Niken Anjani, Angelica Manopo, serta Billy Davidson dan Patricia Devina Tentang Menikah di Masa Pandemi dalam Video "Biar Cinta, Bersama"

by Belle Biarezky [[ 1598502600000 | amDateFormat:'ll | HH:mm' ]] in Wedding Ideas  

Colors:

  • Niken Anjani, Angelica Manopo, serta Billy Davidson dan Patricia Devina Tentang Menikah di Masa Pandemi dalam Video

Seperti yang diceritakan oleh beberapa pasangan pengantin dalam artikel ini, pandemi COVID-19 berimbas begitu besar pada perencanaan pernikahan banyak orang. Dalam video Biar Cinta, Bersama ini, tujuh orang dari berbagai latar belakang berbagi kisah tentang proses mereka merencanakan pernikahan dalam situasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ada yang memutuskan tetap menyelenggarakan dengan skala yang kecil, ada juga yang menundanya hingga tahun depan.

"Kami semua: aku, suami, keluargaku sangat khawatir dengan wabah ini. Jadi, memang sebelum acara dilakukan, kami sengaja melakukan rapid test, termasuk semua staf yang bertugas," aku Niken Anjani, pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang menggelar pernikahannya dengan konsep microwedding pada bulan Juni 2020 yang lalu. Tidak jauh berbeda, Angelica Manopo juga memilih untuk tetap menggelar upacara pengikatan janji sucinya di tahun ini. "Awalnya cukup bingung," kenang kakak dari aktris Amanda Manopo ini. "Tapi, aku dapat banyak pencerahan, terutama dari Bridestory yang membantu perencanaan pernikahan kami di tanggal 22 Agustus (2020) ini. Aku senang diberikan dukungan positif untuk melaksanakan pernikahan ini."

Di sisi lain, aktor Billy Davidson dan tunangannya Patricia Devina terpaksa menunda perayaan pernikahan impian mereka yang sejatinya dilaksanakan tahun ini di Bali. Namun, keduanya sangat bisa legowo dan optimis perencanaan mereka tetap bisa berjalan dengan lancar. "Ini kan sebenarnya adalah niat baik. Jadi, kalau memang kalian ingin menjalani niat baik, tapi terlalu banyak khawatir, menurut saya, ujung-ujungnya tidak akan bisa maksimal," tutur Billy. Patricia pun mengamini hal tersebut dengan berusaha untuk tetap tenang dan berpikir positif dalam menghadapi situasi ini.

Kegetiran ini tidak hanya dirasakan oleh para pasangan mempelai, namun juga para pelaku bisnis pernikahan. Vendor-vendor pernikahan ini juga berbagi pengalaman ketika mereka berada dalam masa krisis hingga kembali bangkit dengan mencoba berbagai inovasi, mulai dari Vera Anggraini--sang desainer prinsipal di Vera Kebaya, Candi Soeleman--fotografer Soe&Su yang pernah mengabadikan momen prewedding Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra, sampai Emil Eriyanto--direktur wedding organizer Multi Kreasi Enterprise (MKE). "Tools yang saya gunakan selalu saya double sanitize dan disteril sebelum digunakan. Dan, yang paling penting adalah satu klien akan menggunakan satu set kuas tersendiri yang sudah disteril," ungkap makeup artist Priscilla Myrna menggambarkan protokol kesehatan yang dijalankan sebelum merias calon pengantin.

Cek hasil survei new normal wedding ini untuk mengetahui kecenderungan para calon pengantin di Indonesia dalam merencanakan pernikahan selama pandemi COVID-19.


Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store.


Temukan inspirasi pernikahan, pilihan vendor baru dan terbaik, serta beragam artikel menarik seputar tren dan hubungan pernikahan. Download aplikasi Bridestory sekarang di App Store dan Google Play Store

Post Your Comment

READ [[ blogCommentsCtrl.commentsCount ]] Comments

[[ comment.createdAt | amDateFormat : 'll | HH:mm' ]]

[[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]] [[ comment.account.data.accountable.data.displayName ]]

[[ comment.content | extractEmoji ]]

Show