Blog / Wedding Ideas / 12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda

12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda

Color:
Add To Board
12-inspirasi-gaun-pengantin-berdasarkan-zodiak-anda-1

Selalu ada cara untuk bisa menemukan gaun pengantin yang tepat di hari pernikahan Anda, salah satunya adalah melalui zodiak. Saat ini, dunia astrologi atau ilmu perbintangan kuno benar-benar digunakan dalam berbagai kesempatan, mereka yang memercayainya cenderung menjadikan zodiak sebagai pedoman mereka dalam memutuskan sesuatu. Kedua belas zodiak ini juga sering digunakan untuk melihat dan memahami karakter seseorang. Nah, berbicara tentang busana pernikahan, tentu setiap orang sudah memiliki preferensinya masing-masing. Namun, tahukah Anda, bahwa sifat dari zodiak yang Anda miliki umumnya juga memengaruhi bagaimana proses pemilihan gaun pengantin impian? Gulir ke bawah untuk mengetahui lebih lanjut tentang gaun pengantin berdasarkan zodiak yang paling cocok dengan kepribadian Anda.

  1. Aries (21 Maret - 19 April)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 1
    Akreditasi: DanielleFrankel

    Apa yang paling khas dari seorang wanita aries? Mereka para pemegang zodiak berlambang domba jantan ini dikenal sebagai orang yang memiliki jiwa petualang, penuh ambisi, agresif, dan berani mengambil risiko dengan mencoba sesuatu hal yang baru. Tingkat kepercayaan diri mereka benar-benar akan memengaruhi apa pun keputusan yang diambil dalam hidup mereka, termasuk soal menemukan gaun pengantin. Karena sifatnya yang begitu energik dan senang dengan perubahan, pengantin Aries justru akan cenderung menjatuhkan pilihan pada gaun pengantin yang tidak konvensional dan cukup berani, namun tetap memberikan rasa nyaman tanpa detail-detail rumit, seperti inspirasi gaun pengantin yang satu ini.

  2. Taurus (20 April - 20 May)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 2
    Akreditasi: Livne White

    Murah hati, bijaksana, dan piawai dalam merawat suatu benda yang dimilikinya adalah beberapa karakter yang paling menonjol dari seorang taurus. Taurian merupakan golongan orang-orang yang memiliki selera tinggi dan sangat memuja kemewahan. Preferensi tersebut mereka terapkan ke dalam konteks barang-barang mewah yang dibuat dengan kualitas terbaik, termasuk gaun pengantin. Itulah mengapa seorang taurus memiliki kecenderungan untuk menghargai nilai dari sebuah material. Meskipun terkesan mewah, namun mereka cenderung memilih sesuatu yang sederhana nan elegan dengan mengutamakan rasa nyaman, seperti gaun bermaterial sutra alami atau desain bohemian yang memikat.

  3. Gemini (21 Mei - 21 Juni)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 3
    Akreditasi: Hayley Paige

    Seorang gemini cenderung banyak bicara dan pandai mengambil hati orang-orang di sekitar. Karakter intelektualnya membuat mereka selalu berusaha mengumpulkan semua informasi tentang sebuah benda yang mereka anggap tertarik. Mereka juga sangat kreatif dan mudah menjalin relasi dengan siapa saja. Karakter tersebut membuat pengantin gemini harus bisa menemukan gaun bermaterial ringan, entah itu off shoulder atau lengan panjang, dengan ukuran di bawah lutut. Hal ini lantaran mereka membutuhkan sebuah busana yang memiliki cukup ruang untuk 'bernapas' saat akan bergerak dan menari sepanjang malam bersama tamu undangan.

  4. Cancer (22 Juni - 22 Juli)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 4
    Akreditasi: Ersa Atelier

    Cancer diwakili oleh individu yang cenderung pendiam, penuh perhatian, dan lemah lembut. Mereka yang berzodiak cancer begitu senang dengan segala rutinitas dan kondisi lingkungan yang telah mewarnai kehidupan mereka sehari-hari. Karena sifatnya yang cukup tertutup, sering kali seorang cancer begitu kesulitan saat menghadapi perubahan baru. Itulah alasan mengapa pengantin cancer lebih memilih untuk mengenakan pakaian yang tergolong tradisional untuk menghargai budaya atau tradisi tertentu. Material busana yang diwarisi oleh orang tua atau nenek Anda mungkin akan sangat menakjubkan bila berpadu dengan aksesori mutiara klasik.

  5. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 5
    Akreditasi: Adamaris Bridal

    Beberapa sifat leo yang terkenal menonjol adalah rasa percaya dirinya yang tinggi, penuh totalitas, loyal, dan berjiwa pemimpin. Para wanita leo sangat senang menjadi pusat perhatian dengan pujian yang mengalir deras berkat pembawaan dan penampilannya. Di hari pernikahan mereka, seorang pengantin leo membutuhkan gaun luar biasa yang mampu membuat seluruh pandangan tertuju kepadanya, entah itu busana dengan banyak volume, penerapan bordiran emas, kombinasi kilauan payet, ataupun aksen rumbai di bagian tepi. Itu akan membuat pengantin leo tampak bersinar sepanjang hari.

