Blog / Wedding Ideas / 12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern

12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern

Color:
Add To Board
12-inspirasi-gaun-pernikahan-puff-sleeve-untuk-pengantin-modern-1

Photography: DERAI

12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 1
Akreditasi: Sophie et Voila

Selama satu tahun terakhir, tren busana puff sleeve atau lengan yang mengembang, kembali mendominasi dunia mode. Para desainer kenamaan, baik di dalam maupun luar negeri, seakan saling berlomba untuk menciptakan aksen puff sleeve yang otentik sebagai bentuk inovasi dari mahakarya mereka. Tidak hanya untuk pakaian kasual saja, namun detail lengan bergelembung ini juga sering diterapkan pada busana pernikahan. Seperti apa deretan gaun pengantin puff sleeve yang cocok untuk pengantin modern? Intip sejumlah karya dari desainer kondang tanah air berikut ini.

  1. Sheer & Modest
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 2
    Akreditasi: Istafada

    Gaun berpotongan sederhana hasil gubahan desainer Istafada ini memadukan unsur keindahan sheath gown dengan puff sleeves transparan yang manis. Tak perlu aksesori yang mencolok untuk membuat ilusi sang mempelai wanita terlihat lebih semampai dengan busana yang membentuk tubuh dari bagian bahu hingga ujung kaki. Aksen pita yang terdapat pada bagian lengan juga diterapkan pada sepasang sepatu agar terlihat selaras.

  2. Vintage Romantic
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 3
    Akreditasi: Adrian Gan

    Apakah Anda menyukai busana bergaya vintage yang menyiratkan kesan romantis? Gaun broken white yang satu ini terlihat sangat istimewa berkat lengannya yang mengembang serta garis lehernya yang tinggi. Bak putri kerajaan, untaian pola bunga yang memenuhi area depan seakan membuat keseluruhan tampilannya semakin sophisticated. Busana oleh Adrian Gan.

  3. Stunning Ball Gown
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 4
    Akreditasi: Hian Tjen

    Ball gown
    selalu menjadi pilihan yang terbaik untuk resepsi pernikahan bertema fairytale. Gaun pengantin rancangan Hian Tjen ini menggabungkan imajinasi kilas balik di tahun 80-an dengan elemen glamour dari pengantin modern. Rok mengembang yang terlihat penuh seolah berpadu sempurna dengan puffed sleeves berukuran besar di kedua sisinya.

  4. Delicate Floral
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 5
    Akreditasi: Tiffany Liem

    Bagaimana dengan lengan mengembang yang dipenuhi oleh statement bunga-bunga 3D ini? Tak hanya tampak menonjol dari bagian tepi, potongan minimalis bergaya mermaid yang menjuntai hingga ke belakang nyatanya sanggup membalut tubuh sang mempelai wanita dengan keanggunan yang berarti. Sementara itu, veil bertabur mutiara turut disematkan untuk mengimbangi karakter dari sang mempelai. Gaun oleh Tiffany Liem.

  5. Feeling Like a Princess
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 6
    Akreditasi: Dian Saputra

    Busana rancangan desainer kondang Dian Saputra ini seolah tampak identik dengan gaun dari karakter putri Snow White. Sentuhan kontemporer terlihat jelas pada bagian A-line yang memadukan permainan tekstur drapery. Rona putih terang yang menyertainya semakin mempertegas kesan feminin yang timeless.

  6. Dotted Volume
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 7
    Akreditasi: Jacob William

    Gaun halter-neck karya tangan dingin Jacob William ini menggabungkan bahan sifon dengan kain tulle polka dot untuk keseluruhan elemen. Detail puff sleeves tampak diaplikasikan secara memanjang dengan sedikit volume tambahan. Materialnya yang terbilang ringan serta flowy sangat cocok untuk calon pengantin yang berencana menggelar selebrasi di ruangan terbuka.

  7. Fairytale Style
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 8
    Akreditasi: Hian Tjen

    Kali ini, desainer Hian Tjen menciptakan sebuah gaun pengantin bergaya korset dengan lengan tiga perempat yang diberi aksen pleated. Meski terlihat cukup minimalis, nyatanya desain yang satu ini mampu melahirkan aura yang elegan sekaligus bersahaja di saat yang bersamaan. Ini membuat siapa pun yang mengenakannya akan terasa seperti berada di negeri dongeng.

  8. Bohemian Look
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 9
    Akreditasi: Studio Vian

    Gaya bohemian selalu identik dengan desain open shoulder, termasuk materialnya yang terbilang ringan. Lalu, apa jadinya bila unsur yang satu ini dimasukkan ke dalam busana kontemporer? Gaun besutan dari Studio Vian ini semakin memukau berkat detail drapery pada bagian dada serta material satin yang elegan.
  9. Jaw-Dropping Ruffled
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 10
    Akreditasi: Yefta Gunawan

    Menyukai gaun tertutup dengan potongan leher yang tinggi? Mahakarya besutan desainer Yefta Gunawan ini dipenuhi oleh limpahan detail embroidery berupa manik-manik yang menjalar dari bagian atas hingga ke bawah. Tak ketinggalan pula aksen ruffle dramatis yang disematkan pada bagian bahu. Membuat siapa saja yang melihatnya urung melepaskan pandangan mereka untuk mengapresiasi setiap detail yang ada.

  10. Classy '80s
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 11
    Akreditasi: Dian Saputra

    Tren busana di era 80-an tentu saja bisa Anda terapkan ke dalam busana pernikahan. Seperti salah satu gaun terbaik rancangan dari desainer Dian Saputra ini. Lengan mengembang yang tersemat di kedua sisinya mampu mengubah gaun bermaterial sutra dengan potongan A-line ini menjadi sebuah mahakarya yang menakjubkan.

  11. Crystal-encrusted
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 12
    Akreditasi: Hian Tjen

    Gaun yang satu ini memadukan siluet A-Line klasik dengan puff sleeves yang mengembang pada bagian ujung lengan. Taburan manik-manik berkilauan turut dibordir secara menyeluruh untuk melambangkan kesan yang mewah serta glamor. Busana oleh Hian Tjen.

  12. Strapless Sweetheart Neckline
    12 Inspirasi Gaun Pernikahan Puff Sleeve untuk Pengantin Modern Image 13
    Akreditasi: Jacob William

    Dalam sentuhan ball gown, Jacob William membubuhkan detail sulaman payet yang cukup rumit untuk membuatnya tampak memikat. Tidak hanya cocok untuk dikenakan saat resepsi, nyatanya gaun kontemporer dengan sentuhan klasik ini juga akan terlihat sempurna saat dikenakan pada momen pemberkatan.

Manakah gaun pernikahan puff sleeve yang menjadi impian Anda? Jangan lupa untuk menyimpannya di papan inspirasi.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now