Pillow Talk: Obrolan Intim yang Penting Dilakukan Suami Istri

by Noel Monique Renzita Nov 10, 2020 | 09:00 in Relationship Tips 

Colors:

Pillow talk adalah sebutan untuk 'ritual' berbincang dengan pasangan di ranjang. Biasanya dilakukan sebelum tidur, atau bahkan seusai aktivitas seksual. Apa saja yang diperbincangkan? Sebaiknya memang bicarakan hal-hal yang ringan, namun mampu mengomunikasikan keinginan, harapan, apresiasi atau bahkan fantasi seksual satu sama lain. Meski terdengar sepele, namun obrolan di tempat tidur ini rupanya memiliki banyak manfaat untuk keharmonisan rumah tangga pasangan suami dan istri. Berikut adalah beberapa keuntungan positif dari rutinitas pillow talk:

  • Photography: iStock Pillow Talk: Obrolan Intim yang Penting Dilakukan Suami Istri

1. Meningkatkan hormon oksitosin
Hormon oksitosin berperan dalam memberi perasaan bahagia, dicintai, serta meningkatkan bonding emosional antarpasangan. Pillow talk, di mana Anda dan pasangan bermesraan sembari berbagi cerita di tempat tidur, terbukti mampu meningkatkan hormon ini.

2. Saling memahami isi hati pasangan
Keluarkan unek-unek dan cobalah untuk saling memberi solusi, kenyamanan, dan ketenangan. Jika dilakukan secara rutin, hubungan Anda dan pasangan dapat menjadi terbuka dan selalu transparan, tanpa ada beban pikiran atau rahasia yang disimpan oleh masing-masing pihak.

3. Memperkuat hubungan asmara
Pillow talk dapat membantu menstabilkan hubungan Anda dan pasangan. Keakraban yang terbentuk akan menjembatani ketertarikan seksual dengan hubungan emosional yang lebih dalam sehingga dinamika hubungan Anda akan semakin berdimensi, bukan hanya terbatas oleh daya tarik fisik dan seksual. Hal inilah yang dapat membantu rumah tangga Anda agar langgeng dan harmonis hingga bertahun-tahun lamanya.

4. Kehidupan seksual yang lebih baik
Dengan berpelukan, bermesraan, dan saling membicarakan isi hati, Anda dan pasangan bisa memiliki kehidupan seksual yang lebih baik. Anda dapat saling mengetahui keinginan atau ketakutan yang dimiliki seputar seks dan intimasi, serta bersama-sama mencari solusinya.

Panduan Dalam Melakukan Pillow Talk
Tidak semua pasangan familiar atau rutin melakukan pillow talk, maka tak heran jika ada beberapa pasangan yang merasa canggung atau bingung ketika ingin memulai aktivitas ini. Jika Anda salah satunya, berikut adalah panduan pillow talk 101:

1. Buat jadwal
Untuk memulai kebiasaan ini, sepakati sebuah jadwal bersama pasangan. Misalnya, setiap malam luangkan setidaknya 10 menit untuk saling berbicara dari hati ke hati tentang apa saja selain topik pekerjaan, anak-anak, politik, keuangan, atau hal lain yang rawan meningkatkan stres.

2. Lakukan dengan aktivitas fisik
Untuk menambah intimasi dan kehangatan suasana, jangan ragu untuk melakukan pillow talk sembari berpelukan, berpegangan tangan, cuddling, saling membelai atau memijat. Pastikan Anda juga menjaga kontak mata dengan satu sama lain serta jangan lupa untuk tertawa!

3. Jauhkan distraksi
Pillow talk harus dilakukan secara fokus, jadi sebelumnya, pastikan Anda sudah mematikan televisi, menyimpan perangkat elektronik dan smartphones, atau memindahkan anak-anak dari kamar Anda untuk sementara waktu.

4. Pilih topik
Masih ragu ingin membahas soal apa? Contoh topik yang dapat membantu Anda memulai pillow talk adalah curhat tentang fantasi seksual Anda, mengingat kembali momen di mana Anda berdua saling jatuh cinta atau momen-momen romantis saat pacaran, saling mengutarakan apa yang Anda cintai dari pasangan atau memberi apresiasi atas hal-hal positif yang ia berikan ke dalam hubungan rumah tangga Anda.

5. Hindari pembahasan yang negatif
Meski disarankan untuk dilakukan secara terbuka, sebaiknya simpan diskusi-diskusi penting atau pertengkaran dan argumentasi untuk dibahas di lain waktu. Jangan pula membahas tentang hubungan asmara Anda bersama mantan kekasih, mertua yang menyebalkan atau tugas sekolah anak-anak yang membuat Anda pusing.

6. Gunakan bahasa tubuh
Sedang lelah dan merasa tidak ingin banyak bicara? Tak apa karena sentuhan fisik dan bahasa tubuh juga dapat menjadi bentuk komunikasi Anda dengan pasangan. Anda tetap dapat menunjukkan kasih sayang dan afeksi pada pasangan dengan bahasa non-verbal yang tetap mesra dan intim.

7. Saling menggoda
Flirt with your spouse! Ini adalah salah satu cara untuk menjaga agar percikan-percikan cinta tetap membara di antara Anda berdua. Berilah pujian seperti, "kamu terlihat hot saat memakai jas ke kantor tadi pagi." Siapa tahu, sesi pillow talk ini dapat berubah menjadi foreplay untuk aksi seksual yang lebih seru.


Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show