Blog / Featured Vendors / 3 Rekomendasi Cincin Solitaire untuk Momen Proposal Anda

3 Rekomendasi Cincin Solitaire untuk Momen Proposal Anda

Color:
Add To Board
3-rekomendasi-cincin-solitaire-untuk-momen-proposal-anda-1

Prosesi lamaran adalah saat di mana seorang laki-laki memutuskan untuk meminang wanita impiannya untuk kemudian melangkah ke jenjang yang lebih serius. Acara ini ditandai dengan ritual tukar cincin yang dinilai menjadi simbol keseriusan dan bukti komitmen antara kedua belah pihak. Cincin yang telah tersemat di jari calon pengantin menandakan bahwa keduanya telah 'terikat' satu sama lain sehingga pantang bagi pihak wanita untuk menerima pinangan dari pria lain. Itulah sebabnya penting bagi setiap calon pengantin untuk dapat memilih cincin pertunangan terbaik yang mampu membawa simbol cinta abadi. Tidak hanya dilihat dari modelnya saja, namun material, bobot karat, harga, hingga kualitas cincin pertunangan hendaknya perlu dipertimbangkan dengan matang. Salah satu jenis cincin pertunangan yang paling sering dijadikan sebagai pilihan adalah cincin solitaire.

Cincin solitaire adalah sebutan untuk cincin yang hanya memiliki satu batu mulia atau berlian di bagian tengah, sementara bagian lingkar cincin dibiarkan polos tanpa adanya polesan tambahan dari batuan lainnya. Bentuk cincin solitaire digadang sebagai cincin pertunangan yang paling tradisional karena selalu menjadi favorit sejak zaman Romawi kuno. Desainnya pun terbilang timeless dengan ujung berlian yang mampu membuat kilauan cahaya memancar dari segala arah dengan indah. Nah, kira-kira apa saja alasan mayoritas calon pengantin memilih cincin solitaire sebagai cincin pertunangan mereka? Berikut faktor-faktor yang menjadi keunggulan dari cincin solitaire.

  1. Memiliki Desain yang Sederhana dan Timeless
    Berkat konsep desainnya yang hanya mengandalkan satu batu permata di titik pusat, cincin solitaire dianggap memiliki model yang sangat sederhana dan tak lekang oleh waktu. Sentuhan minimalis yang tidak berlebihan membuat solitaire terlihat begitu klasik dan layak untuk dijadikan sebagai benda berharga yang perlu dikenang seumur hidup. Karena sifatnya yang versatile, jenis cincin solitaire begitu cocok untuk disematkan bersama cincin kawin atau perhiasan lainnya. Pilihan klasik seperti ini juga sangat fleksibel sehingga aman untuk dipadupadankan dengan gaya busana apa pun, termasuk apabila Anda sedang ingin tampil dalam balutan yang lebih kasual ataupun formal. Solitaire benar-benar mampu melengkapi penampilan Anda dengan berbagai situasi dan kondisi.
  2. Opsi yang Paling Aman untuk Setiap Insan
    Berbicara tentang model cincin pertunangan, tentu setiap orang memiliki preferensinya masing-masing dalam menentukan cincin seperti apa yang paling cocok untuk disematkan dalam jari jemari mereka. Namun, alih-alih menyukai cincin dengan model yang terbilang glamor, sebagian besar orang justru lebih menaruh perhatian pada cincin pertunangan yang sederhana dan tidak terlalu menonjol. Mereka begitu mendambakan sebuah cincin dengan model yang 'umum' agar bisa dikenakan dalam setiap kesempatan. Inilah alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan kehadiran cincin solitaire sebagai opsi yang paling aman untuk momen pertunangan Anda. Karena model yang disuguhkan dari cincin ini besar kemungkinan dapat disukai oleh berbagai kalangan, termasuk juga kekasih hati Anda.
  3. Daya Tarik yang Istimewa
    Tentu saja setiap orang yang telah mengenakan cincin pertunangan seketika akan menjadi pusat perhatian, terutama bila cincin yang disematkan adalah jenis solitaire. Beragam reaksi pun akan tercipta dari mereka yang baru saja melihat cincin solitaire melingkar dengan manis di salah satu jemari Anda. Jenis cincin yang satu ini memang seolah sudah menjadi ikon untuk menandakan bahwa seseorang telah dilamar oleh sang kekasih hati. Jadi, opsi untuk mengambil cincin solitaire sebagai simbol yang mampu menegaskan perubahan status Anda dan pasangan adalah pilihan terbaik.
  4. Pilihan Berlian dan Batu Mulia
    Cincin solitaire tersedia dalam dua opsi batu yang dapat dipilih sesuai selera, yaitu batu berlian dan batu mulia. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing yang mampu mengangkat nilai dari sebuah cincin pertunangan. Berlian memiliki karakteristik yang kuat dan tidak mudah pecah, baik itu ketika tidak sengaja terjatuh ataupun saat terkena benturan kencang. Penyebabnya adalah karena berlian termasuk ke dalam material yang paling keras di dunia, bahkan tingkat kekerasan batu tersebut bisa mencapai 10 skala Mohs. Berlian juga menyerap panas dan tidak mudah tergores sehingga mampu bertahan lebih lama. Sementara itu, batu mulia umumnya hadir ke dalam berbagai warna yang cukup kontras, mulai dari emerald, ruby, zamrud, topaz, hingga safir. Pilihan batu mulia cocok untuk Anda yang ingin lebih menghemat anggaran dengan mencari permata alternatif berlian.
  5. Cincin Berlian Solitaire dengan Ketahanan yang Sangat Tinggi
    Cincin solitaire yang dihiasi batu berlian sudah melewati standar pengukuran 4C, yaitu cut (potongan), color (warna), clarity (kejernihan), dan carat (karat). Ini merupakan kriteria penilaian dari Gemological Institute of America (GIA) yang membuktikan bahwa sebuah cincin solitaire dibuat dengan kualitas terbaik. Berlian solitaire umumnya dipotong sedemikian rupa agar cahaya yang masuk dari udara ke berlian bisa mengalami pemantulan sempurna hingga berkali-kali, sebelum akhirnya pergi meninggalkan berlian. Itulah mengapa cincin berlian solitaire memiliki kilauan yang sangat indah dan tak dapat tergantikan oleh apa pun. Pemilihan cincin solitaire juga dapat disesuaikan dengan anggaran dan seberapa besar ukuran berlian yang Anda butuhkan.

