prioritas bila Anda ingin menambahkan beberapa elemen penting.
  5. Sesuaikan dengan Jumlah Tamu
    Meskipun penyedia jasa kerap menawarkan paket pernikahan dengan harga terjangkau, tetaplah perhatikan dengan teliti soal benefit apa saja yang akan Anda terima dan berapa banyak kapasitas tamu yang ditetapkan. Apakah telah sesuai dengan jumlah tamu yang Anda rencanakan? Jangan sampai nantinya para tamu malah kehabisan stok makanan lantaran Anda tidak mampu menyesuaikannya dengan memperkirakan jumlah tamu undangan yang akan hadir. Hal ini tentu berpotensi meninggalkan kesan yang buruk di mata para tamu, terutama untuk orang-orang di sekitar Anda.
  6. Temukan Paket Pernikahan Terbaik Hanya di Bridestory Store
    Nah, bila Anda tengah mencari paket pernikahan lengkap dari penyedia jasa terpercaya yang mampu mengakomodasi segala kebutuhan Anda dan pasangan, maka satu-satunya cara yang wajib Anda lakukan adalah dengan mengunjungi Bridestory Store! Di sini, Anda bisa dengan mudah mencari paket pernikahan terbaik dengan harga bersaing persembahan dari vendor-vendor terkemuka. Tak ketinggalan dengan ragam promo menarik yang pastinya sayang jika dilewatkan. Anda juga bisa langsung melihat profil vendor untuk menemukan ulasan positif yang telah ditinggalkan oleh pasangan pengantin. Cari tahu lebih dalam dan hubungi segera penyedia jasa dengan paket lengkap pilihan Anda melalui fitur chat yang tersedia sekarang juga!

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now