Blog / Wedding Ideas / 10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea

Color:
Add To Board
10-inspirasi-busana-pengantin-dari-serial-drama-korea-1

Tidak ada batasan untuk mendapatkan sumber inspirasi pernikahan. Seperti saat sedang menonton serial drama korea, siapapun dapat terbuai dengan kisah romansa yang tersaji di layar kaca. Apalagi, jika ada suatu adegan pernikahan dari serial tersebut yang sengaja disiapkan sedemikian rupa untuk menyempurnakan keseluruhan alur cerita. Maka dari itu, mari intip 10 inspirasi busana pengantin dari serial drakor romantis berikut. Siapa tahu ada salah satu busana yang menarik perhatian Anda.

Reply 1988 (2015)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 1

Kisah cinta antar tetangga berlatar belakang kehidupan anak SMA di tahun 1988 ini sungguh menghangatkan hati. Adegan pernikahan Seong Sun Woo dan Sung Bo Ra ditunggu-tunggu oleh para penonton karena keduanya telah berhasil meyakinkan orang tua mereka dan menjadi sosok yang sukses di bidangnya masing-masing. Bo Ra mengenakan gaun pengantin dengan model A-line berdetail ruffle layers pada lengannya yang cantik.

Legend of The Blue Sea (2016)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 2

Meskipun kedua pemeran utama di drakor ini memang berakhir bersama, keduanya tidak benar-benar memperlihatkan adegan pernikahan mereka. Akan tetapi, terdapat sebuah adegan unik di awal drama ini di mana Heo Joon Jae (Lee Min Ho) berhasil mengelabui para polisi saat mereka di Spanyol agar dapat kabur dari penjara. Di adegan ini Sim Cheong (Jun Ji Hyun) seolah-olah tampil sebagai pengantin baru bersama Joon Jae. Keduanya mengenakan busana serba putih, dan Sim Cheong memilih gaun dengan potongan leher asimetris sedangkan Joon Jae terlihat lebih santai dalam nuansa semi-formal.

Guardian: The Lonely and Great God (2016)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 3

Cerita fantasi yang dihadirkan dalam drama Goblin juga memiliki akhir yang tak kalah manis. Ji Eun Tak (Kim Go Eun ) menampilkan gaun pengantinnya sebanyak dua kali di serial tersebut, yaitu saat proses fitting dan pernikahan intimate di suatu padang ilalang. Siapa sangka bahwa gaun yang dikenakan sang aktris adalah karya Jenny Packham? Sang desainer asal Inggris ini merancang gaun berpotongan leher vintage berhiaskan aksentuasi renda dan kristal.

Strong Girl Bong-soon (2017)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 4

Untuk Anda yang sedang mencari inspirasi busana pengantin dengan potongan rok di atas lutut, Anda bisa mencontek gaya Do Bong Soon (Park Bo Young) pada hari bahagianya. Di drama ini, sang mempelai perempuan mengenakan gaun high-low dengan detail renda bermotif bunga pada keseluruhan gaunnya. Gaun seperti ini juga sangat cocok untuk acara after party karena desainnya yang dapat menunjang Anda untuk bergerak bebas.

What's Wrong with Secretary Kim? (2018)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 5

Serial drama bergenre komedi romantis satu ini memiliki akhir yang manis ketika Kim Mi So (Park Min Young) dan Lee Young Joon (Park Seo Joon) menyelenggarakan sebuah pesta pernikahan yang mewah di ballroom hotel. Mi So mengenakan ball gown dengan potongan off-shoulder.

Hi Bye Mama! (2020)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 6

Drakor yang satu ini selalu menguras air mata di tiap episodenya, namun terdapat adegan manis di awal cerita ketika Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) berakhir di pelaminan bersama kekasihnya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung). Sang mempelai perempuan memilih gaun dalam tampilan sederhana dengan bubuhan aksen floral yang manis.

Start-Up (2020)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 7

Saat Seo Dal Mi (Bae Suzy) dan Nam Do San (Nam Joo Hyuk) menikah pada akhirnya, sebagian penggemar yang mengidolakan sang pemeran utama dengan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) pasti merasa kecewa. Tetapi, adegan pernikahan mereka sungguh menarik perhatian karena visual keduanya yang begitu kuat. Dal Mi memilih tampilan sleek dan modern dengan potongan column silhouette.

Penthouse (2020)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 8

Drakor hits Penthouse sukses menayangkan perjalanan kehidupan rumah tangga pasangan kelas atas Korea hingga di musim keduanya. Salah satu foto teaser musim kedua yang menjadi sorotan adalah pernikahan Oh Yoon Hee (Eugene) dan Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon). Sederhana namun elegan, Yoon Hee mengenakan gaun polos dengan siluet mermaid dan melengkapi tampilannya dengan veil panjang bermotif bunga.

Penthouse 2 (2021)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 9

Meski Cheon So Jin (Kim So Yeon) memerankan karakter antagonis, namun deretan busana yang dikenakan sepanjang musim serial Penthouse, selalu mencuri perhatian. Salah satunya, saat Cheon So Jin tampil memesona dalam balutan busana rancangan Bridal Kong. Perpaduan desain klasik dengan bishop sleeves, menegaskan sisi elegan yang manis.

Love feat Marriage & Divorce (2021)

10 Inspirasi Busana Pengantin dari Serial Drama Korea Image 10

Sejumlah permasalahan rumah tangga dari pasangan berbagai usia dihadirkan melalui drama korea yang satu ini. Salah satu kisah yang menarik adalah tentang pasangan muda yang baru menikah, yaitu Pan Se Hyun (Sung Hoon) dan Bo Hye Ryung (Lee Ga Ryeong). Tampak keduanya terlihat begitu memesona pada foto pernikahan mereka, terutama Hye Ryung yang mengenakan gaun dengan potongan leher V dan detail frill layers pada bagian lengan.

Dari semua gaun pengantin ala drakor yang telah ditampilkan di atas, manakah yang menjadi favorit Anda?

Vendors you may like