Blog / Relationship Tips / 12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru

12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru

Color:
Add To Board
12-ide-aktivitas-seru-di-rumah-untuk-pasangan-pengantin-baru-1

Siapa bilang bahwa kencan hanya bisa dilakukan di luar rumah? Ini saatnya Anda dan pasangan untuk saling bereksplorasi dengan menggunakan barang-barang yang ada di dalam hunian, terutama bagi pasangan pengantin baru yang belum berencana untuk berlibur ke luar kota, dan hanya ingin menghabiskan waktu berdua di rumah saja. Meski tidak bepergian ke mana pun, bukan berarti Anda tidak dapat menciptakan waktu yang berkualitas bersama pasangan. Berikut 12 ide aktivitas seru di rumah untuk pasangan pengantin baru.

  1. Berdandan untuk Kencan Malam Hari
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 1
    Kreativitas Anda dan pasangan akan diuji dalam kegiatan yang satu ini. Aktivitas seperti candle light dinner tetap akan terasa memorable meskipun tidak dilakukan di restoran mewah atau tempat romantis lainnya. Segera periksa isi lemari untuk menemukan pakaian formal yang mampu membuat penampilan Anda berdua terlihat lebih istimewa dibanding biasanya, dan berdandanlah semaksimal mungkin. Kemudian, atur tampilan meja dan kursi yang ada di ruang tamu dengan sejumlah elemen dekoratif untuk menghidupkan suasana.
  2. Atur Ulang Furniture Ruangan
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 2
    Mengapa tidak mencoba untuk mengatur ulang tata letak furniture di dalam ruangan? Ini dapat menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk para newlyweds. Apalagi, rata-rata dari pasangan yang baru saja memasuki gerbang kehidupan rumah tangga juga sedang semangat-semangatnya untuk mengisi perabotan ke dalam hunian. Kendati tidak bisa pergi ke luar rumah untuk berbelanja secara langsung, Anda dan pasangan bisa mengatur ulang tata letak furniture yang sudah ada terlebih dahulu. Misalnya saja, memindahkan kasur dan meja kerja ke sudut yang berbeda dibanding biasanya untuk menciptakan suasana baru. Atau, Anda juga bisa menggantung beberapa karya seni menarik di area dinding.
  3. Spa
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 3
    Saatnya untuk menyulap area privasi di dalam rumah sebagai tempat spa yang mengasyikkan! Bila saat sebelum menikah dulu Anda rutin melakukannya sendirian, maka kali ini Anda perlu mengajak pasangan untuk saling merawat diri demi bisa meningkatkan bonding sebagai suami-istri. Contohnya seperti saling membubuhkan masker, lulur, hingga memberi pijatan sensual. Lalu, pasang deretan playlist favorit Anda, dan letakkan beberapa lilin aromaterapi atau minyak esensial untuk menghidupkan suasana. Kegiatan spa di rumah juga bisa dijadikan sebagai ritual khusus secara rutin demi bisa membangun koneksi di tengah padatnya aktivitas sehari-hari.
  4. Berolahraga Bersama
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 4
    Selain menjamin tubuh yang sehat dan bugar, berolahraga bersama pasangan juga bisa meningkatkan hubungan asmara agar semakin berkobar. Sebuah studi menunjukkan bahwa pasangan yang sering melakukan aktivitas fisik berdua akan merasa lebih puas dan bahagia, salah satunya dengan cara berolahraga. Anda pun akan lebih termotivasi untuk mencapai target yang diinginkan karena adanya komitmen yang kuat dengan rutin melakukannya bersama pasangan. Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah antara lain yoga, skipping, angkat beban, hingga badminton.
  5. Bermain Board Game
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 5
    Di tengah maraknya game online yang masih digemari berbagai kalangan, keberadaan permainan papan klasik atau board game nyatanya masih sangat seru untuk dimainkan bersama-sama, terutama bagi pasangan pengantin baru yang ingin menghabiskan waktu di dalam rumah. Baik itu scrabble, monopoli, ludo, ataupun jenga, buatlah waktu bersantai Anda bersama pasangan menjadi semakin istimewa.
  6. Berendam di Bathtub dengan Pasangan
