Blog / Wedding Ideas / Siap Menikah dengan Perencanaan Keuangan Lebih Mudah bersama Maybank

Siap Menikah dengan Perencanaan Keuangan Lebih Mudah bersama Maybank

Color:
Add To Board
siap-menikah-dengan-perencanaan-keuangan-lebih-mudah-bersama-maybank-1

Apakah Anda dan pasangan sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Pastinya dalam menghadapi hal tersebut banyak sekali persiapan yang harus dihadapi. Tak terkecuali perencanaan dan pengelolaan keuangan untuk mewujudkan selebrasi kasih yang didambakan.

Maka dari itu, financial freedom atau kebebasan finansial menjadi goal Anda dan pasangan dalam menyusun rencana pesta pernikahan dan kehidupan selanjutnya yang lebih berbahagia. Agar dapat mencapai finansial yang stabil tersebut, inilah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membantu Anda.

  1. Tentukan Dana yang Diperlukan
    Langkah pertama yang sangat penting adalah menentukan budget yang akan dikeluarkan. Anda dapat mencari referensi harga yang dicocokan dan disesuaikan dengan konsep pesta pernikahan yang ada. Budget ini akan dijadikan acuan yang mengontrol pengeluaran Anda dalam alokasi kebutuhan, seperti venue, vendor catering, attire, dan sebagainya. Jadi pastikan untuk lebih cermat dalam menentukan wedding budget, ya!
  2. Buat Daftar Prioritas
    Besar atau kecilnya budget yang dialokasikan harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada. Maka dari itu, perlu untuk Anda dan pasangan membuat list kebutuhan berdasarkan skala prioritas atau kepentingannya. Anda juga dapat menggunakan jasa wedding planner atau wedding organizer untuk membantu pengelolaan budget yang sudah ditentukan.
  3. Sepakati Komitmen Finansial bersama Pasangan
    Apakah ingin membuat tabungan bersama atau mengatur strategi keuangan, hal ini tentunya perlu didiskusikan dan dikomunikasikan oleh Anda bersama pasangan. Setelah menentukan budget yang telah disesuaikan dengan kondisi finansial dari kedua belah pihak, mulailah untuk membuat capaian tabungan pernikahan yang ideal. Misalnya, Anda dan pasangan dapat menyisihkan 15% dari total penghasilan. Maka dari itu, Anda bisa menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan dalam mencapai target yang diinginkan. Setelah itu, sepakati waktu untuk memulai komitmen dalam menabung. Lebih cepat adalah waktu yang lebih ideal untuk menyisihkan penghasilan demi selebrasi yang Anda impikan. Maka dari itu, ada baiknya untuk melakukan perencanaan keuangan sedari dini. Idealnya, Anda dapat menabung tiga tahun untuk mencapai target yang dituju. Namun tentunya akan lebih cepat bila Anda telah memiliki perhitungan dan pengelolaan yang lebih baik.

Siap Menikah dengan Perencanaan Keuangan Lebih Mudah bersama Maybank Image 1

Setelah mengetahui beberapa hal di atas, Anda pastinya akan lebih cermat dalam memerhatikan kestabilan finansial. Untuk membantu mewujudkan dream wedding Anda bersama pasangan, Maybank hadir sebagai solusi finansial Anda. Dengan membuka Maybank Tabungan U atau U iB via M2U ID App, Anda berhak mendapatkan cashback sebesar Rp50.000,- dan tambahan Rp5.000.000,- yang dapat digunakan untuk bertransaksi di aplikasi Bridestory. Bukan hanya itu, fitur U Goal Saver dari U by Maybank juga dapat membantu Anda mencapai target tabungan pernikahan dalam waktu singkat. Temukan berbagai keuntungan lainnya:

  1. Smart Savings
    Ini merupakan fitur yang akan membantu Anda dalam memisahkan dana belanja dan tabungan.
  2. Smart Spending
    Dapatkan cashback 10% hingga Rp250 ribu dari transaksi harian Anda dengan menggunakan Maybank QR Pay/Kartu Debit Tabungan U atau U iB atau bayar tagihan bulanan, seperti listrik, air, telepon hingga TV kabel via M2U ID App, sembari Anda juga bisa mengamankan saldo rata-rata bulanan.
  3. QR Cardless Withdrawal
    Kini, Anda juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu, hanya denganscan QR di Maybank ATM dengan M2U ID App.
  4. Hemat setiap hari di berbagai merchant favorit
    Sebagai salah satu bentuk komitmen Maybank dalam mendukung para nasabahnya dalam mengontrol pengeluaran, Maybank bekerja sama dengan sejumlah merchant dan memberikan penawaran eksklusif setiap bulannya.


Nikmati juga cicilan 0% dengan kartu kredit Maybank untuk pembelanjaan melalui Bridestory Pay. Apabila Anda membutuhkan budget tambahan, Maybank juga memiliki solusi untuk kebutuhan tersebut dengan layanan Maybank KTA yang akan menawarkan bunga spesial dan juga kemudahan untuk mendapatkan fasilitas KPR untuk mewujudkan rumah impian Anda bersama pasangan. Anda cukup mengajukan Maybank KPR atau Maybank Pembiayaan Properti iB yang akan memberikan rate spesial bagi setiap nasabahnya.

Informasi lebih lanjut untuk program Maybank dapat Anda lihat melalui tautan berikut, atau, unduh M2U ID sekarang di Play Store /App Store untuk membuka tabungan U by Maybank, U Spend, U Save, U Earn, #UptoU.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now