Blog / Relationship Tips / 10 Aturan Main Online Dating

10 Aturan Main Online Dating

Color:
Add To Board
10-aturan-main-online-dating-1

Bertemu dengan tambatan hati bukanlah sebuah proses yang mudah. Terkadang terjebak dalam siklus yang berulang-ulang dan membuat Anda lelah. Apalagi di tengah pandemi global, bertemu dan mengenal orang baru menjadi lebih sulit daripada biasanya. Ketika bekerja dan bersosialisasi sekarang lebih banyak dilakukan via online, berkencan dan mencari cinta pun demikian. Di sini lah biasanya online dating menjadi pilihan. Ketika pandemi global berawal, beberapa aplikasi online dating ternama seperti Tinder, Bumble dan OkCupid melaporkan peningkatan aktivitas pada aplikasi mereka hingga 700%!

10 Aturan Main Online Dating Image 1

Walaupun semakin banyak pria dan wanita lajang menggunakan aplikasi online dating, menemukan pasangan yang tepat untuk Anda tidaklah sebatas menggeser jari saja. Karena itu untuk menghindari situasi yang tak diinginkan dan mempresentasikan diri dengan baik untuk menemukan pasangan terbaik, berikut ini adalah 10 tip yang dapat diikuti seputar online dating.

  1. Isi biodata dengan lengkap. Tuliskan hal-hal yang Anda sukai, hobi dan juga profesi agar calon potensial dapat mengetahui lebih dahulu tentang Anda dan melihat apakah kira-kira Anda akan cocok dengannya. Think of it this way, Anda tentu akan senang melihat profil online dating yang lengkap dan menilai kecocokan dari profil tersebut bukan? Keep it nice and simple. Tidak perlu terlalu banyak membeberkan tentang kehidupan personal Anda.
  2. Jangan berpura-pura menjadi orang lain. Percayalah pada diri Anda sendiri dan jujurlah sejak awal. Berpura-pura menjadi orang lain hanya akan membawa kesulitan di masa depan.
  3. Pasang foto terbaru Anda yang terbaik. Sebaiknya foto yang dipasang tidak terlalu vulgar dan cukup proper untuk profil online dating Anda.
  4. Jangan berikan informasi pribadi terlalu cepat. Walaupun Anda merasa nyaman berkomunikasi dengan seseorang di aplikasi online dating, kita tidak dapat terlalu yakin akan intensi seseorang. Jadi untuk menjaga keamanan Anda, hindari memberikan alamat rumah atau memberikan lokasi Anda. Jika ingin bertemu, bertemulah di tempat umum yang ramai. Dan hindari mengirimkan foto-foto yang bersifat pribadi.
  5. Jujurlah tentang calon pasangan yang Anda inginkan. Jika Anda memang ingin mencari pasangan untuk hubungan serius, komunikasikanlah demikian sejak awal. Jangan terkesan seolah Anda hanya ingin mencari teman untuk bersenang-senang, agar calon potensial pun dapat tersaring dengan sendirinya.
  6. Tidak perlu bertemu jika Anda tak benar-benar nyaman dengan orang tersebut. Selalu percaya pada insting Anda dan tidak perlu memaksakan diri bertemu karena kasihan atau tidak enak.
  7. Bertemulah di tempat umum. Ketika hendak membuat janji temu dengan seseorang, pilihlah tempat yang terbuka dan cukup ramai. Dengan demikian, Anda juga dapat menilai tujuan sang calon. Apakah ia hanya ingin sesuatu dari Anda atau benar-benar ingin mengenal Anda lebih dekat.
  8. Jangan terlalu cepat menilai. Beberapa orang mungkin bisa cukup awkward dan pemalu ketika berbicara lewat chat atau telepon. Jadi sebelum benar-benar menghentikan kontak, pastikan Anda sudah memberi mereka cukup kesempatan. Cobalah untuk mengenal mereka lebih dalam dan bertemu muka jika komunikasi sudah berjalan dengan baik. Siapa tahu ternyata mereka adalah orang yang cukup menarik dan dapat dijadikan teman yang seru.
  9. Pertimbangkan usia calon yang Anda inginkan. Sebelum terlanjur jatuh cinta kepada orang yang usianya tidak cocok dengan selera Anda, pastikan kandidat yang Anda cari memiliki rentang usia yang cocok dengan preferensi Anda. Biasanya aplikasi online dating memiliki pengaturan khusus untuk ini.
  10. Jangan terlalu cepat percaya. Segala hal yang online dapat direkayasa dengan mudah. Untuk menghindari para catfish Anda dapat mengajak calon pasangan untuk bertemu via video call terlebih dahulu. JIka mereka tidak ingin menunjukkan wajah atau terus menghindari pertemuan dengan Anda setelah berkomunikasi cukup lama, maka Anda patut waspada.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now