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 6
    Mandi busa atau berendam bersama pasangan diketahui mampu menciptakan suasana romantis yang lebih intim. Anda dapat menyalakan sejumlah lilin aromaterapi di sekitar bathtub dan hiasi dengan taburan kelopak bunga untuk menambah kesan romantis. Tambahkan juga beberapa tetes minyak aromaterapi terfavorit agar Anda berdua bisa lebih rileks.
    Kemudian, matikan lampu kamar mandi dan biarkan cahaya lilin menerangi seluruh ruangan demi bisa membangun atmosfer yang penuh intimasi. Kegiatan berendam ini juga dapat menjadi salah satu cara yang ideal untuk mengeksplorasi tubuh pasangan dan mengakhirinya dengan bercinta.
  7. Memasak Bersama
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 7
    Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama pasangan saat berada di dalam rumah adalah memasak bersama. Kendati dinilai sebagai aktivitas yang cukup menantang, namun apabila dilakukan bersama pasangan pasti akan terasa jauh lebih menyenangkan. Mulailah bereksperimen dengan berbagai resep masakan terbaru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Dari sini, Anda dan pasangan dapat meningkatkan keterampilan memasak sekaligus belajar berbagi tanggung jawab. Menghabiskan waktu dengan memasak bersama akan membuat kualitas hubungan semakin mesra.
  8. Movie Marathon
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 8
    Bila Anda dan pasangan memiliki hobi menonton film, maka opsi yang satu ini bisa menjadi andalan, terutama bagi pasangan yang hanya ingin menghabiskan waktu dengan bersantai ria di atas tempat tidur sambil bergelung di bawah selimut. Lalu, pilih genre film yang paling sesuai dengan selera Anda berdua. Jangan lupa sediakan aneka camilan simple yang cocok untuk menjadi 'teman' menonton.
  9. Membersihkan Sebagian Besar Rumah
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 9
    Mungkin rutinitas harian seperti membersihkan rumah adalah suatu hal yang sangat melelahkan bagi sebagian orang, namun bagaimana bila kegiatan tersebut justru dilakukan berdua dengan orang yang Anda cintai? Pasti akan terasa jauh lebih menyenangkan dan cepat selesai. Bagilah semua pekerjaan rumah tangga sama rata agar tidak ada pihak yang merasa terlalu terbebani. Misalnya saja, Anda dapat bertugas untuk menyapu, mengepel, dan mengelap perabotan yang ada di dalam rumah, sementara pasangan Anda akan bertanggung jawab dalam urusan kebersihan kamar mandi, halaman belakang, dan sudut-sudut ruangan lainnya yang sulit untuk dijangkau.
  10. Berdansa Bersama
    12 Ide Aktivitas Seru di Rumah untuk Pasangan Pengantin Baru Image 10
    Mengapa tidak mencoba untuk mempelajari koreografi dalam sebuah lagu? Opsi yang satu ini sangat cocok untuk pasangan pengantin baru yang memiliki karakteristik ekspresif. Anda dan pasangan bisa berlatih sebuah koreografi untuk kemudian diabadikan ke dalam video singkat. Tak harus selalu mengikuti koreo asli, Anda selalu bisa menciptakan berbagai gerakan lucu dengan gaya Anda masing-masing.
  11. Membuat Kompetisi Menggambar
    Anda dan pasangan tidak perlu menjadi seorang pelukis handal untuk bisa melakukan kegiatan yang satu ini. Karena, justru di sinilah letak keseruannya. Siapkan berbagai peralatan lukis sederhana yang dibutuhkan, dan gambarlah wajah pasangan Anda secara bergantian. Bayangkan bagaimana saat-saat kalian bisa menertawakan hasil gambaran satu sama lain setelahnya.
  12. Mendengarkan Podcast Berdua
    Bagaimana dengan bersantai di dalam kamar sambil mendengarkan beragam podcast menarik yang membahas tentang suatu topik tertentu? Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bahan diskusi yang menarik bagi siapa saja yang mendengarkannya. Pilihlah podcast dengan pembahasan yang dapat dinikmati oleh Anda berdua. Mungkin relationship podcast yang membahas tentang lika-liku hubungan asmara juga bisa menjadi pembelajaran bagi Anda para pasangan pengantin baru.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now