Blog / Relationship Tips / 5 Posisi Bercinta untuk Mempercepat Kehamilan

5 Posisi Bercinta untuk Mempercepat Kehamilan

Color:
Add To Board
5-posisi-bercinta-untuk-mempercepat-kehamilan-1

Tapi sebelum mulai mengeksplorasi posisi-posisi bercinta yang bisa mempercepat kehamilan. Paula Hillard, MD., mengingatkan agar Anda dan pasangan untuk memeriksakan diri ke dokter kandungan terlebih dahulu. Apa yang perlu diperiksa? "Status kesehatan dan kesuburan Anda dan pasangan. Diskusikan juga tentang bagaimana menghitung masa subur dan apa saja tanda-tandanya. Ini akan menjadi panduan untuk memilih waktu bercinta yang tepat untuk mempercepat kehamilan," jawab Hillard yang merupakan profesor obstetri dan ginekologi dari Stanford University ini.

Setelah dokter kandungan memastikan status kesehatan Anda dan pasangan siap untuk hamil, maka inilah 5 posisi bercinta yang dapat mempercepat kehamilan.

1. Misionaris

Posisi ini banyak dilakukan oleh pasangan yang baru pertama kali bercinta yaitu saling berbaring berhadapan dengan suami melakukan penetrasi dari atas. Mengapa posisi bercinta ini dianggap bisa mempercepat kehamilan? Posisi suami melakukan penetrasi dari atas akan membuat sperma bisa lebih mudah masuk ke serviks. Ini bisa membuat sperma "berenang" lebih cepat dan bertemu dengan sel telur.

Untuk meningkatkan gairah dan mencapai orgasme yang maksimal, siapkanlah bantal. Selipkan bantal di bawah pinggul sehingga posisi Anda lebih terangkat. Posisi ini akan membuat penetrasi suami lebih dalam hingga menyentuh g-spot.

2. Doggy style

Profesor Fertilitas Perempuan dari Brown Alpert Medical School menyebutkan 1 dari 3 perempuan memiliki anteverted uterus atau rahim menghadap ke belakang. Pada perempuan dengan kondisi ini, maka posisi bercinta doggy style akan membantu sperma langsung masuk ke serviks. Selain itu, posisi bercinta ini lebih disukai perempuan karena membuat penetrasi lebih dalam. Sedangkan bagi para suami, posisi bercinta ini tidak memerlukan banyak tenaga.

3. Posisi kaki di bahu

Ini sebenarnya adalah variasi dari posisi misonaris. Cara melakukannya mudah yaitu Anda berbaring, lalu sandarkan kedua kaki pada bahu suami. Menurut Jennifer Landa, MD., dokter spesialis kandungan dari Body LogicMD di Orlando, karena posisi suami sedikit lebih tinggi maka tarikan gravitasi akan membuat penis bisa lebih dalam melakukan penetrasi. Alhasil ketika ejakulasi terjadi maka sperma akan lebih mudah dan cepat sampai ke serviks.

4. Side by side scissors

Untuk melakukan posisi bercinta ini, Anda dan pasangan bebaring miring dan saling berhadapan. Lalu angkatlah salah satu kaki Anda ke atas kaki pasangan, hingga membentuk posisi saling "menggunting". "Karena saling berhadapan dan berpelukan maka Anda akan merasa sangat romantis ketika melakukan posisi ini dengan pasangan," ucap Dr. Landa.

Apalagi, sambung Dr. Landa, posisi ini juga menciptakan kedalaman penetrasi yang maksimal sehingga sperma lebih mudah "berenang" hingga ke sel telur. "Suasana romantik dari tatapan dan sentuhan kulit yang lekat, ditambah dengan penetrasi yang dalam tentu akan memicu produksi hormon oksitosin yang menyempurnakan proses mempercepat kehamilan ini."

5. Reverse cowgirl

Posisi ini sebenarnya mirip dengan woman on top, hanya saja ada sedikit variasi yaitu Anda membelakangi pasangan. Posisi bercinta ini menurut Dr. Landa banyak disukai oleh perempuan karena Anda yang menentukan cepat-lambatnya ritme bercinta. Tapi bagaimana posisi ini bisa mempercepat kehamilan?

"Karena perempuan yang posisinya ada di atas suami, maka dia bisa menentukan kedalaman penetrasi. Artinya, Anda bisa memastikan penis sampai pada serviks dengan tepat ketika ejakulasi," jelas Dr. Landa. Posisi bercinta ini juga disarankan dilakukan oleh perempuan yang memiliki rahim dalam posisi terbalik atau rahim retrofleksi. "Bonus yang bisa didapatkan dari posisi bercinta ini adalah orgasme yang maksimal dari ritual bercinta yang penuh gairah," pungkas Dr. Landa.

Vendors you may like