Blog / Relationship Tips / Tips Mengatur Penggunaan Media Sosial untuk Pasangan Pengantin Baru

Tips Mengatur Penggunaan Media Sosial untuk Pasangan Pengantin Baru

Color:
Add To Board
tips-mengatur-penggunaan-media-sosial-untuk-pasangan-pengantin-baru-1

Media sosial memang tidak terlihat memiliki dampak pada hubungan Anda dan pasangan. Namun, dari cara bagaimana Anda dan pasangan menyepakati penggunaannya akan berpengaruh pada kesehatan dan umur pernikahan Anda.

Laura Heck, terapis pernikahan dan keluarga akan memberikan Anda penjelasan dan tips dalam mengatur penggunaan media sosial dengan lebih bijak agar hubungan Anda dan pasangan tetap harmonis. Hal ini bisa dimulai dari membuka percakapan mengenai preferensi Anda dan pasangan di media sosial. Percakapan ini akan menghasilkan kesepakatan bersama tentang apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam bermedia sosial.

Tips Mengatur Penggunaan Media Sosial untuk Pasangan Pengantin Baru  Image 1

Berkenalan dengan teman media sosial masing-masing

Laura Heck menyarankan Anda dan pasangan untuk saling mengenal teman media sosial satu sama lain. Dengan ini, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk bertanya tentang siapa saja teman yang tidak Anda kenal atau melihat foto-foto masa lalu pasangan Anda dengan temannya. Hal ini bertujuan agar jika suatu hari terjadi pertemuan antara Anda dan pasangan dengan kerabat atau keluarga besar, Anda tidak bingung lagi ketika membahas kejadian di masa lalu.

Menghapus daftar teman yang menjadi pemicu negatif bagi pernikahan Anda

Ketika Anda dan pasangan saling menemukan seseorang yang akan menjadi dampak negatif bagi pernikahan Anda, mungkin seperti mantan kekasih atau teman yang memberikan pengaruh buruk, bersiaplah untuk menekan tombol unfollow dan mulailah berhenti berteman dengannya.

Selain menghapus daftar pertemanan, Anda dan pasangan juga perlu saling membersihkan akun media sosial lama Anda yang penuh dengan 'postingan lajang'. Pastikan juga Anda dan pasangan menghapus akun dari media sosial pencarian jodoh.

Batasi waktu penggunaan media sosial

Anda dan pasangan tidak perlu sepenuhnya meninggalkan media sosial, tetapi Anda dan pasangan perlu membicarakan tentang bagaimana dan kapan waktunya untuk bermain media sosial. Ketika sudah menikah, apalagi sebagai pasangan pengantin baru, manfaatkanlah waktu luang untuk menciptakan momen indah bersama. Hindari penggunaan media sosial ketika Anda dan pasangan sedang makan bersama. Sebaiknya, Anda dan pasangan fokus kepada makanan yang dihidangkan dan membuka perbincangan mengenai apa saja kegiatan yang dilakukan pasangan pada hari ini.

Dengan membatasi dan mengatur waktu dalam menggunakan media sosial maka Anda dan pasangan akan mengurangi risiko kecemasan dan potensi kecemburuan. Hal ini juga akan membangun komunikasi, transparansi, dan rasa saling menghormati hubungan Anda dan pasangan.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now