Blog / Wedding Ideas / 5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan!

5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan!

Color:
Add To Board
5-ide-dekorasi-lamaran-sederhana-tetap-modern-dan-elegan-1

Lamaran merupakan salah satu tahapan menjelang pernikahan di mana calon mempelai pria akan meminang calon mempelai wanitanya dengan ditandai prosesi penyematan cincin sebagai pengikat keseriusan hubungan. Pihak laki-laki akan datang ke kediaman sang perempuan dengan mengutarakan maksud dan tujuan saat meminang. Apabila lamarannya diterima, maka kedua belah pihak dapat melanjutkan rencana pernikahan mereka sesuai adat atau tradisi yang berlaku.

Saat ini, momen lamaran sering kali dijadikan sebagai wadah perjamuan formal di antara kedua keluarga besar. Itulah mengapa sebagian pasangan akhirnya memutuskan untuk menggelar acara lamaran dalam skala besar yang dikelilingi banyak elemen dekoratif layaknya momentum pernikahan. Meski demikian, nyatanya momen lamaran tidak harus selalu dirayakan secara besar-besaran. Sebab, Anda selalu bisa menghemat anggaran dengan menerapkan dekorasi lamaran sederhana yang tidak memakan begitu banyak biaya. Untuk memudahkan proses pencarian ide Anda, berikut kelima inspirasi dekorasi lamaran sederhana yang bisa Anda tiru!

  1. Dua Pasang Gugusan Bunga
    5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan! Image 1
    Akreditasi: Siren Floral&Co.

    Tidak selalu harus memiliki backdrop, dekorasi lamaran sederhana bisa Anda wujudkan dengan dua pasang gugusan bunga yang ditempatkan di sebelah kanan dan kiri seperti inspirasi berikut ini. Padu padan skema warna cerah, seperti merah jambu, putih, dan peach, mampu menciptakan impresi yang kental dengan sentuhan romansa. Konsep dekorasi ini juga cenderung fleksibel karena dapat digunakan untuk berbagai tempat dan tema pernikahan yang berbeda. Anda hanya tinggal menyesuaikan jenis dan warna bunga sesuai dengan color palatte yang telah Anda tentukan sebelumnya.

  2. Susunan Pola Geometris
    5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan! Image 2
    Akreditasi: Wild Love Photography

    Lengkungan dari pola geometris memang telah lama menjadi tren jika menyangkut dekorasi lamaran sederhana. Ada banyak sekali pasangan pengantin yang telah menerapkan konsep latar belakang serupa, namun tentu saja masih perlu kiat khusus untuk dapat mewujudkannya dengan sempurna. Perhatikan inspirasi yang satu ini. Kombinasi warna peachy dan terakota yang menyegarkan mampu memberi kesan boho yang modern. Kuncinya adalah dengan memilih berbagai jenis bunga terbaik untuk menambah daya tarik visual. Anda juga dapat menerapkan warna dan tekstur yang berbeda demi memberi dimensi khusus pada penataan dekorasi, kemudian susun bunga sedemikian rupa untuk melengkapi lengkungan geometris di bagian tepi.

  3. Komposisi Rona Terakota
    5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan! Image 3
    Akreditasi: HomeGig

    Bentuk backdrop bulat sempurna yang dibingkai oleh rangkaian bunga dan tumbuhan hijau benar-benar mampu menarik perhatian. Inspirasi yang satu ini termasuk ke dalam dekorasi lamaran sederhana yang memadukan warna terakota dan oranye layaknya representasi dari pertemuan antara kedua keluarga dengan suasana yang akrab. Sejumlah lilin kemudian ditempatkan pada ketinggian yang berbeda dan ditata ke dalam beberapa jarak. Cara ini dinilai dapat menekankan intimasi sekaligus rasa hangat ke setiap sudut ruangan, termasuk menonjolkan rangkaian bunga dan kain tulle yang sudah tersusun dengan sempurna.

  4. Permainan Warna Vibran
    5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan! Image 4
    Akreditasi: Caitlin Rose Photography

    Jangan ragu untuk memilih komposisi vibran sebagai palet warna utama pada hari pertunangan Anda. Contohnya seperti ide dekorasi lamaran berikut ini yang begitu cantik dengan memadukan ragam motif bunga dan warna-warna pop up. Dua buah standing flowers dalam ukuran berbeda ditempatkan dengan cara yang unik dan modern. Anda dapat memilih untuk menggunakan bunga asli ataupun tiruan sesuai dengan preferensi. Kelebihan rangkaian bunga segar adalah tampilannya yang terlihat lebih hidup dan mampu memancarkan keharuman alami, sementara pilihan bunga tiruan adalah cara yang bagus untuk menjaga agar tampilan bunga tetap utuh dan jauh dari risiko kerusakan.

  5. Sentuhan Monokromatik
    5 Ide Dekorasi Lamaran Sederhana, Tetap Modern dan Elegan! Image 5
    Akreditasi: Ollie Denny Photography

    Bagaimana dengan padu padan warna monokromatik hitam dan putih? Pilihan yang cukup berani ini cocok untuk pasangan dengan karakteristik yang penuh gaya, namun cenderung kalem. Dekorasi lamaran berikut adalah ide sempurna tentang bagaimana peletakan bunga dan lilin mampu menciptakan suasana romantis yang mengundang. Instalasi bunga yang cukup minim di satu sisi juga membuat konsep yang satu ini terlihat lebih clean dan elegan. Sementara itu, backdrop pada bagian tengah menggunakan kain tembus pandang yang telah tercantum nama pasangan calon pengantin dan quote singkat yang merepresentasikan personalitas keduanya. Menarik sekali, bukan?

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now