Itulah kelima alasan teratas dari calon pengantin yang memilih cincin solitaire sebagai cincin pertunangan mereka. Bila Anda tengah mencari cincin solitaire yang dirasa tepat untuk menyempurnakan momen lamaran, CMK Group mempersembahkan tiga jenis cincin solitaire terbaik dari Frank & Co, Mondial, dan The Palace Jeweler dengan berbagai keunggulan istimewa. Berikut 3 rekomendasi cincin solitaire untuk momen proposal Anda.

  1. Frank & Co - Alegria Ring
    3 Rekomendasi Cincin Solitaire untuk Momen Proposal Anda Image 1
    Cincin Alegria termasuk ke dalam salah satu koleksi cincin pertunangan solitaire Frank & Co yang mampu memperindah tampilan jemari setiap insan. Alegria dirancang secara khusus menggunakan signature diamond milik Frank & co, yaitu Frank Fire. Menyimbolkan arti sebuah kebahagiaan, produk ini sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari karena bentuk desainnya yang tak lekang oleh waktu. Cincin Alegria tersedia dalam ukuran berat 0.1 - 2.5 carat dan terdiri dari kandungan emas 18 karat, sementara pilihan warna yang ditawarkan meliputi white gold, rose gold, dan yellow gold.
  2. Mondial - I Said Mondial Pear Shape Ring
    3 Rekomendasi Cincin Solitaire untuk Momen Proposal Anda Image 2
    I Said Mondial merupakan koleksi perhiasan berlian terbaru persembahan dari Mondial yang menyuguhkan 13 desain cincin pertunangan berkualitas tinggi dengan menggunakan Fancy Diamond yang berkisar 0.5 carat. Penggunaan fancy shape diamonds yang berbeda-beda melambangkan berbagai perjalanan cinta abadi yang unik dan spesial, serta layak untuk dirayakan atau nyatakan dengan cara yang berbeda pula. I Said Mondial terdiri dari kandungan emas 18 karat dan tersedia dalam tiga warna, yaitu white gold, rose gold, dan yellow gold.
  3. The Palace - Two Tone Engagement Ring
    3 Rekomendasi Cincin Solitaire untuk Momen Proposal Anda Image 3
    Tidak ada yang lebih menarik dari sebuah cincin pertunangan yang mampu menampilkan dua warna berbeda. The Palace Jeweler menawarkan sebuah cincin solitaire yang atas harmonisasi dua warna, perpaduan ini melambangkan dua individu yang memiliki kepribadian berbeda, namun apabila disatukan dapat menjadi suatu kombinasi yang indah dan sempurna. Cincin berlian Two Tone tersedia dalam ukuran berat mulai dari 0.3 carat yang dilapisi kandungan emas 18 karat.

Ketiga cincin tersebut dirancang secara eksklusif untuk menjadi penyempurna di hari istimewa. Jadi, sudahkah Anda memutuskan cincin solitaire mana yang akan diberikan kepada pasangan di momen pertunangan Anda?

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now