Blog / Wedding Ideas / 12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate

Color:
Add To Board
12-inspirasi-kue-pengantin-istimewa-untuk-pernikahan-intimate-1

Photography: Iris Photography

Berbicara tentang kue pernikahan nyatanya tidak hanya soal pilihan rasa, tetapi juga keseluruhan tampilan. Kebanyakan calon pengantin akan memesan kue yang dipersonalisasi secara khusus sesuai dengan tema dekorasi yang diusung. Dalam pernikahan intimate, kue yang didesain mulai dari satu hingga tiga layer menjadi opsi yang paling ideal sekaligus dapat menghemat budget. Apalagi, bila Anda memang berencana mengadakan selebrasi berkonsep micro-wedding yang dihadiri tidak lebih dari 50 tamu undangan. Beberapa inspirasi kue di bawah ini dapat Anda terapkan di momen bahagia Anda.

1. Spring Ornament

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 1
Credit: Ivoire Cake Design

Keindahan musim semi dapat menjadi inspirasi yang menarik dalam pembuatan desain kue pengantin. Perhatikan komposisi dari kue tiga layer yang satu ini. Layaknya sebuah bangunan berarsitektur klasik, sentuhan kreasi bunga multi-colored dalam dekapan tumbuhan hijau memberikan kesan yang segar sekaligus menawan.

2. Classic Ruffles

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 2
Credit: Amor Cake

Tiga layer kue dengan dominasi warna putih ini menghadirkan aplikasi ruffles horizontal dari limpahan buttercream. Seolah mendukung suasana intimate yang penuh haru, rangkaian bunga mawar nan lembut berpadu dengan dekorasi tanaman hijau berhasil membuat atmosfer terasa syahdu.

3. Mixed Statement

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 3
Credit: KAIA Cakes & Co.

Perhatikan bahwa tidak semua kue pengantin harus mengadaptasi tema yang sama dalam setiap layer-nya. Salah satu karya dari Kaia ini menggabungkan tekstur batuan gerigi, motif geometris, serta palet hitam dramatis ke dalam sebuah kue bertingkat tiga. Indah dan elegan sekali, bukan?

4. Neutral Elegance

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 4
Credit: Lareia Cake & Co.

Kue dengan limpahan buttercream hasil karya dari Lareia Cake & Co ini mengadaptasi konsep semi-naked cake. Palet berwarna netral yang dibingkai dengan struktur linier mungkin terlihat sederhana. Namun, siapa sangka jika kumpulan bunga putih yang menyertainya dapat memberikan sentuhan yang berbeda?

5. Modern Industrial

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 5
Credit: Sweetsalt

Bagaimana dengan desain kue yang berdiri kokoh layaknya dinding tua berhiaskan dedaunan merambat ini? Bagi Anda yang menggemari gaya industrial, kue dengan palet soft peach ini dapat dijadikan inspirasi.

6. Terracotta Romantic

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 6
Credit: Ame Cakery

Jika Anda berpikir bahwa kue pernikahan haruslah bertingkat, maka Anda salah besar. Dalam pernikahan berskala kecil, kue satu layer masih menjadi pilihan idaman bagi banyak calon pengantin. Contohnya, seperti kue dengan sentuhan terracotta buatan Ame Cakery yang satu ini. Begitu klasik dengan balutan tekstur buttercream.

7. Icy Blue

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 7
Credit: Sweetsalt

Karya kue dalam konstruksi geometris dapat menciptakan kesan intimate yang istimewa. Apalagi, bila Anda memang tengah berencana mengusung dekorasi dengan sentuhan rona biru. Attractive and sophisticated.

8. Intimate Vows

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 8
Credit: Ivoire Cake Design

Apa jadinya bila ungkapan sumpah pernikahan diaplikasikan ke dalam sebuah kue bertingkat tiga? Dekorasi kue ini memadukan kaligrafi sumpah suci pernikahan dengan tekstur ruffles yang memikat. Tak lupa penyematan dried florals berwarna emas yang semakin menambah pesona dari mahakarya buatan Ivoire ini.

9. Green Scenery

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 9
Credit: Amor Cake

Tak ingin melewatkan statement serba hijau, Amor Cake menambahkan aksen dedaunan rambat yang terjulur dari bawah hingga ke atas untuk sebuah kue berlapis fondant. Cocok untuk Anda yang berencana menggelar selebrasi berkonsep rustic.

10. Colorful Blooms

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 10
Credit: Sweet Bloom Cakes

Warna-warna cerah diprediksi akan menjadi tren pernikahan untuk tahun 2021. Bridestory telah meluncurkan tema 'A Bright New Season' yang dapat Anda terapkan ke berbagai ornamen, termasuk kue pengantin. Lihatlah kreasi kue dengan sentuhan pale pink berikut ini. Bunga-bunga segar berwarna vibran tampak disematkan di antara tingkatan. So playful!

11. Decorate with Fruits

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 11
Credit: Ivoire Cake Design

Berbeda dari kue pengantin biasanya, Ivoire menuangkan potongan buah segar yang saling mengisi ke dalam setiap sudut kue. Pada bagian topper, rangkaian bunga mawar berwarna senada juga membuat keseluruhan tampilan terasa semakin memikat. Pertimbangkan inspirasi yang satu ini bila Anda berniat melangsungkan resepsi di area terbuka hijau pada musim panas.

12. Gold and Blue

12 Inspirasi Kue Pengantin Istimewa untuk Pernikahan Intimate Image 12
Credit: Butter Bali

Tidak ada yang lebih indah dari kue fondant putih berlapis biru laut dengan tambahan gelora emas metalik. Selebrasi di tepi pantai dalam nuansa tropis yang sempurna terdengar cocok jika disandingkan bersama kue buatan Butter Bali ini.

Manakah dari kreasi kue di atas yang berhasil menyita perhatian Anda? Temukan direktori vendor kue pengantin berpengalaman lainnya hanya di Bridestory.

Vendors you may like