Blog / Wedding Ideas / 6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru!

6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru!

Color:
Add To Board
6-aplikasi-ini-akan-bikin-bachelorette-party-lebih-seru-1

Mengetahui salah satu sahabat akan menikah, tentu Anda ikut merasa bahagia. Untuk mengekspresikan kebahagiaan tersebut, para sahabat akan begitu antusias membuat pesta lajang atau bachelorette party untuk calon pengantin. Sama seperti pesta lainnya, butuh persiapan khusus agar tujuan membuat calon pengantin bahagia serta tidak stres menghadapi hari pernikahan berjalan sukses. Adapun persiapan yang harus dipikirkan dengan baik adalah tema pesta, penentuan hari, pemesanan tempat dan dekorasi, sampai penghitungan biaya harus dilakukan dengan sempurna.

Dan berterimakasihlah kepada teknologi, karena kini semua persiapan itu bisa dilakukan dengan mudah berkat beragam aplikasi. Aplikasi-aplikasi ini akan membuat Anda bisa merencanakan bachelorette party yang seru hanya dengan satu jari. Plus aplikasi-aplikasi ini juga akan memudahkan Anda dan para sahabat lainnya berkoordinasi sehingga pesta yang dibuat pasti menjadi momen penguat tali persahabat dengan calon pengantin. Yuk ajak bridesmaid dan bridegroom mempersiapkan bachelorette party sekarang juga!

1. Pinterest, sumber inspirasi tema dekorasi bachelorette party
6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru! Image 1

Jika bicara tentang pesta maka hal pertama yang dibicarakan adalah temanya. Karena ini bachelorette party, maka pilihlah tema yang berkaitan dengan hal-hal yang disukai oleh calon pengantin. Sering kali kita tahu apa yang disukai oleh calon pengantin tapi tidak tahu bagaimana mengartikulasikannya dalam dekorasi.

Tenang. Jangan panik, aplikasi Pinterest akan menginspirasi Anda dengan ribuan tema dekorasi bachelorette party. Cara pencariannya pun mudah, Anda bisa hanya dengan memasukkan tema berdasarkan warna, tempat atau nuansa. Misalnya jika calon pengantin yang merupakan sahabat Anda menyukai warna pastel, cukup ketik pastel bachelorette party decoration pada kolom pencari maka sesaat kemudian akan banyak ide dekorasi yang bisa dipilih. Atau kalau tema bachelorette party bernuansa bohemian, ketiklah boho bachelorette party decoration di kolom pencari. Foto-foto yang ditampilkan di Pinterest akan membuat Anda dan sahabat ingin buru-buru mewujudkannya menjadi kenyataan.

2. Tokopedia, menyediakan pernak-pernik bachelorette party sesuai budget
6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru! Image 2

Setelah menemukan ide tema bachelorette party yang diinginkan, maka Anda perlu merealisasikannya dengan membeli pernak-pernik sesuai ekspektasi. Langsung saja "berburu" pernak-perniknya di Tokopedia, mulai dari balon, selempang untuk bride to be atau groom to be, mahkota, sampai banner flag tersedia di toko daring terbesar di Indonesia ini. Ada banyak pilihan toko yang memang sudah mendapat perdikat power merchant atau official store dengan barang berkualitas. Plus Anda juga akan diberikan rekomendasi toko yang menawarkan dengan harga yang terjangkau. Jadi bachelorette party yang Anda buat tidak hanya seru dengan pernak-perniknya yang estetik tapi juga dengan biaya yang ekonomis.

3. Traveloka, booking tempat bachelorette party jadi lebih mudah
6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru! Image 3

Setelah mendapatkan tema dan waktu bachelorette party maka langkah selanjutnya adalah memilih lokasi pesta akan diadakan. Jika Anda dan para sahabat calon pengantin sepakat untuk mengadakan bachelorette party di tempat yang lebih privat, maka hotel atau restoran bisa menjadi pilihan. Ketimbang Anda mendatangi atau menelepon satu-satu hotel, apartemen atau restoran yang akan dipilih, lebih baik manfaatkan aplikasi Traveloka. Tidak hanya booking hotel dan restoran, Anda juga bisa mereservasi tempat wisata yang menawarkan wahana-wahana unik. Alhasil bachelorette party yang Anda rencanakan tidak hanya unik tapi juga membuat calon pengantin merasa spesial.

4. Loket, membuat bachelorette party serasa event profesional
6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru! Image 4

Untuk mengetahui siapa saja tamu yang akan hadir di bachelorette party yang Anda buat, maka manfaatkanlah aplikasi Loket. Aplikasi ini membuat Anda menjadi event organizer profesional meski pesta yang digelar hanya mendatangkan beberapa orang. Para tamu undangan bisa ikut menandai apakah dirinya bisa hadir atau tidak. Dengan begini maka Anda bisa benar-benar memilih tempat yang pas serta memesan porsi makanan yang tidak berlebih.

5. Girls Night - A Party & Drinking Game, permainan seru sebelum menempuh hidup baru
6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru! Image 5

Bachelorette party sering juga diidentikkan sebagai malam kebebasan sebelum menempuh hidup baru. Karena sering kali beragam permainan dibuat agar calon pengantin juga punya momen tak terlupakan bersama para sahabatnya. Lalu jenis permainan apa yang cocok untuk momen ini?

Tidak perlu repot-repot mencari, cukup unduh aplikasi Girls-Night – A Party & Drinking Game yang menyediakan beragam permainan. Aplikasi ini memiliki fitur permainan khas bachelorette party yang melibatkan seluruh tamu undangan dan tentunya calon pengantin. Meski permainan-permainannya sederhana tapi percayalah akan membuat calon pengantin menikmati detik-detik terakhinya menjadi lajang.

6. Split bill bachelorette party dengan Jenius
6 Aplikasi Ini Akan Bikin Bachelorette Party Lebih Seru! Image 6

Karena setiap pesta memerlukan biaya maka penting juga untuk membicarakan hal ini secara terbuka. Adapun tujuan dari bachelorette party adalah "menghibur" calon pengantin maka para sahabat yang hadir dalam pesta ini sudah sewajarnya untuk ikut berkontribusi secara finansial, sehingga semuanya merasa punya tanggung jawab membuatnya berjalan sesuai rencana.

Agar penghitungan biaya berlangsung secara terbuka dan bisa dibagi dengan rata, maka manfaatkanlah fitur split bill dari aplikasi Jenius. Bonusnya, fitur ini membuat sesi menangih patungan bisa berlangsung lebih elegan. (NL)

Vendors you may like