Blog / Wedding Ideas / Kenapa Harga Berlian Mahal?

Kenapa Harga Berlian Mahal?

Warna:
Tambahkan ke Board
kenapa-harga-berlian-mahal-1

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa harga berlian sangat mahal? Secara sederhana, berlian memang tidak ada bedanya dengan unsur-unsur bumi, seperti bebatuan lainnya. Namun, berlian memiliki beberapa keistimewaan, sehingga saat Anda membeli atau menjual berlian harganya cukup fantastis. Berikut beberapa alasan mengapa harga diamond atau berlian sangat mahal di pasaran!

Kenapa Harga Berlian Mahal? Image 1

  • Berlian adalah batu mineral alami
    Berlian merupakan batu mineral alami yang terbentuk dari karbon murni dengan persentase 99,95%. Dari beberapa jenis batu permata yang ada di bumi, berlian yang memiliki persentase kandungan karbon murni paling tinggi.
  • Mempunyai kemampuan memantulkan cahaya
    Hal ini didukung oleh pembentuk berlian lainnya, yaitu gas karbon. Pantulan cahaya yang dihasilkan berlian sangatlah indah dan membuat orang-orang terpikat.
  • Tingkat ketahanan berlian sangat tinggi
    Berlian hanya dapat terbelah dengan dirinya sendiri, meskipun tetap bisa pecah ketika dihancurkan dengan menggunakan titik lemahnya. Berlian juga tidak akan terbakar meskipun menggunakan api atau di tempat dengan suhu 1.300 derajat celcius.
  • Harga berlian meningkat seiring dengan ukurannya
    Identik dengan kemewahan, harga beli berlian akan terus melambung tinggi begitu pula dengan harga jual berlian. Jika semakin besar ukuran satu berlian maka harganya juga akan semakin mahal di pasaran dihitung per karat.
  • Berkaitan dengan cinta abadi
    Memberi berlian kepada seseorang yang diyakini mampu menjalani hidup bersama merupakan lambang cinta yang abadi dari sebuah berlian. Tidak heran, banyak calon pasangan pengantin yang memilih cincin engagement ataupun cincin pernikahan dengan bubuhan berlian. Banyaknya minat pasar dari para pasangan ini, juga turut membuat harga berlian menjadi mahal.

Vendor yang mungkin anda suka

Instagram Bridestory

Ikuti akun Instagram @thebridestory untuk beragam inspirasi pernikahan

Kunjungi Sekarang
Kunjungi Sekarang