Blog / Relationship Tips / Resolusi Tahun Baru yang Bisa Pasangan Susun Bersama

Resolusi Tahun Baru yang Bisa Pasangan Susun Bersama

Color:
Add To Board
resolusi-tahun-baru-yang-bisa-pasangan-susun-bersama-1

Photography: Polina Kovaleva from Pexels

2020 merupakan tahun yang tidak mudah. Tidak sedikit orang yang berpikir "taken things for granted" sejak pandemi COVID-19 muncul. Tentunya 2021 diharapkan menjadi tahun yang lebih baik, apalagi vaksin telah mulai dikembangkan dan disebarluaskan. Selain mempersiapkan perayaan tahun baru a la new normal, sekarang juga saat yang tepat untuk kembali berencana dan mewujudkan target-target baru untuk tahun-tahun berikutnya.

Merancang resolusi bersama untuk masa depan bersama lebih menyenangkan karena ada orang lain di samping Anda yang akan melalui proses dan hasilnya bersama. Berikut beberapa resolusi tahun baru yang bisa pasangan buat bersama demi hubungan dan rumah tangga yang lebih baik ke depannya.

1. Menabung lebih banyak

Hantaman ekonomi dari sebuah bencana alam maupun bencana pandemi tidak bisa diprediksi. Mengambil pengalaman dari dampak ekonomi yang ditimbulkan pandemi COVID-19, saat ini adalah momen yang tepat untuk lebih merencanakan keuangan dan mengisi tabungan lebih banyak di tahun 2021. Tidak hanya untuk finansial rumah tangga yang lebih sehat, tapi juga untuk masa depan anak-anak Anda.

2. Rutin berolahraga bersama

Jiwa yang sehat juga didukung oleh raga yang sehat. Jika Anda masih anget-angetan berolahraga di tahun ini, ajak pasangan sehingga Anda lebih termotivasi. Agar tidak bosan, selain berolahraga di rumah, imbangi dengan olahraga di luar ruangan yang tidak menimbulkan kerumunan, seperti lari atau bersepeda.

3. Lebih jujur dengan preferensi seks

Menurut Zoya Amirin, M. Psi., FIAS, seorang pakar psikologi seks, sangat krusial bagi pasangan saling berbicara soal sexpectation, yaitu ekspektasi-ekspektasi tentang preferensi seksual. "Penting untuk membicarakan sexpectation dari awal. Nanti jika yang terjadi berbeda, bisa dinegosiasikan sehingga selalu ada tempat untuk berdiskusi," ujarnya di episode Bridestory Unveiled the Podcast yang ke-16. Tentunya hal ini bisa semakin meningkatkan keintiman dengan pasangan sehingga hubungan pun semakin langgeng.

4. Menikmati alam bersama

Terutama pasangan-pasangan yang tidak tinggal di kota besar, tidak mudah untuk jauh dari polusi udara maupun polusi suara yang terjadi sehari-hari. Bisa merasakan kesegaran alam dan suasana hijau sangat baik untuk relaksasi pikiran dan tubuh. Ajak pasangan untuk rutin melakukan kegiatan ringan di lokasi yang rindang, sesimpel berjalan santai, dan mulailah agenda ini begitu memasuki tahun 2021.

5. Memuji pasangan lebih sering

Tahukah Anda jika pujian sederhana bisa meningkatkan rasa percaya diri dan mood pasangan? Sesimpel memuji makanan buatannya, sering-seringlah melakukan hal tersebut ke depannya. Jika pasangan merasa selalu dihargai, komunikasi kalian pun bisa terjaga sehat.

6. Memberi kejutan

Mungkin di tahun ini kalian berdua sangat disibukkan dengan perjuangan bekerja di rumah sambil mengurus kebutuhan rumah tangga. Namun, lama-kelamaan adaptasi yang baik pun pasti menghampiri. Saatnya merencanakan kejutan kecil untuk pasangan. Akan lebih mudah jika kejutan diberikan di tanggal-tanggal spesial, seperti hari ulang tahun atau tanggal pernikahan. Oleh karena itu, pastikan kalian mencatat tanggal-tanggal penting ini di kalender baru agar kejutan bisa disiapkan.

7. Mencoba hal baru bersama

Lebih sering di rumah selama tahun 2020 bisa dibilang sebagai masa yang membosankan. Saatnya merencanakan hal-hal baru bersama pasangan di tahun 2021 yang bisa dimulai dari kegiatan sederhana, seperti bercocok tanam, hingga hal yang cukup signifikan, seperti memperbarui interior rumah.

8. Mulai berinvestasi untuk masa depan

Apakah kalian hanya mengandalkan tabungan dan deposito sebagai bakal masa depan keluarga? Mulailah melirik opsi-opsi perencanaan keuangan lainnya. Tentunya harus dibarengi dengan keadaan finansial rumah tangga yang stabil, kalian bisa mulai mempertimbangkan bentuk-bentuk investasi lain untuk tahun 2021, seperti reksadana, saham, hingga properti, seperti rumah maupun apartemen.

Vendors you may like

Instagram Bridestory

Follow @thebridestory on Instagram for more wedding inspirations

Visit Now
Visit Now