  6. Virgo (23 Agustus - 22 September)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 6
    Akreditasi: Morgan Davies Bridal

    Virgo adalah si perfeksionis yang selalu berorientasi pada detail. Mereka juga sangat cerdas dan mampu berpikir kritis. Saat memilih gaun pernikahan, seorang pengantin virgo benar-benar memerhatikan setiap detail dari material busana yang akan ia kenakan. Mereka juga tidak akan memilih gaun yang terkesan berat dan membuat tubuh mereka sulit untuk bergerak. Jadi, sesuatu yang terlihat elegan, flowy, dan minimalis akan mampu menyulap penampilan virgo dengan siluet tubuh mereka yang sempurna di hari pernikahan nanti.

  7. Libra (23 September - 23 Oktober)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 7
    Akreditasi: Marchesa Bridal

    Diwakili oleh simbol timbangan, wanita berzodiak libra cenderung menyukai keharmonisan dan keseimbangan dalam segala bidang kehidupan. Ia pandai menempatkan diri dan selalu berusaha menciptakan harmoni. Inilah alasan mengapa pernikahan libra seharusnya menjadi momen perpaduan yang eksentrik antara estetika konvensional dengan elemen unik, termasuk dalam segi busana pengantin. Sebuah variasi akan membuat hari bahagia mereka terasa spesial. Pengantin libra umumnya senang dengan gaun bermaterial ringan yang dapat menonjolkan lekuk tubuh mereka serta memperlihatkan sebagian kulit.

  8. Scorpio (24 Oktober - 21 November)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 8
    Akreditasi: Zuhair Murad

    Wanita scorpio adalah individu yang begitu independen dan ambisius. Ia juga dikenal sebagai seseorang yang penuh dengan gairah. Sifat tersebut secara tak langsung menentukan bagaimana cara mereka memilih busana pengantin. Memiliki sisi emosional yang penuh romansa membuat para scorpio cocok untuk dibalut dengan gaun pernikahan dramatis yang kaya akan unsur elegan, seperti pola bunga ataupun renda, dengan bagian bawah gaun yang menjuntai panjang.

  9. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 9
    Akreditasi: Elie Saab

    Dengan jiwa petualang yang tinggi, para wanita sagitarius jelas menyukai kebebasan dalam berekspresi. Sebuah pesta selebrasi berskala besar akan sangat cocok dengan kepribadian sagitarius yang penuh rasa antusias. Busana pernikahan milik wanita sagitarius adalah tentang bentuk dan permainan tekstur, seperti gaun yang memeluk tubuh dengan rok bervolume, garis leher asimetris dengan aksen one shoulder, ataupun siluet drop-waist yang memberikan ilusi tubuh agar terlihat lebih panjang dan mampu menonjolkan lekuk tubuh.

  10. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 10
    Akreditasi: Anna Kara

    Mereka yang lahir dengan zodiak capricorn sangat dikenal dengan sifat tangguh dan pekerja keras. Tujuan hidup mereka benar-benar jelas dan tertata sehingga apapun perencanaan yang tengah dirangkai harus berjalan sesuai porosnya. Kendati demikian, mereka tidak begitu suka menjadi pusat perhatian. Jadi, gaun pengantin yang mencerminkan diri mereka dengan tampilan yang anggun dan rapi umumnya akan menjadi pilihan. Pengantin capricorn juga tergolong sederhana dan menyukai sesuatu yang tradisional tanpa harus mengubah siapa diri mereka. Sebuah gaun tanpa lengan dengan punggung yang terbuka akan sangat cocok dengan pengantin capricorn.

  11. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 11
    Akreditasi: Jean Louis Sabaji

    Aquarius adalah seorang inovator yang cerdas dan berpikiran terbuka. Mereka cenderung tidak menyukai aturan yang mengikat sehingga memiliki jiwa 'pemberontak'. Wanita aquarius sangatlah eksentrik dan gemar menjadi trendsetter ketimbang hanya menjadi pengikut. Hal ini menjadikan pengantin aquarius begitu selektif dalam memilih gaun pengantin. Sesuatu yang terlihat konvensional dan umum di kalangan pengantin wanita, seperti gaun putih klasik dengan detail renda, justru akan dihindari oleh mereka. Busana wanita aquarius harus mewakili gaya yang unik, berbeda, namun tetap berkarakter. Gaun pengantin di bawah lutut dengan sepatu hak tinggi adalah yang terbaik untuk aquarius.

  12. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
    12 Inspirasi Gaun Pengantin Berdasarkan Zodiak Anda Image 12
    Akreditasi: Zuhair Murad

    Seorang wanita pisces memiliki pribadi yang feminin, romantis, penyayang, dan berempati tinggi. Karena sifatnya yang welas asih kepada orang lain, ia mampu menjalin hubungan emosional dengan begitu baik. Kelembutan wanita pisces tentunya akan sangat cocok bila dipadukan dengan gaun bermaterial flowy seperti kain tulle dan aplikasi bunga tiga dimensi, tak ketinggalan dengan opsi tekstur ruffles yang mengembang untuk menambah kesan dreamy bagi gaun sang pengantin. Jenis gaun seperti ini akan sangat cantik ketika berkibar, membuat Anda semakin terlihat seperti ratu di dalam semalam.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now